Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
Cara Mudah Daftar & Menggunakan SMS Group Telkomsel
SMSgroup atau sering disebut dengan SMS Group adalah layanan dari telkomsel yang diberikan kepada semua pelanggannya yaitu pengguna Simpati, Kartu, As, Loop, dan Kartu Halo untuk bisa saling berkomunikasi SMS antar anggota grup dengan biaya yang sangat murah. Hanya dengan biaya Rp 77 maka sahabat pengguna telkomsel bisa mengirim pesan hingga ke 30 nomor anggota group.
Dengan satu kali sms, maka sahabat bisa mengirim pesan yang sama kesemua nomor yang menjadi anggota di group tersebut. Hal tersebut membuat sahabat tidak perlu repot mengirim satu per satu pesan SMS ke nomor yang akan sahabat kirimi pesan. Bukan hanya sahabat saja yang bisa mengirim pesan, akan tetapi semua anggota yang berada di SMSgroup juga bisa mengirim dan menerima pesan.

Fungsi SMSgroup Telkomsel

Dengan SMS group maka sahabat bisa membuat group chat SMS yang anggotanya bisa nomor-nomor keluarga, nomor-nomor rekan kerja, perkumpulan ibu-ibu arisan, dan lain sebagainya. Jadi anggota yang terdapat di group bisa saling berkomunikasi dengan cepat dan mudah.

Cara Kerja SMSgroup Telkomsel

Pesan SMS yang dikirimkan ke SMSgroup akan diterima oleh semua anggota group. Jadi semua anggota akan menerima pesan SMS yang sama yang dikirim oleh anggota yang tergabung dalam group. Dengan begitu, hanya dengan sekali mengirim pesan SMS, maka SMS tersebut bisa diterima oleh semua nomor yang tergabung dalam group tersebut.

Cara Daftar SMSgroup Telkomsel

Untuk melakukan pendaftaran SMSgroup, sahabat bisa menggunakan 3 cara yaitu:

Cara Menggunakan SMSgroup Telkomsel

Sahabat tinggal mengirimkan SMS ke nomor SMSgroup yang akan sahabat ketahui setelah sahabat mendaftar SMSgroup. Karena merupakan pesan SMS maka sahabat tidak perlu repot menggunakan kuota internet untuk mengirim pesan. Sahabat hanya perlu memiliki pulsa reguler saja, karena untuk bisa mengirimkan pesan ke semua anggota yang terdapat dalam group, diperlukan biaya yang cukup murah yaitu hanya Rp 77 saja. Bila sahabat ingin berhenti, keluar, menghapus dari SMSgroup maka sangat mudah untuk dilakukan. Sahabat bisa menggunakan Dial UMB *500*8118# , Menggunakan Aplikasi, dan juga menggunakan perintah SMS seperti gambar di atas.

Kelebihan SMSgroup Telkomsel

  • Bisa kirim SMS ke banyak orang dengan biaya  1 SMS saja.
  • Biaya SMS ke grooup hanya Rp 77 saja.
  • Bisa membuat hingga 20 group dan setiap group bisa berisi anggota hingga maksimal 30 nomor.
  • Bisa menggunakan ponsel apa saja, yang penting bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan SMS.
  • Tidak memerlukan koneksi internet untuk mengirim dan menerima pesan.

Kekurangan SMSgroup Telkomsel

  • Tidak bisa mengirim dalam bentuk suara, gambar, dan video.
  • Daya tampung hanya sedikit bila dibandingkan dengan group Whatsapp atau Telegram yang anggotanya bisa ratusan hingga ribuan.

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, dimana banyak tersedia aplikasi yang menyediakan kemudahan dalam melakukan telekomunikasi, SMS adalah salah satu teknologi lama yang masih digunakan oleh pengguna HP di Indonesia. Salah satu keunggulan pesan SMS adalah tanpa membutuhkan koneksi internet, sehingga lebih bisa diandalkan meski berada di tempat yang hanya tercover sinyal telpon dan SMS saja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar