Trik Agar Nomor Sering Mendapatkan Promo Paket Murah Telkomsel

Banyak sahabat dari blog ini yang bertanya kepada saya kenapa nomor telkomselnya jarang mendapatkan tarif promo yang murah? Bagaimana cara agar nomor yang digunakan bisa mendapatkan tarif yang murah? Oke, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman dan analisis saya, mengapa nomor-nomor yang saya gunakan sering mendapatkan promo paket murah dari telkomsel.

Saya dan suami saya masing-masing memiliki dua nomor telkomsel, yaitu 1 nomor Simpati dan 1 nomor As. Entah ini suatu kebetulan atau tidak, keempat nomor yang kami miliki sering mendapatkan promo paket murah yang jarang didapatkan oleh nomor sahabat lainnya yang sama-sama menggunakan kartu telkomsel.

Agar Mendapatkan Promo Telkomsel

Karena keempat nomor telkomsel yang kami gunakan sama-sama memiliki beberapa kesamaan, maka saya akan memberikan analisis saya tentang nomor-nomor yang sering mendapatkan promo tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang memungkinkan nomor-nomor telkomsel tersebut mendapatkan promo murah.

[1] Umur Nomor Telkomsel

Ke-empat nomor yang kami gunakan memiliki umur yang cukup lama yaitu 2 tahun lebih. Banyak diantara pengguna telkomsel yang sering gonta ganti perdana kartu untuk mendapatkan kuota banyak dengan harga yang murah (sebelum ada peraturan pembatasan kartu). Ada beberapa sahabat yang nomornya memiliki umur yang sudah lama, akan tetapi tetap sama yaitu jarang mendapatkan promo paket murah.

Dengan kejadian tersebut, bisa saya simpulkan bahwa umur nomor telkomsel yang sudah lama tidak mutlak menjamin akan sering mendapatkan promo paket murah. Meski demikian, saya meyakini bahwa faktor umur kartu adalah salah satu pendukung nomor tersebut akan sering mendapatkan penawaran paket murah dari telkomsel.

[2] Jumlah & Frekuensi Pengisian Pulsa

Keuntungan dari sebuah perusahaan jasa telekomunikasi seperti telkomsel adalah bila pelanggannya sering menggunakan layanan yang disediakan dan menghabiskan banyak biaya untuk beli pulsa. Logikanya adalah ketika sahabat boros dalam menggunakan pulsa, baik itu pulsa reguler, data internet, nelpon, dan sms maka uang yang akan sahabat keluarkan juga akan semakin banyak.

Promo adalah salah satu cara yang digunakan perusahaan untuk menarik perhatian dari konsumen. Oleh karena itu, bila nomor yang sahabat gunakan jarang diisi pulsanya, bahkan sampai hampir habis masa tenggangnya baru diisi pulsanya, maka perusahaan jasa telekomunikasi juga akan berusaha agar sahabat lebih sering menggunakan pulsa dan lebih sering mengisi pulsa.

Dari hal tersebut, maka bisa saya ambil kesimpulan bahwa telkomsel akan memberikan promo penawaran yang menarik terhadap nomor pelanggan yang jumlah pemakaian pulsanya sedikit dan frekuensi pengisiannya tidak terlalu sering. Bahkan satu nomor yang suami saya gunakan, jarang digunakan dan hanya dijaga masa aktif dan tenggangnya.

Apakah hal tersebut menjadi hal mutlak untuk mendapat promo paket murah dari telkomsel? Jawabannya adalah tidak menjamin. Satu nomor saya dan satu nomor suami saya perbulan rata-rata diisi pulsa antara 50 Ribu hingga 100 Ribu untuk daftar paket combo 15GB, akan tetapi sudah berbulan-bulan kartu tersebut tetap sering mendapatkan promo paket murah. Ada faktor lain yang akan saya bahas di bawah ini.

[3] Perilaku Penggunaan Pulsa

Pelanggan yang sangat membutuhkan pulsa dan pelanggan yang tidak teralalu membutuhkan pulsa bisa dilihat dari perilaku penggunaan pulsanya. Sebagai contoh si “A” dan si “B” sama-sama membeli paket favorit saya, yaitu paket combo 15GB + Nelpon Unlimited + 100 Menit ke operator lain + 500 SMS kesesama nomor telkomsel.

Semisal dalam satu bulan si “A” hanya menggunakan kuota internet sekitar 14GB, Nelpon kesesama telkomsel seperlunya saja hanya 200 Menit, dan nelpon ke operator lain hanya 30 menit. Sedangkan si “B” belum sampai satu bulan sudah habis kuota internet dan kuota nelpon ke operator lain, serta sudah menggunakan kuota nelpon kesesama nomor telkomsel ribuan menit.

Kira-kira bila telkomsel melihat penggunaan pulsa oleh si “A” dan si “B”, manakah yang dianggap butuh banget? Jawabannya pasti si “B”. Tidak menutup kemungkinan bahwa kedepan, si “B” akan lebih mendapatkan penawaran promo yang lebih mahal atau bahkan akan jarang mendapatkan promo dari penyedia jasa layanan telekomunikasi, karena diasumsikan bahwa si “B” sangat membutuhkan pulsa, sehingga tanpa diberi promo juga tetap beli.

Tips dari saya adalah, silakan pelihara nomor sahabat (jangan suka gonta-ganti nomor telkomsel). Kemudian jangan terlalu boros dalam menggunakan pulsa, dan jangan rakus penggunaan pulsanya bila mendapatkan bonus kuota yang berlimpah. Saya sendiri mensiasati dengan menggunakan 2 nomor (kartu simpati dan As) agar pengisian pulsa tidak fokus di satu nomor saja, sehingga pembelian pulsanya tidak kelihatan boros di mata telkomsel.

Sekali lagi, hal yang saya sampaikan di atas adalah pengalaman dan analisis pribadi saya. Saya tidak menjamin bahwa bila sahabat menerapkan cara yang saya sampaikan di atas, maka sahabat akan sering mendapatkan promo paket murah telkomsel seperti saya. Akan tetapi dengan cara yang sudah saya sampaikan, ada 4 nomor kami yang sampai saat ini sering mendapatkan promo paket murah. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Trik Agar Nomor Sering Mendapatkan Promo Paket Murah Telkomsel
  1. Wah, kebetulan saya juga pake kartu As sama simPATI, dua-duanya ada paket combo yg 75 ribu 15 gb, sedangkan yg nomor kartu As ada paket combo 80 ribu 17 gb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat kak, nomornya dapat promo yg menarik semua 😊

      Hapus
  2. Biar dapet lagi gmn caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar & ditunggu saja Kak. Kalau saya sendiri sampai saat ini masih mendapatkan promo-promo tarif murah dari Telkomsel Kak. Tips saya: Jangan sering isi pulsa dengan nominal yang besar Kak. Promo itu diberikan agar pengguna mau membeli pulsa dan menggunankannya 😂

      Hapus