Pengalaman Transfer Domain dari Namecheap ke Namesilo

Hari ini salah satu domain saya yang sebelumnya berada di namecheap, sudah resmi pindah ke penyedia domain namesilo. Satu-satunya hal yang membuat saya tertarik untuk memindahkan salah satu domain saya tersebut adalah karena harga transfer domain dan renew (perpanjangan) domain menurut saya adalah paling murah diantara penyedia domain lainnya (termasuk namecheap).

Kalau namecheap memberikan harga murah di awal registrasi, tetapi untuk perpanjangan bisa cukup mahal yaitu sekitar $12 sampai dengan $14 sedangkan bila sahabat mendaftar dan perpanjangan di namesilo harganya adalah sama sekitar $8.99 itupun masih bisa berkurang dengan memasukkan kode kupon.

Saya sendiri waktu transfer domain dari namecheap ke namesilo hanya mengeluarkan biaya kurang dari $7 setelah dikurangi beberapa diskon. Bila dirupiahkan maka saldo dari E-card Jenius Visa saya hanya berkurang sekitar Rp 76.000 saja. Sebagai catatan, itu adalah domain pertama saya yang saya simpan di namesilo.

Untuk proses pemindahannya cukup mudah. Melalui halaman Namecheap, silakan sahabat unlock domain yang akan dipindahkan, selanjutnya silakan sahabat request kode EPP yang digunakan sebagai kode pengamanuntuk melakukan transfer domain. Kode EPP yang sahabat minta akan dikirimkan oleh Namecheap ke e-mail yang sahabat miliki.

Setelah mendapatkan kode EPP, langkah selanjutnya adalah silakan sahabat masuk ke halaman namecheap kemudian pilih menu transfer, selanjutnya masukkan alamat domain yang akan sahabat transfer. Selanjutnya silakan masukkan kode EPP pada Authorization Code, kemudian tekan tombol TRANSFER THESE DOMAINS. Selesai, sahabat tinggal menunggu prosesnya saja sekitar 5 – 6 Hari. Bila sudah berhasil, maka sahabat akan mendapatkan notifikasi di e-mail sahabat.
email-transfer-domain-dari-namecheap-ke-namesilo
Email pemberitahuan transfer domain dari namecheap ke namesilo berhasil
Untuk pembayaran di namesilo, sahabat bisa menggunakan Visa, Mastercard, American Express, Bitcoin, Skrill, Alipay, dan Paypal. Saya sendiri menggunakan E-Card Jenius Debit Visa yang sangat membantu saya dalam urusan belanja baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Oh iya,  untuk bisa memiliki kartu Debit Visa Jenius caranya sangat mudah.

Sahabat tinggal download aplikasi Jenius di Playstore (bagi pengguna android) dan di AppStore (bagi pengguna iPhone). Setelah terpasang, sahabat tinggal register, kemudian aktivasi rekening Jenius sahabat. Setelah teraktivasi, sahabat akan mendapatkan kartu debit visa seperti E-Card, M-Card, dan X-Card yang ketiganya bisa sahabat gunakan untuk belanja online.

Yang jelas dengan menggunakan Jenius saya sangat terbantu ketika bertransaksi online yang pembayarannya didukung oleh Visa. Saya sendiri sudah menggunakan kartu E-Card Jenius Debit Visa untuk belanja online di Aliexpress, Lazada, transfer domain di Namesilo, dan verifikasi Paypal saya. Oh iya, saya juga pernah memakainya untuk upgrade account smule saya ke premium.

Untuk informasi dan pengalaman saya dalam menggunakan Debit Visa Card Jenius BTPN, sahabat bisa baca tulisan saya di Label [Jenius BTPN]. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Pengalaman Transfer Domain dari Namecheap ke Namesilo