Menggunakan Payroll Outsourcing Indonesia Banyak Keuntungannya, Apa Saja ya?

Mengelola gaji perusahaan Anda secara internal bisa sangat memusingkan. Terutama di pasar negara berkembang seperti di Indonesia, di mana hukum dan peraturan sering berubah. Bahkan kesalahan sekecil apa pun dalam akuntansi pada akhirnya dapat menghabiskan banyak uang.
Untungnya, Anda masih bisa mengatasinya dengan memakai jasa payroll outsourcing Indonesia. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan payroll outsourcing bagi perusahaan daripada mengelolanya sendiri.
Apa itu Payroll Outsourcing Indonesia?
Sederhananya, Payroll Outsourcing Indonesia merupakan terobosan untuk meminta penyedia jasa layanan payroll yang profesional untuk mengurus penggajian perusahaan Anda. Tugas alih daya ini meliputi penggajian upah, penghitungan tunjangan, potongan pajak, dan masih banyak lagi. 
Rupanya, menggunakan jasa Payroll Outsourcing Indonesia memberikan keuntungan tersendiri bagi perusahaan, antara lain sebagai berikut:
1. Efisiensi biaya pengeluaran bulanan
Payroll Outsourcing Indonesia akan menekan pengeluaran secara signifikan. Artinya ketika Anda sudah mengalihdayakan layanan payroll, maka perusahaan sudah tidak perlu lagi mempekerjakan tim HR. Termasuk, tidak perlu membeli HR Software yang mahal, atau bahkan perangkat lunak akuntansi atau membayar pajak gaji karyawan. 
2. Lebih banyak waktu untuk fokus pada bisnis inti
Kendati perhitungan payroll adalah jenis pekerjaan yang akan dilakukan berulang setiap bulannya, namun tetap saja pekerjaan ini membutuhkan ketelitian sehingga kerap memakan waktu lama dalam prosesnya. Tidak peduli seberapa banyak karyawan, staf yang menghitung payroll harus jeli dalam menghitung upah setiap karyawan. 
Karena itu, mendelegasikan tugas payroll pada Payroll Outsourcing Indonesia yang profesional dapat menjadi langkah strategis, terutama untuk perusahaan start up yang masih berkembang.


3. Menjaga kerahasiaan gaji
Menerapkan Payroll Outsourcing Indonesia bagi perusahaan Anda, juga dapat memastikan kerahasiaan data payroll. Dalam beberapa kasus, ada oknum pegawai yang sengaja mengakses informasi payroll di server perusahaan lalu mengungkap data ini pada perusahaan pesaing. 
Tetapi, jika Anda memakai Payroll Outsourcing Indonesia, maka data Anda disimpan di server yang terjamin keamanan datanya. Tidak ada orang internal perusahaan yang dapat mengetahui detail keamanan data ini. Sehingga dapat mengurangi potensi kecurangan atau kebocoran data gaji.
4. Menghindari kesalahan penggajian
Sedikit saja kesalahan dalam penghitungan payroll bisa berarti “mahal”. Mengapa begitu? Karena tidak hanya berkaitan dengan sistem perpajakan, tetapi juga kesejahteraan karyawan. Dengan kata lain, jika Anda ingin membuat karyawan termotivasi, loyal dan setiap terhadap perusahaan, pastikan tidak ada masalah apa pun menyangkut gaji mereka. Bayarkan gaji karyawan tepat waktu dan akurat. 
Lalu, bagaimana cara memilih Payroll Outsourcing Indonesia yang benar – benar profesional? Salah satu Payroll Outsourcing terbaik Indonesia dengan kemampuan seperti di atas adalah LinovHR. 
Tidak hanya efektif dan efisien menyederhanakan tugas administrasi penggajian, tetapi juga bisa diandalkan dan menawarkan harga promo yang kompetitif. Ingin mencoba LinovHR secara gratis? Hubungi tim kami sekarang 

Menggunakan Payroll Outsourcing Indonesia Banyak Keuntungannya, Apa Saja ya?