Catatan Saya

Jenis Baterai Untuk Timbangan Digital Arashi ADBS 180A

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Catatan Saya
Jenis Baterai Untuk Timbangan Digital Arashi ADBS 180A
Setelah sekitar 10 bulan saya menggunakan timbangan digital Arashi ADBS 180A, akhirnya alat pengukur berat badan tersebut tidak berfungsi karena baterainya habis. Karena kejadian tersebut baru saya alami kali ini, maka saya langsung ambil baterainya, kemudian saya bawa ke toko servis Jam & Kalkulator.

Sesampai disana, saya bawakan baterai yang sudah saya siapkan kemudian saya tunjukkan kepada ibu-ibu yang jaga di toko tersebut. Ibu-ibu tersebut bilang kepada saya untuk membantunya membaca tulisan jenis baterai yang terdapat di  baterai tersebut.
Selanjutnya saya baca “CR2032” kemudian dibawahnya ada tulisan huruf Jepang (tetapi tidak saya baca), kemudian di bawahnya ada tulisan Lithium Battery 3V. Selanjutnya ibu-ibu tersebut mengambilkan battery kemudian diberikan kepada saya dengan harga Rp 35.000.

Dalam hati saya berkata “mahal banget untuk ukuran baterai” maklum di Merauke, harga-harga tidak bisa diprediksi. Beberapa minggu yang lalu saja, saya beli 1 Biji Wortel yang tidak terlalu besar, harganya Rp 15.000 hehehe...

Lanjut ke materi yang saya bicarakan! Dari situ saya baru tahu bahwa untuk membeli baerai untuk timbangan digital, kita tidak perlu membawa barangnya langsung (sebagai sampel), akan tetapi kita cukup mengetahui Jenis/ Seri dari baterai tersebut.

Biasanya seri tersebut terletak di salah satu permukaan dari baterai tersebut. Dengan begitu, maka sahabat bisa membelinya secara mudah di toko Jam, toko elektronik, atau juga di toko online yang sudah banyak tumbuh pesat di indonesia.

Setelah mengetahui serinya, saya cek di salah satu toko online, ternyata harga untuk Baterai CR2032 adalah Rp 3.000 sampai Rp 10.000. Oh iya, untuk merknya bermacam-macam seperti Maxell, Panasonic, Sony, Energizer, dan lain sebagainya.

Setelah sampai di rumah, kemudian baterai dipasang di Timbangan Digital Arashi ADBS 180A, akhirnya berfungsi kembali dan bisa saya gunakan lagi setelah saya pasang baterai CR2032. Intinya adalah untuk membeli suatu baterai, cukup sahabat mengerti jenis (serinya) yang rata-rata terletak di permukaan baterai tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Penulis blog

Tidak ada komentar