Akhirnya Indosat IM3 Ooredoo Saya Tinggalkan

Setelah memakai lebih dari 10 tahun kartu indosat ooredoo, akhirnya beberapa minggu yang lalu kartu tersebut tidak saya gunakan lagi alias saya tinggalkan. Hal ini terjadi bukan karena kesengajaan, tetapi karena ternyata masa aktif dan masa tenggang kartu tersebut sudah habis tanpa saya ketahui. Biasanya saya rutin mengisi kartu tersebut entah 5 ribu ataupun 10 ribu ketika melihat masa tenggang dari kartu indosat tersebut akan berakhir. Akan tetapi pada minggu kemarin beberapa minggu sebelumnya saya tidak pernah cek masa tenggang nomor tersebut dan indosat sendiri tidak mengirimkan pesan sms ke nomor saya bahwa masa tenggang nomor saya akan berakhir.
Beberapa tahun yang lalu saya pernah menulis tentang kelebihan dan kelemahan Indosat Ooredoo. Alasan saya jarang menggunakan kartu indosat adalah karena semenjak saya pindah ke Merauke (Papua) saya lebih mengandalkan kartu Telkomsel (Simpati) yang memiliki jangkauan lebih luas dan tentu saja sinyal internet sudah mendukung jaringan internet cepat 4G (LTE), sedangkan indosat di daerah saya (Merauke) jangkauannya belum terlalu luas dan untuk sinyal internet hanya mendukung jaringan 2G (Edge) saja.2 tahun lebih saya berada di Merauke, kartu im3 saya jarang saya gunakan karena selain jangkauan yang kurang luas & jaringan internet yang lemot, untuk melakukan panggilan keluarga di pulau jawa juga kurang enak (karena terdapat delay) dalam melakukan panggilan. Berbeda dengan indosat, ketika melakukan panggilan dengan telkomsel maka bisa melakukan pembicaraan tanpa delay (penundaan waktu).

Meskipun whatsapp nomor indosat saya tersebut masih bisa digunakan meskipun kartu im3 ooredoo saya sudah tidak bisa digunakan, akan tetapi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akhirnya nomor whatsapp yang semula menggunakan nomor indosat saya ganti dengan nomor telkomsel (Kartu As). Tentu saja ada perbedaan anatar mengganti nomor whatsapp dengan membuat whatsapp baru. Perbedaannya adalah bila sahabat mengganti akun whatsapp maka kita tidak akan dikeluarkan dari grup yang mana kita telah bergabung dari group tersebut, tetapi akan muncul pemberitahuan bahwa nomor kita yang lama sudah berganti dengan nomor yang baru. Sedangkan apabila kita menggunakan nomor baru untuk mendaftar (bukan mengganti) maka nomor yang lama akun whatsappnya tetap ada, dan nomor yang baru juga tetap ada. Resiko bila kita membuat akun whatsapp baru maka kita harus menghubungi admin group untuk bergabung kembali dengan nomor yang baru. Semoga informasi yang saya bagikan membantu dan bermanfaat…
Akhirnya Indosat IM3 Ooredoo Saya Tinggalkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar