Kelebihan dan Kekurangan Kartu Indosat ( Im3 dan Mentari )

Berikut adalah beberapa kelebihan kartu indosat, sehingga sampai sekarang saya masih setia memakai kartu indosat:
1) Banyak paketannya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Fitur ini sebenarnya bukan hanya terdapat di kartu indosat saja, tetapi dibeberapa kartu lainnya juga sudah menyediakan. Hanya saja menurut saya paketan yang ditawarkan indosat lebih lengkap dan paling bisa mengerti kebutuhan pengguna. Paket indosat yang saya gunakan saat ini adalah paket mentari aura meskipun kartu yang saya gunakan adalah kartu im3. Dengan menggunakan kartu mentari ataupun kartu im3, pengguna bisa saling merubah paketnya baik im3 ke mentari ataupun mentari ke im3.
kelebihan-kekurangan-kartu-indosat2) Indosat adalah salah satu jasa telekomunikasi di Indonesia yang memiliki jaringan yang cukup luas di seluruh nusantara. Sebagai pengguna yang saat ini berada di pulau jawa, untuk mendapatkan sinyal indosat bukan sesuatu yang susah, karena hampir diseluruh kecamatan sudah tercover sinyal indosat. Oh iya, ketika saya bepergian ke Kalimantan timur dan Nusa Tenggara Timur , disana saya juga tidak terlalu kesulitan mendapatkan sinyal indosat. Tapi untuk daerah lain, saya belum mengetahuinya karena saya belum pernah mencobaya.
3) Masa aktif indosat yang akumulatif adalah salah satu kelebihan dari kartu indosat dibanding kartu lainnya. Bagi saya, masa aktif yang panjang adalah salah satu keharusan karena saya bukan orang yang modelnya terjadwal dalam mengisi ulang semisal satu bulan sekali atau satu  minggu sekali harus mengisi pulsa dengan nominal sekian. Saya lebih suka mengisi bila pulsa bila pulsa saya sudah limit atau bahkan sudah habis. Kadang sebulan bisa mengisi satu atau dua atau tiga kali atau kadang sebulan tidak mengisi sama sekali. Enaknya pakai indosat adalah semisal hari ini saya mengisi pulsa 10.000 sehingga mendapatkan masa aktif 14 hari. Semisal 3 hari lagi saya mengisi pulsa 25.000 dan mendapatkan masa aktif 30 hari maka total masa aktif saya 3 hari lagi adalah 11 hari + 30 hari = 41 hari.
4) SMS murah dengan paket sms indosat adalah salah satu paket sms terbaik diantara paket sms kartu lainnya. Paket sms indosat yang ditawarkan indosat juga bersifat akumulatif dan tidak hangus. Cukup dengan kartu indosat aktif, maka sahabat bisa menggunakan pulsa sms. Untuk harganya adalah mulai dari nominal 5000 mendapatkan 200 sms ke operator lain + 300 sms ke sesama indosat. Murah kan… untuk informasi lebih lanjut, sahabat bisa membaca cara sms murah kartu indosat.
5) Ada program senyum indosat  yaitu setiap pengguna indosat yang mengisi pulsa akan mendapatkan poin. Dimana poin yang kita dapatkan bisa di tukar dengan gratis bicara, gratis sms, gratis data internet dan tambahan masa aktif. Untuk informasi lebih lanjut sahabat bisa membacanya di Poin senyum Indosat.
6) Ada aplikasi yang mendukung mengenai isi pulsa dan informasi tentang kartu yang kita gunakan dengan Indosat Assistant (Instant). Aplikasi ini menawarkan fasilitas mengenai informasi tentang kartu indosat pengguna seperti pulsa indosat, paket indosat yang digunakan saat ini dan informasi mengenai customer service dan lalin-lain. Selain itu melalui aplikasi ini pengguna juga dapat mengganti paket indosat sahabat dengan mudah. Untuk lebih detailnya sahabat bisa membaca Aplikasi Assistant Digital.

Dari tadi yang saya bahas hanya kelebihan kartu indosat. Sekarang akan saya bahas mengenai kekurangan dari kartu indosat yang saya gunakan, yaitu pada data internet. Menurut pengalaman saya, untuk paket internet yang ditawarkan oleh indosat kurang memuaskan karena lebih banyak dibatasi oleh waktu penggunaan internet tersebut. Semisal membeli paket internet 25 Ribu mendapatkan paket internet 2.4 GB, ternyata kuota regular yang bisa digunakan 24 jam hanya 600 MB, sedangkan sisanya sebanyak 1.8 GB hanya bisa digunakan pada jam 24.00 sampai 06.00. untuk mensiasati supaya lebih hemat dalam pengeluaran membeli pulsa, maka saya memakai dua kartu, yang indosat untuk nelpon dan sms, dan kartu yang satunya lagi saya gunakan khusus untuk internet.

Kelebihan dan Kekurangan Kartu Indosat ( Im3 dan Mentari )
  1. kalau di desa sumber rezeki kec sungai lilin kab musi banyuasin palembang sumatera selatan . sinyal indosat sulit saya sudah pakai setiap mau telp harus cari tempat yg ada sinyalnya...hadeh...tp ku akui murahnya minta ampun walau terbatas untuk telpon hanya di jatah 10 menit 1 rupiah per detik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas... apalagi sekarang indosat banyak unlimited telpon dan sms kesemua nomor indosat. Kayaknya operator selain telÄ·omsel harus memperluas jaringannya terutama di daerah luar jawa agar yg berada diluar pulau jawa seperti mas @fathkur di palembang dan juga saya di Merauke Papua bisa memilih banyak operator. Bukan hanya 1 pilihan operator hehehe...

      Hapus