Alasan Saya Memilih Aplikasi Instant Message Whatsapp



Buka notifikasi di smartphone android seneng banget ketika membaca pemberitahuan bahwa ternyata ada pemberitahuan dari aplikasi whatsapp bahwa masa aktif servis aplikasi bertambah satu tahun. Padahal kemarin-kemarin sudah sempat berencana akan memperpanjang masa aktif servis layanan kirim pesan whatsapp. Seharusnya pada tanggal 21 Desember 2014 masa aktif saya berakhir dan harus perpanjangan. Penasaran apakah hanya saya yang mendapatkan tambahan masa aktif tersebut, kemudian saya cek masa aktif whatsapp di handphone lain, ternyata sama juga bertambah satu tahun juga. Bagaimana dengan aplikasi whatsapp di smartphone sahabat… apakah tambah juga masa aktifnya?

kenapa-memilih-aplikasi-whatsapp
Perlu diketahui bahwa layanan servis aplikasi whatsapp hanya diberikan gratis satu tahun pada pengguna android semenjak aktivasi nomor yang digunakan. Setelah satu tahun menggunakan maka akan dikenakan biaya sebesar $0.99 atau kalau dalam mata uang rupiah adalah RP.12.000,00. Hal ini dilakukan oleh pemilik aplikasi whatsapp untuk biaya operasional dan lain-lain. Karena aplikasi whatsapp tidak menampilkan iklan yang biasanya digunakan oleh penyedia aplikasi message service untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang telah dibuatnya seperti Line, Wechat, BBM, Kakaotalk, dan penyedia pesan instant lainnya.
Meskipun berbayar tapi layanan pesan instant whatsapp adalah layanan yang menurut saya paling bagus diantara layanan pesan lainnya karena:
1) Whatsapp memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan sehingga pengguna baru tidak akan susah menggunakan aplikasi ini.
2) Tidak terdapat iklan sehingga data internet yang digunakan oleh pengguna lebih irit dibanding dengan menggunakan aplikasi lain yang terdapat iklan.
3)Aplikasi Whatsapp tidak terlalu berat berjalan di smartphone, bahkan kalau menurut saya berjalan sangat ringan meskipun menggunakan samrtphone dengan spesifikasi rendah. Hal ini mungkin karena tampilan dari aplikasi whatsapp yang sederhana dan tidak terdapat iklan yang membebani koneksi data.
4)Emotion yang digunakan pada aplikasi whatsapp cukup lengkap dan memiliki ukuran yang standar dan ringan sehingga tidak membebani kecepatan dalam proses pengiriman pesan.
5) Pesan yang dikirimkan kesesama pengguna whatsapp  terkirimnya sangat cepat. Selain itu pengguna juga bisa melihat apakah pesannya terkirim, belum terkirim dan sudah dibaca dan belum dibaca oleh penerima pesan.

Selain berjalan di Android, aplikasi whatsapp juga bisa berjalan di Blackberry, Windows Phone, Iphone, Symbian dan beberapa aplikasi Java yang mendukung. Sehingga sampai saat ini, aplikasi whatsapp adalah aplikasi pesan instant yang paling banyak digunakan digunakan. Tulisan ini adalah sebagai rasa syukur saya karena mendapatkan masa aktiv whatsapp gratis satu tahun hari ini. Terimakasih Whatsapp. oh iya, bagi sahabat pembaca yang ingin memasang aplikasi whatsapp di hp, sahabt bisa download di situs resmi aplikasi whatsapp.


Alasan Saya Memilih Aplikasi Instant Message Whatsapp