Pertimbangan Dalam Membeli Smartphone ( Gadget ) Baru

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum sahabat membeli smartphone:
1) Tentukan harga smartphone yang akan dibeli dengan budget atau alokasi dana yang akan sahabat gunakan untuk membeli smartphone. Semisal sahabat ingin membeli smartphone dengan kisaran harga antara 500 Ribu – 800 Ribu, atau bisa juga 1,5 Juta sampai 2 Juta dan kisaran harga lainnya. Tentunya sesuaikan dengan kondisi keuangan sahabat.
2) Cari informasi harga smartphone dengan kisaran harga yang telah sahabat tentukan kisaran harganya. Semisal sahabat ingin membeli samrtphone dengan kisaran harga 1,5 Juta sampai 2 Juta, maka sahabat perlu mencari referensi tentang harga smartphone baik itu yang memiliki sistim operasi android, blackberry, windows phone. Untuk mencarinya sahabat bisa memanfaatkan internet di situs situs yang memberikan daftar harga pasaran smartphone atau juga situs toko penjual gadget.
3) Setelah mendapatkan model atau tipe smartphone dengan kisaran harga yang telah sahabat tentukan, kemudian komparasi atau bandingkan model-model tersebut dari beberapa segi, diantaranya:
a) Hardware smartphone atau bahasa gaulnya jeroan dari handphone yang akan kita beli. Bagi sahabat yang membutuhkan performa yang bagus, pertimbangan spesifikasi hardware adalah hal mutlak yang harus dilakukan, karena kinerja dari sebuah smartphone dipengarui oleh komponen hardware dari perangkat tersebut seperti prosesor, memori internal, RAM, kamera, baterai dan lain-lain.
b) Model atau style yang sesuai dengan selera sahabat. Hal ini dikarenakan selera pengguna gadget berbeda-beda. Ada yang suka layar lebar seperti 5 inch atau 6 inch, layar sedang seperti ukuran 4 inch atau 4,5 inch, atau mungkin ukuran yang kecil ceperti 3,5 inch atau 3 inch. Selain ukuran layar ada juga model smartphone seperti layar sentuh, keyboard qwerty, lipatan dan lain-lain. Ada juga bentuk yan agak kotak, kotak dan lain-lain. Hal-hal tersebut bisa menjadi salah satu  pertimbangan dalam memilih gadget yang akan dibeli.
c) Merk atau brand dari smartphone yang sahabat sukai. Biasanya ada beberapa yang sangat fanatik terhadap suatu brand, tapi mungkin sahabat perlu melirik brand-brand yang sudah mulai beredar dipasaran dan memiliki reputasi yang bagus.
d) Review dari pengalaman pengguna smartphone. Ini adalah hal yang paling mudah dilakukan untuk mengetahui kualitas dan performa suatu gadget. Dengan melihat suatu review, sahabat akan bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari suatu gadget.
tips-belanja-smartphone-baru


Itu tadi sedikit tulisan mengenai beberapa pertimbangan dalam membeli smartphone. Kalau sahabat memiliki saran atau masukan mengenai artikel yang saya bahas hari ini, silahkan menuliskan komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.
Pertimbangan Dalam Membeli Smartphone ( Gadget ) Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments:

  1. wah terima kasih infonya, dalam memilih smartphone yang biasa saya perhatikan adalah harga dan kebutuhan, lalu dengan adanya review dari pengguna lain juga sangat membantu dalam memilih smartphone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas @agus... terikasih juga sudah berkunjung di blog saya :)

      Hapus