Cara Membersihkan Badan Agar Tetap Sehat



Setiap hari badan dan anggota badan kita perlu sekali mendapatkan perawatan yang baik. Cara merawat anggota tubuh kita ada berbagai macam cara tergantung dari anggota mana yang akan kita rawat. Cara yang paling sering kita lakukan setiap hari dan sudah menjadi kebiasaan kita yaitu mandi, umumnya kita mandi dua kali sehari. Mandi berarti membersihkan badan secara keseluruhan. Seperti kita ketahui, tiap hari badan kita mengeluarkan keringat karena aktivitas kita, terlebih saat suhu udara panas. Keringat merupakan salah satu cara tubuh untuk membuang kotoran dari dalam tubuh. Namun jangan salah sahabat, keringat tidak hanya membuat kita bau namun mempunyai manfaat bagi tubuh kita yaitu sebagai pelindung atau menahan kotoran –kotoran, debu dari luar tubuh. Itulah sebabnya badan kita harus kita bersihkan setiap hari dengan cara mandi. Kita mandi dua hari sekali pagi dan sore. Tips untuk mandi sore usahakan jangan terlalu sore, jangan lewat dari pukul 17.00. Jika lewat dari pukul 17.00 kesehatan kita akan terganggu, tetapi jika terpaksa sebaiknya kita memakai air hangat.
mandi-bersih-sehat
Mandi dengan air hangat baik juga dilakukan jika kesehatan badan sedang terganggu. Apabila badan terasa amat penat sebaiknya kita mandi dengan air hangat yang dibubuhi garam dapur. Caranya adalah masukkan satu sendok makan garam dapur ke dalam ember besar yang berisi air hangat. Setelah garam larut, baru air itu digunakan untuk mandi. Untuk mempermudah mengeluarkan kotoran-kotoran dari tubuh, juga untuk menyegarkan pori-pori badan kita seharusnya mandi dengan sabun mandi. Pilihlah sabun mandi yang berkualitas baik dalam artian tidak banyak mengandung soda. Harus diingat pula bahwa sabun mandi yang cocok untuk seseorang belum tentu cocok untuk pula untuk orang lain.
Selesai mandi badan dikeringkan dengan handuk, sesudah itu segera kita memakai pakaian yang bersih. Apabila suhu badan sedang tinggi, badan sedang berkeringat, jangan cepat-cepat mandi. Tunggu dulu setelah suhu badan normal kembali atau keringat sudah kering. Yang tidak boleh dilupakan adalah demi menjaga kesehtan kulit kita maka jangan memakai handuk orang lain karena dapat menularkan penyakit. Semoga bermanfaat…
Cara Membersihkan Badan Agar Tetap Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar