Cara Mudah Collect Call dan SMS Telkomsel


Bagi sahabat pengguna telkomsel prabayar seperti kartu As, Simpati, dan Loop pasti sudah banyak yang tahu tentang collect sms dan collect call. Dua layanan telkomsel tersebut sering sahabat temukan ketika ada teman-teman sahabat sesama pengguna nomor telkomsel melakukan sms atau panggilan, tetapi biayanya dibebankan kepada penerimanya.

Apa itu collect Call dan SMS Telkomsel?
Collect Call adalah salah satu layanan dari telkomsel untuk memberi kemudahan berkomunikasi (telpon) bagi pelanggannya yang pulsanya tidak mencukupi untuk melakukan panggilan kesesama nomor telkomsel lainnya. Beban pulsa atau biaya panggilan telpon diberikan kepada penerima telpon bila nomor yang dihubungi tersebut pulsanya mencukupi dan setuju untuk membayar panggilan tersebut.

Collect SMS juga merupakan salah satu layanan dari telkomsel yang memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan SMS kesesama nomor telkomsel meskipun pulsanya tidak mencukupi. Seperti collect call, biaya sms akan dibebankan kepada penerima sms bila pulsa penerima sms mencukupi dan tentu saja setuju untuk membiayai sms tersebut.

Cara Melakukan Collect Call Telkomsel
Untuk melakukan Collect Call adalah dengan cara menambahkan kode *809* didepan nomor tujuan telkomsel yang akan sahabat hubungi, kemudian diakhiri dengan tanda tagar (#). Formatnya adalah *809*Nomor tujuan#. Sebagai contoh saya akan melakukan Collect Call ke nomor 0813789987, maka untuk melakukannya adalah dengan menghubungi nomor *809*0813789987#

Setelah melakukan panggilan dengan format tersebut, selanjutnya nomor yang sahabat hubungi akan mendapatkan informasi bahwa panggilan yang dilakukan akan dibebankan kepadanya. Bila penerima telepon tersebut setuju, maka cukup menekan angka 1 dan otomatis panggilan tersebut akan dibebankan kepada penerima telepon tersebut.

Cara Melakukan Collect  SMS Telkomsel
Untuk melakukan Collect SMS maka sahabat hanya perlu menambahkan angka 7 didepan nomor yang akan sahabat kirimi SMS. Semisal sahabat akan mengirim sms collect ke nomor 0813456654, maka untuk melakukannya adalah dengan cara mengirim sms ke nomor 70813456654

Nomor tujuan akan menerima pesan SMS yang menyatakan bahwa sms gagal diterima, tetapi penerima bisa menerima SMS bila bersedia membayar pengiriman SMS. Bila penerima melakukan pembayaran untuk menerima SMS, maka pesan yang sahabat kirim akan diterima oleh nomor tujuan dengan menggunakan biaya pulsa penerima.

Selain layanan Collect Call dan SMS, sahabat juga bisa memanfaatkan pulsa SOS (Darurat) Telkomsel untuk hutang pulsa ketika pulsa sahabat sedang limit atau habis. Dengan hutang pulsa sms tersebut, sahabat akan mendapatkan pulsa telepon, SMS, dan pulsa data. Semoga membantu dan bermanfaat...
Cara Mudah Collect Call dan SMS Telkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar