Hati-hati dengan SMS dari 222 di Nomor Indosat Im3 Ooredoo

Beberapa waktu yang lalu saya sempat menuliskan pulsa indosat saya berkurang sendiri. Pada waktu saya menulis artikel tersebut, saya tidak menyebutkan penyebab pulsa indosat im3 ooredoo saya tersedot, akan tetapi saya memberikan solusinya yang sudah saya praktikkan dan berhasil. Pada kesempatan kali ini saya hanya menyampaikan saran saja kepada para pelanggan indosat im3 ooredoo untuk tidak merespon sms survey dari nomor 222.

Ada beberapa hal yang melatarbelakangi saya untuk tidak merespon sms survey yang dilakukan oleh nomor tersebut, salah satunya yaitu ketika seingat saya 2 kali saya merespon survey yang dikirimkan oleh nomor 222 dan dua kali pula pulsa saya berkurang sendiri, sehingga setelah terpotong beberapa ribu rupiah, saya baru sadar ternyata pulsa saya tersedot. Beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan sms lagi dari 222, tapi saya tidak respon. Hingga sampai saat ini pulsa indosat im3 ooredoo saya tidak lagi berkurang sendiri.

Karena kebetulan setelah saya mengisi dua kali survey dari nomor 222 dan setelahnya pulsa regular indosat im3 ooredoo saya berkurang sendiri, maka saya menduga ada kaitannya sms survey tersebut dengan respon atau tanggapan saya. Tentu saja ini hanya pendapat pribadi dari saya berdasarkan pengalaman yang saya alami. Perlu sahabat ketahui bahwa dengan tidak mengisi sms survey, sahabat juga tidak akan dirugikan.

Dengan pengalaman saya tersebut, sekarang saya mulai hati-hati dan tidak mudah merespon bila ada sms survey ataupun sms yang menyuruh saya untuk merespon atau membalas pesan yang sudah dikirimkan kepada nomor saya. Hal ini saya lakukan agar pulsa saya tidak tersedot tanpa saya mengetahui penyebabnya. Hal tersebut saya lakukan bukan hanya terhadap operator indosat im3 ooredoo, akan tetapi juga dengan operator lainnya.

Terakhir saya mendapatkan sms dari 222 yang bertanya kepada saya “Trm ksh Anda sdh akses Whatsapp dgn IndosatOoredoo. Brdasar pngalaman,sberapa puas Anda thdp kualitas akses Whatsapp kami? Balas WA1 sd WA5 (WA5=Sgt puas). Free”. Perlu sahabat ketahui bahwa dalam beberapa minggu sebelum saya mendapat sms tersebut, saya tidak menggunakan layanan internet dari indosat karena di tempat saya provider tersebut hanya mendukung sinyal internet 2G, sedangkan kompetitornya sudah menyediakan layanan 4G. Sehingga saya tidak pelu menjawab sms tersebut karena pertanyaannya tidak sesuai dengan yang saya alami hehehe… semoga bermanfaat.. 
Hati-hati dengan SMS dari 222 di Nomor Indosat Im3 Ooredoo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar