Beranda
Catatan Saya
Jalan-Jalan
Pengalaman Menginap Di Fave Hotel Semarang
Tarif murah, layanan dan fasilitas hotel yang sangat memuaskan saya kira sangat cocok untuk saya berikan kepada Fave Hotel yang berada di kawasan kota semarang. Hanya dengan sekitar 300 ribu semalam, sahabat bisa beristirahat dengan nyaman ketika berada di tengah ramainya kota semarang. Perlu sahabat ketahui bahwa 300 ribuan tersebut bukan hanya fasilitas menginap yang sahabat dapatkan, tetapi juga sudah termasuk fasilitas breakfast (makan pagi) yang cukup lengkap menunya.

Berawal dari perjalanan saya dan suami ke kota semarang untuk menjenguk adik (ipar) saya yang sedang kuliah di Universitas Negeri Semarang. Karena waktu sudah malam dan tentu saja kurang memungkinkan untuk pulang ke rumah yang jaraknya sekitar 100 Km, maka kami putuskan untuk mencari tempat menginap semalam di kota semarang. Di zaman canggih yang seperti sekarang ini, tentu saja bukan cara yang sulit untuk menemukan sebuah hotel (tempat menginap) di salah satu kota besar di Indonesia ini.

Dengan berbekal smartphone Xiaomi Max yang saya miliki, perjalanan untuk mencari lokasi-lokasi penting di kota semarang bisa saya lalui dengan mudah. Bagaimana tidak mudah, dengan fitur GPS dan aplikasi Google Map yang tersedia di HP saya sangat membantu dalam mencari tempat-tempat yang akan saya kunjungi dan juga termasuk rute perjalanan yang harus saya lewati.

Setelah bertemu dengan adik di kampus dan sekaligus berkunjung ke asrama putri kampus unnes, selanjutnya saya mulai mencari hotel yang dekat dengan kampus. Setelah browsing sana sini akhirnya saya menemukan hotel yang cukup terkenal karena hampir di setiap kota besar saya menemukannya. Ya, Fave Hotel menjadi pilihan saya untuk menginap di kota semarang malam itu.

Sesampai di hotel, saya memesan 1 kamar deluxe dengan tarif sekitar 299.000 yang sudah include dengan sarapan (breakfast). Setelah membayar, saya diberi kunci berupa kartu yang digunakan untuk masuk ke dalam kamar hotel yang berada di lantai atas. Untuk naik ke atas terdapat lift yang sangat membantu mempercepat perjalanan menuju kamar. Setelah masuk, saya melihat fasilitas yang cukup baik untuk hotel dengan harga yang cukup murah.

Ukuran kamar tidur yang cukup besar untuk berdua, dilengkapi dengan AC, Televisi, akses internet gratis, air hangat untuk mandi membuat saya lebih nyaman berada di kamar tersebut. Karena lokasinya tidak jauh dari simpang lima semarang, maka saya putuskan untuk keluar malam ke simpang lima yang ternyata cukup ramai di malam hari. Di tempat tersebut terdapat beberapa pedagang yang tertata rapi dalam menyajikan dagangannya.

Di simpang lima saya bersama suami dan adik saya makan malam bersama di salah satu tempat makan. Setelah selesai makan, adik saya kembali ke asrama, sedangkan saya dan suami saya balik ke hotel untuk istirahat.

Pagi hari, saya dan suami sarapan dengan menu prasmanan. Terdapat aneka minuman seperti teh, susu, dan jus, kemudian sahabat juga bisa membuat roti dan menggoreng telor dengan peralatan yang sudah disediakan dari pihak hotel, terdapat juga buah-buahan yang disajikan dalam bentuk buah segar dan salad buah. Tidak ketinggalan juga makanan pokok orang Indonesia yaitu nasi beserta lauk-lauknya yang bisa sahabat nikmati.

Tentu saja untuk menikmati fasilitas makan pagi tersebut sahabat tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun karena sudah include dengan biaya hotel yang dibayarkan di awal. Oh iya, ada biaya 7000 rupiah bila sahabat ingin minum kopi panas hehehe… semoga bermanfaat…