Pengalaman dan Review Menggunakan Smartphone Xiaomi Mi Max RAM 3GB

Kalau kemarin saya menulis tentang alasan saya membeli smartphone xiaomi mi max, maka kali ini saya akan membagikan pengalaman saya menggunakan smartphone ini setelah sekitar 9 bulan saya menggunakannya.

Dari segi body dan materialnya, menurut saya smartphone mi max cukup kokoh dan tidak ringkih ketika dipegang. Dengan bodi yang cukup tipis, ponsel ini tetap kuat dan meyakinkan, hal ini dikarenakan bodinya terbuat dari bahan metal. Meski demikian, ketika dipegang bodi dari mi max agak licin sehingga untuk mengatasinya saya membeli soft case yang bahannya terbuat dari karet. 

Dari sisi layar, ukuran layar untuk Xiaomi Mi Max memang cukup besar yaitu 6.4 Inch dengan resolusi 1920 x 1080 Pixel. Layar dari smartphone ini juga dilapisi dengan Corning Gorrila Glass yang menjadikan tahan dari goresan yang bisa merusak layar HP. Dengan ukuran layar yang cukup besar untuk kelas smartphone, maka layarnya sangat nyaman bila digunakan untuk menonton video, browsing internet, dan juga bermain game.

Untuk dapur pacu, xiaomi mi max mengandalkan prosessor snapdragon 625 buatan Qualcom yang cukup kencang untuk pemakaian sehari-hari. Untuk kapasitas memori, kebetulan yang saya pakai adalah xiaomi max dengan RAM 3GB sehingga untuk kebutuhan multitasking sudah sangat mendukung. 

Untuk menyimpan dokumen, photo, video dan lainnya, Mi Max dengan RAM 3GB sudah menyediakan memori internal sebesar 32GB. Meski demikian, sahabat masih bisa menambahnya dengan slot memori eksternal hingga 256GB. Saya sendiri cukup menggunakan memori internal saja sebesar 32GB.

Xiaomi Mi Max sudah mendukung USB OTG (On The Go), sehingga dengan mudah saya bisa transfer data dari HP ke USB Flash Disk dan juga sebaliknya (dari Flash disk ke HP). Dengan kemampuan tersebutm, saya tidak perlu menambah memori eksternal (karena bila kapasistas di HP sudah banyak berkurang, akan saya pindah ke flash disk).

Untuk urusan battery, Xiaomi Mi Max sudah dibekali dengan battery dengan kekuatan 4850 mAh. Untuk kegiatan normal, battery tersebut sudah cukup buat saya pakai dari pagi hingga malam hari, jadi tidak perlu lagi membawa power bank.

Untuk kamera, Xiaomi Mi Max didukung kamera belakang sebesar 16MP dan dibantu pencahayaannya dengan dual flash. Untuk kebutuhan selfie, disediakan kamera depan dengan resolusi 5MP.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan sensor infra-red yang bisa saya fungsikan menjadi remote AC, TV, dan peralatan elektronik lainnya. Untuk konektivitas, Xiaomi Mi Max menyediakan koneksi Bluetooth, Wifi, dan juga jaringan 2g, 3g, dan 4G LTE. 

Pengalaman dan Review Menggunakan Smartphone Xiaomi Mi Max RAM 3GB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

0 comments:

Posting Komentar