Begini Cara Mudah Buat Email Yahoo Lewat HP

Untuk membuat sebuah akun email yahoo sekarang sangat mudah. Berbeda dengan zaman dulu ketika membuat email harus memasukkan data yang banyak sekali seperti alamat lengkap beserta kode pos, pertanyaan security, dan masih banyak lagi. Hal tersebut sangat berbeda dengan zaman now (sekarang) cukup sahabat menyiapkan nomor HP untuk verifikasi akun yahoo mail sahabat.

Langsung saja akan saya berikan tutorial untuk membuat akun email yahoo lewat HP:
#1 Buka browser di hp sahabat sahabat (saya rekomendasikan google chrome). Kemudian buka alamat mail.yahoo.com , bila ada tampilan seperti gambar di bawah ini maka pilih mobile site.

#2 Berikut adalah tampilan alamat situs mail.yahoo.com selanjutnya karena sahabat ingin membuat akun, maka pilih Sign up yang terletak di bawah.

#3 Selanjutnya isi First name dengan nama depan sahabat, pada surname isi dengan nama keluarga atau nama marga atau isi nama belakang sahabat, pada email address isi dengan alamat email yang akan sahabat gunakan semisal evy.susanto@yahoo.com, kemudian pada password isi dengan password yang ingin sahabat gunakan, pada kolom pengisisan nomor hp ganti +1 dengan +62 (kode area telpon Indonesia) selanjutnya pada mobile phone isikan dengan nomor handphone sahabat tanpa angka nol di angka pertama. Semisal nomor sahabat adalah 085647431986 maka cukup isikan 85647431986. Pada gender isi dengan jenis kelamin sahabat yaitu male untuk laki-laki dan female untuk perempuan. Selanjutnya pilih continue.

#4 Berikut adalah contoh tampilan halaman yang sudah di isi

#5 Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman persetujuan verifikasi nomor handphone, disitu tertera nomor hp yang sahabat isikan tadi. Dalam halaman tersebut disebutkan bahwa yahoo akan mengirimkan sms ke nomor yang sahabat isikan tadi. Jadi nomor hp harus benar dan tentu saja tidak boleh ngawur hehehe…. Kemudian pilih pada tombol Text me an Account Key.

#6 Sahabat akan dibawa ke halaman verifikasi nomor handphone. Terdapat kolom yang digunakan untuk verifikasi nomor hp sahabat. Cek HP sahabat apakah mendapatkan sms dari yahoo berupa kode angka berjumlah kurang lebih 5 angka. Jika terdapat SMS maka masukkan 5 digit angka tersebut, dan kemudian pilih verify.

#7 Bila benar maka sahabat akan dibawa ke halaman yang meyatakan bahwa akun sahabat sudah jadi, dan langsung aja sahabat klik let’s get started.

#8 Sahabat akan dibawa masuk ke halaman utama yahoo. Bila sahabat ingin langsung membuka email, sahabat bisa pilih huruf yang berda didekat logo pencarian (seperti yang saya lingkari di bawah ini).

#9 Selanjutnya sahabat akan ditunjukkan halaman e-mail yahoo sahabat seperti pada gambar di bawah ini.

Bila sahabat ingin masuk halaman lewat browser lagi ataupun lewat aplikasi, cukup sahabat memasukkan alamat email dan password yang sudah sahabat buat tadi. Jadi alamat e-mail dan password tidak boleh lupa ya… kalau perlu dicatat alamat email dan passwordnya. Semoga membantu dan bermanfaat…

Begini Cara Mudah Buat Email Yahoo Lewat HP