Cara Broadcast (Pesan Siaran) Whatsapp Dengan Mudah

Di aplikasi whatsapp terdapat fasilitas yang bisa sahabat gunakan untuk mengirimkan satu pesan kesemua teman yang berada di kontak sahabat. Fasilitas tersebut dinamakan dengan Broadcast atau pesan siaran. Untuk mengirimkan pesan siar, sahabat bisa mengunakan aplikasi Wa di android dan iPhone. Sedangkan untuk melakukan kirim pesan siaran dengan menggunakan Whatsapp web hingga tulisan ini saya buat belum bisa dilakukan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk mengirimkan pesan broadcast WA menggunakan HP android.

Cara Broadcast WA di Android
Untuk melakukan pesan siaran menggunakan aplikasi whatsapp di android cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:
#1 Buka aplikasi whatsapp sahabat melalui smartphone sahabat, selanjutnya pilih option yang berada di kanan atas dengan logo tanda titik 3 (seperti gambar yang dilingkari di bawah ini).
 
#2 Selanjutnya pilih New Broadcast

#3 Pilih kontak yang akan sahabat kirimi pesan siaran (broadcast). Setelah dipilih, selanjutnya pilih tanda centang yang berada di pojok kanan bawah.

#4 Langkah terakhir adalah ketik pesan yang akan sahabat kirimi pesan broadcast, kemudian kirim, maka pesan siaran sahabat sudah terkirim ke kontak yang sahabat pilih tadi.

Dengan memanfaatkan pesan siaran di Whatsapp bisa membuat sahabat lebih cepat dan mudah dalam mengirimkan pesan kepada teman-teman sahabat yang akan diberi informasi. Setelah pertama kali sahabat kirim pesan broadcast, daftar nama yang sahabat kirimi pesan tadi tetap tersimpan di halaman percakapan WA sahabat. Dengan demikian maka sahabat bila ingin mengirimkan lagi pesan siaran ke nomor-nomor kontak tadi, tinggal langsung kirim pesan tanpa harus melakukan langkah-langkah awal tadi.

Dengan banyaknya pengguna aplikasi whatsapp yang sudah mencapai lebih dari satu milyar orang, maka dengan aplikasi ini sahabat bisa manfaatkan untuk membuat grup seperti grup untuk keluarga, teman sekolah, teman kerja, dan masih banyak lagi. Bila sahabat ingin manfaatkan untuk bisnis, tentu saja sahabat perlu memanfaatkan pesan siaran atau pesan broadcast untuk mengisrim pesan secara masal ke rekan-rekan bisnis sahabat. Semoga membantu dan bermanfaat… 
Cara Broadcast (Pesan Siaran) Whatsapp Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar