Cara Agar WhatsApp (WA) tidak terlihat online

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pengiriman pesan yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Android memiliki banyak fitur yang diberikan kepada para penggunanya.  desain yang sederhana dan ringan pembuat WhatsApp dijadikan aplikasi utama untuk berkirim pesan.  Sampai saat ini saja WA adalah aplikasi pengirim pesan yang sudah digunakan lebih dari satu miliar pengguna gadget di seluruh dunia.

Salah satu fitur dari WhatsApp yang dikeluhkan oleh beberapa pengguna aplikasi ini adalah pengguna lain atau teman sahabat mampu melihat bahwa sahabat pada saat itu dalam posisi online. Hal ini bisa diketahui dari status keterangan yang tertera di WhatsApp bahwa sahabat dalam posisi online ataupun beberapa menit yang lalu sahabat sedang membuka aplikasi Whatsapp. Artinya orang lain mengetahui bahwa sahabat sedang aktif menggunakan aplikasi whatsapp.

Bukan hanya keterangan saja, teman sahabat juga bisa melihat apakah pesan yang dikirimkannya sudah sampai, belum sampai, sudah dibaca dan juga belum dibaca. Hal tersebut bisa diketahui dari kode laporan WhatsApp  yang pernah saya bahas sebelumnya dan bisa sahabat baca di tulisan saya yang lain tentang kode laporan WhatsApp yang wajib diketahui.

Normalnya orang lain bisa mengetahui bahwa kita sedang online atau tidak online ketika dia melihat keterangan di WhatsApp bahwa kita online atau beberapa menit atau beberapa waktu yang lalu kita online, dan tentu juga otomatis bisa melihat kita online ketika laporan pengiriman pesan di handphonenya adalah tanda centang biru yang berjumlah 2 (sudah dibaca).

Sehingga untuk mengatasi agar WhatsApp tidak terlihat online oleh teman kita, adalah dengan  menghilangkan fungsi  agar orang lain tidak bisa melihat kita online dan juga tidak ada laporan pengiriman yang berwarna  tanda centang biru yang berjumlah 2. Dengan mengatur dua hal tersebut maka pengguna lain tidak akan bisa membedakan bahwa sahabat online ataupun tidak online.

Cara Mengatur Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online
#1 Mengatur whatsapp agar tidak bisa terlihat kapan terakhir online
Masuk ke menu setting, caranya adalah sentuh pada pojok atas (tanda titik berjumlah 3 buah) seperti gambar yang dilingkari di bawah ini. Selanjutnya pilih settings.

Pilih Account, kemudian pilih Privacy.

Pada Last seen pilih (centang) yang Nobody

#2 Mengatur whatsapp agar laporan pengiriman tidak diketahui bahwa pesan sudah dibaca
Masih tetap pada halaman Privacy, pada Messaging jangan dicentang pada Read receipts (lihat gambar di bawah ini)

Dengan 2 cara tersebut bisa membuat sahabat tidak terlihat aktif di whatsapp. Semoga membantu dan bermanfaat…
Cara Agar WhatsApp (WA) tidak terlihat online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar