Tarif Seluler Telkomsel

Mengatasi Paket Hebat CUG “Maaf, lokasi anda belum dapat melakukan request ini”

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
Mengatasi Paket Hebat CUG “Maaf, lokasi anda belum dapat melakukan request ini”
Bagi sahabat yang sudah pernah memakai layanan paket Hebat (Hemat antar sahabat) 10ribu perbulan dengan benefit Telpon dan SMS sepuasnya ke sesama nomor anggota komunitas yang sama pasti ada yang pernah menemui masalah ketika nomor akan perpanjangan otomatis paket Hebat telkomsel kemudian muncul SMS “Maaf, lokasi anda belum dapat melakukan request ini”. Dengan adanya SMS tersebut, maka sahabat tidak bisa lagi melakukan panggilan gratis dan SMS gratis ke sesama komunitas.
Penyebab SMS “Maaf lokasi anda belum dapat melakukan request ini”
Program Paket Hebat CUG adalah program yang dikeluarkan oleh telkomsel, sehingga segala kebijakan yang dikeluarkan oleh telkomsel (selaku penyedia program) mau tidak mau harus kita ikuti termasuk pembatasan Zona (Cluster). Semisal komunitas (Grup) sahabat dibuat di Jawa Tengah (ID Jateng), sedangkan lokasi sahabat adalah di Makassar (Sulawesi). Awalnya nelpon dan sms gratis sudah bisa sahabat gunakan, kemudian setelah beberapa bulan ketika sahabat akan perpanjangan paket dapat balasan dari 2323 yang intinya sahabat tidak dapat melakukan perpanjangan karena alasan lokasi, berarti sahabat terkena pembatasan Cluster atau wilayah. Jadi penyebab sahabat tidak dapat melakukan perpanjangan paket adalah karena kebijakan telkomsel.

Cara mengatasi SMS “Maaf lokasi anda belum dapat melakukan request ini”
Ada 2 cara agar sahabat bisa menikmati kembali paket hebat telkomsel meskipun kartu sahabat sebelumnya sudah terdaftar pada komunitas CUG 10K sebelumnya. Banyak yang mengatakan bahwa bila suatu nomor sudah terdaftar di komunitas CUG, maka nomornya tidak dapat lagi didaftarkan paket CUG lagi. Jawaban tersebut kurang tepat, karena ada 2 cara agar sahabat bisa menikmati paket nelpon dan sms sepuasnya sebulan dengan biaya yang terjangkau. Caranya adalah sebagai berikut:
Cara pertama: Hapus nomor dari komunitas sebelumnya, kemudian daftarkan nomor sahabat pada komunitas CUG 10K yang baru. Untuk dapat menghapus komunitas yang sahabat pakai sebelumnya, sahabat bisa menghubungi admin yang mendaftarkan nomor sahabat. Bila ada kesulitan, sahabat bisa menghubungi saya melalui kontak yang sudah saya sediakan.
Cara kedua: Cara ini lebih praktis dibandingkan dengan cara pertama, karena sahabat tidak perlu bersusah payah menghapus nomor sahabat dari komunitas sebelumnya, tetapi sahabat bisa langsung mendaftarkan paket gratis nelpon dan sms sebulan yang bernama CUG Corporate. Untuk mendaftarnya, sahabat bisa menghubungi saya pada menu kontak yang sudah saya sediakan. Semoga bermanfaat dan membantu.

Penulis blog

Tidak ada komentar