Jalan-Jalan

Ingin Liburan? Jogja Tempat Liburan Yang Tepat Untuk Keluarga

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Jalan-Jalan
Ingin Liburan? Jogja Tempat Liburan Yang Tepat Untuk Keluarga
Apakah saat ini sahabat sedang mencari referensi tempat wisata bersama pasangan atau keluarga? Jogja adalah salah satu destinasi tempat wisata yang bisa sahabat pertimbangkan sebagai tempat wisata untuk berlibur dan refreshing. Sebagai salah satu daerah istimewa di Indonesia, Jogja juga menyimpan banyak keindahan yang ditawarkan melalui tempat-tempat wisata yang menyajikan bermacam-macam nilai sejarah, seni arsitektur, budaya dan edukasi seperti Kraton, Museum, dan candi. Wisata alamnya juga sungguh menakjubkan dan akan memanjakan mata sahabat yaitu berupa bentangan alam terbuka yang sejuk, lereng gunung, Goa, air terjun, dan tidak ketinggalan juga pantai yang indah.
Taman dan Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta
Sampai saat ini, Jogja adalah satu tempat favorit dan yang paling sering saya kunjungi. Di Jogja, sahabat akan menemukan banyak tempat wisata yang beragam jenisnya seperti di Kraton Jogja, Benteng Vredeburg, Monumen Jogja kembali, Candi prambanan, Pantai parangtritis, Pantai Baron, Pantai Depok, Objek wisata alam Kali urang, Kebun binatang Gembiraloka dan banyak lagi tempat wisata yang bisa temukan di Kota Pelajar ini. Oh iya, sahabat juga bisa belanja disalah satu pusat perbelanjaan yang ramai yaitu di kawasan jalan Malioboro Jogja.

Bukan hanya tempat wisata yag menjadi daya tarik dari kota ini, tetapi juga karena keramahan dari masyarakat jogja dan biaya yang sahabat gunakan untuk wisata di kota jogja tidak semahal dengan kota besar lainnya. Untuk penginapan sahabat dan keluarga, sahabat bisa memilih bermacam-macam hotel dengan harga yang murah di Jogja. Didekat setiap lokasi wisata, sahabat  bisa temukan banyak pilihan hotel dan penginapan dengan harga yang bisa sahabat sesuaikan dengan budget atau kantong sahabat. 

Untuk perjalanan menuju Jogja, sahabat bisa menggunakan jalur udara atau juga lewat darat (khusus pulau jawa). Melalui jalur udara, sahabat bisa turun di Bandar Udara Adi Sutjipto, sedangkan bila ining melalui jalur darat, sahabat bisa menggunakan kereta api dan juga bus. Dengan banyaknya pilihan dan destinasi (tujuan) tempat wisata, dan juga didukung dengan biaya untuk wisata yang relatif sangat murah di kota Jogja, maka saya merekomendasikan Jogja sebagai tujuan tempat wisata untuk liburan sahabat dan keluarga. Semoga bermanfaat dan membantu. 

Penulis blog

Tidak ada komentar