Pengalaman Mengatasi Harga Tiket Perjalanan Mudik dan Balik Merauke-Yogyakarta

Tahun ini adalah pertama kalinya saya mudik bersama suami dari Tempat tinggal saya sekarang (Merauke) ke tempat kelahiran saya (Klaten) dan tempat kelahiran suami saya (Sukoharjo). Tahun kemarin saya mudik sendirian karena suami saya saat itu masih menyelesaikan study nya di salah satu PTN di Yogyakarta. Tahun ini kami merasakan mudik bersama seperti keluarga-keluarga lainnya. Meski di bandara ramai karena padatnya penumpang dan jadwal penerbangan yang tidak seperti hari biasanya tetapi kami tetap senang dan semangat karena keinginan untuk bertemu dengan kelurga kami. Salah satu pengalaman yang perlu saya share dari peristiwa perjalanan mudik dan balik adalah pengalaman mendapatkan harga tiket yang murah. Berikut adalah pengalaman saya mengenai pembelian tiket pesawat terbang.
Pengalaman Mendapatkan Harga Tiket Mahal Jogja-Merauke
Teringat dengan pengalaman tahun lalu (2015) dimana ketika saya balik dari Jogja-Merauke, untuk mendapatkan tiket pulang ke merauke dari jogja pada tahun lalu saya harus mengeluarkan 5 Juta rupiah untuk satu tiket Lion Air (waktu itu yang termurah hehehe…). Berdasarkan pengamatan saya melalui cek harga tiket melalui aplikasi di smartphone android saya pada waktu itu, saya sebenarnya sempat mendapatkan harga tiket 3.7 Juta tapi menurut saya harga tersebut masih mahal sehingga saya memutuskan untuk menunggu harga tiket semakin murah. Setelah saya tunggu hingga hari keberangkatan ternyata harga semakin naik dan mau tidak mau saya harus membeli tiket dengan harga yang cukup mahal (menurut saya hehe..). 

Strategi Mendapatkan Harga Tiket Murah Merauke-Jogja
Belajar dari pengalaman tahun lalu dimana saya mendapatkan harga tiket yang tidak sesuai dengan yang saya harapkan, maka tahun ini dari jauh hari saya sudah memantau harga tiket balik dari Jogja ke merauke pada keberangkatan pertengahan bulan juli. Satu bulan sebelum keberangkatan, saya sudah pantau harga tiket lewat aplikasi android langganan saya untuk memantau harga tiket. Pada waktu pertengahan bulan puasa (Ramadhan) tepatnya pada waktu sahur, suami saya mendapatkan harga tiket dari Jogja – Merauke dengan harga 2.6 Juta/tiket, sehingga tanpa menunggu lama kami langsung memesannya kemudian langsung kami bayar melalui ATM terdekat. Bandingkan dengan tahun kemarin dimana untuk membeli tket balik, saya harus mengeluarkan 5 Juta untuk satu tiket, sedangkan tahun ini saya hanya mengeluarkan 5.2 Juta untuk 2 tiket.

Dari kejadian saya tersebut, maka saya sarankan bagi para sahabat yang ingin membeli tiket pesawat untuk mudik dan juga balik agar membeli tiket jauh-jauh hari untuk mengantisipasi harga yang berubah-ubah menjelang hari keberangkatan. Semoga membantu dan bermanfaat.
Pengalaman Mengatasi Harga Tiket Perjalanan Mudik dan Balik Merauke-Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments:

  1. Harga pasti mantap dibandingkan dengan travel lainya booking langsung di http://selltiket.com

    BalasHapus