Cara Praktis Melipat Baju Agar Tas Koper Muat Banyak

Bagi sahabat yang sudah sering travel perjalanan jauh kemudian menetap berminggu-minggu atau berbulan-bulan pada tempat tujuan, pastinya sudah terbiasa dengan membawa koper yang berisi baju yang cukup banyak, apalagi kalau lagi pindah rumah atau pindah tempat kerja dan menetap dalam waktu yang lama, pasti barang bawaannya juga semakin banyak hehehe. Kira-kira satu tahun yang lalu, saya juga pernah mengalami peristiwa membawa baju yang sangat banyak yaitu, ketika saya pindah dari tempat kelahiran saya diKlaten  (Jawa Tengah) ke tempat tinggal saya sekarang di Merauke (Papua). Rasanya ingin membawa barang yang banyak (Maklum Cewek Bajunya banyak hehehe… ), tetapi karena ruang koper yang terbatas akhirnya baju tidak dapat terbawa semua dan hanya membawa baju  secukupnya saja hehehe…

Meski terbatas tapi tetap saya usahakan agar koper baju bisa dimuati banyak baju saya. Saya pernah melihat di acara televisi di salah satu televisi swasta kalau tidak salah kompas TV ada tips dan cara melipat baju agar muat banyak di koper. Dengan berbekal pengetahuan dari acara televisi  tersebut kemudian saya praktekkan cara tersebut dan ternyata tipsnya berhasil dan sangat bermanfaat. Berikut adalah tips cara melipat baju agar bisa muat banyak dalam koper baju.
  1. Baju dilipat seperti biasanya.
  2. Selanjutnya gulung baju sehingga menjadi lebih kecil dan bentuknya seperti tabung.
  3. Ikat dengan karet pada tiap ujung gulungan baju.
  4. Masukkan ke koper dan tata dan rapikan baju pada koper dengan mudah.

Cara yang saya gunakan tersebut membuat isi koper menjadi lebih padat, dan otomatis berat koper juga menjadi lebih berat dari biasanya. Semisal sahabat akan bepergian dengan menggunakan pesawat terbang maka perhatikan bahwa maksimal barang yang bisa dimasukkan kedalam bagasi tiap satu tiket atau tiap satu penumpang adalah 20KG (untuk pesawat Lion dan garuda), sehingga perhatikan juga berat koper yang akan dititipkan kedalam bagasi pesawat. Bila sahabat ingin menitipkan barang ke bagasi pesawat melebihi dari kuota yang diberikan maskapai (20 kg), maka sahabat akan dikenakan tambahan biaya sebesar kurang lebih 69 Ribu Rupiah per kilonya. Semoga bermanfaat dan membantu bagi pembaca blog ini.

Cara Praktis Melipat Baju Agar Tas Koper Muat Banyak