Cara Saya Memasak Mie Instant Rebus dan Goreng Agar Lebih Aman Bagi Tubuh

Mie instant adalah salah satu senjata ampuh saya ketika lagi tidak punya makanan dan malas masak. Selain cara membuatnya mudah, GPL alias gak pakai lama, varian rasa yang ditawarkan juga beragam pilihannya. Meski demikian, sahabat juga harus tau dan mengerti bahwa kandungan yang terdapat dalam mie instant bila dikonsumsi setiap hari akan berakibat tidak baik bagi kesehatan sahabat. Dalam mie instant terdapat bahan pengawet yang oleh tubuh kita dapat mencernanya minimal 3 hari, sedangkan pada bumbu mie instant terdapat penyedap rasa yang cukup banyak dimana penyedap rasa yang terlalu banyak juga kurang baik bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu untuk dapat memakan mie instant dianjurkan paling cepat 3 hari sekali, atau juga akan lebih baik jika seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali.
cara-memasak-mie-instant-rebus-goreng-dengan-sehat
Persediaan mie instant saya lengkap hehehe....
Dengan melihat kandungan dari mie instant dan bumbunya tersebut, maka diperlukan cara khusus tapi cukup sederhana agar kandungan bahan pengawet dan bahan penyedap rasa tersebut dapat terkurangi. Ok langsung saja, berikut adalah cara saya dalam memasak mie instant:

1. Cara memasak mie instant rebus agar lebih aman bagi tubuh.
  • Untuk mengurangi bahan pengawet dalam mie instant, dalam merebus mie dilakukan dua kali, yaitu pada rebusan pertama mie ditiriskan (airnya dibuang), kemudian ganti air lagi pada rebusan kedua, setelah air mendidih selanjutnya bumbu dicampur dengan mie pada saat rebusan kedua.
  • Untuk mengurangi kadar penyedap rasa pada bumbu mie instant, kurangi jumlah penggunaan bumbu yang dipakai (jangan semua bumbu dipakai semua). Gunakan setengah dari jumlah bumbu, atau kalau kurang terasa bisa menggunakan tigaperempatnya.

2. Cara memasak mie instant goreng agar lebih aman bagi tubuh.
  • Hampir sama seperti pada cara memasak mie instant rebus, yaitu untuk  mengurangi bahan pengawetnya adalah dalam merebus mie dilakukan dua kali, atau bisa tiga kali. Pada rebusan pertama mie ditiriskan kemudian air sisa rebusan tadi dibuang dan diganti dengan air baru, setelah mendidih mie yang ditiriskan tadi direbus lagi, kemudian ditiriskan lagi.
  • Sama dengan cara memasak pada mie rebus, kurangi kadar bumbu yang dipakai. Sahabat bisa memakainya setengah takaran atau bila dirasa perlu bisa memakai tigaperempatnya. Dengan begitu kadar penyedap rasa dalam mie instant dapat dikurangi.

Saya penggemar mie instant, tapi bukan berarti saya harus makan mie setiap hari. Seminggu sekali atau dua minggu sekali biasanya saya mengkonsumsi mie instant. Buat sahabat yang juga penggemar makan mie instant, usahakan paling cepat makan mie adalah 3 hari sekali. Semoga bermanfaat dan membantu…


Cara Saya Memasak Mie Instant Rebus dan Goreng Agar Lebih Aman Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar