Android

Cara Agar Browser Support Flash Serta Memiliki Tampilan Seperti Desktop PC dan iPad

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Android
Cara Agar Browser Support Flash Serta Memiliki Tampilan Seperti Desktop PC dan iPad
Sejak beberapa tahun yang lalu, android sudah tidak didukung oleh flash player sehingga website ataupun blog yang didalamnya terdapat content berektensi flash secara default tidak dapat dibuka pada browser android. Meski begitu, bukan berarti sahabat tidak dapat membuka website yang berisi konten flash di smartphone android sahabat. Langsung saja akan saya berikan tutorial cara agar browser support flash dan memiliki tampilan seperti pada desktop PC dan iPad.
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstall browser Dolphin Web browser pada perangkat smartphone sahabat. Untuk mendapatkannya, sahabat dapat mengunduh atau mendownloadnya di playstore atau market place yang menyediakan aplikasi gratis aplikasi android seperti mobogenie, mobo market, dan toko-toko lainnya.
  • Setelah terinstall pada smartphone android sahabat, langkah selanjutnya adalah buka situs yang terdapat content flash. Setelah membuka situs yang terdapat flash nya maka pada content tersebut akan terdapat gambar untuk mendownload flash player.
  • Langkah selanjutnya adalah sentuh (buka gambar tersebut) dan akan ada peringatan yang intinya adalah apakah anda akan mengunduh flash player? Jawab saja iya (Yes). Kemudian proses download flash player dimulai. Setelah selesai terdownload, silahkan install flash player tersebut secara manual hingga selesai.
  • Untuk melihat hasilnya, silahkan buka kembali situs yang ada content flashnya. Sekarang content flash sudah bisa tampil dan bisa berfungsi pada smartphone android sahabat.
  • Tutorial selanjutnya agar browser sahabat dapat memiliki tampilan seperti desktop pada PC dan juga tampilan iPhone dan iPad yang sahabat lakukan adalah membuka menu setting pada dolphin browser sahabat.
  • Setelah masuk setting, pilih pada tab Advanced
  • Pilih user agent. Disitu sahabat bisa memilih tampilan untuk Android (default), desktop, iPad, dan juga iPhone.

Dengan user agent, maka perangkat browser yang sahabat pakai akan terdeteksi sesuai dengan user agent yang sahabat pilih. Semisal sahabat menggunakan user agent iPhone, maka tampilan pada browser sahabat adalah sama dengan tampilan browser pada iPhone. Kalau masih penasaran bedanya seperti apa, silahkan sahabat coba sendiri hehehe… semoga membantu dan bermanfaat…

Penulis blog

Tidak ada komentar