Pengalaman Terbang Bersama Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Lion Air

Baru 15 kali saya perjalanan naik pesawat terbang hehehe… rinciannya adalah 4 kali pulang pergi dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta ke Bandara Sepinggan Balikpapan (Kalimantan Timur), satu kali pulang pergi dari Bandara Adi Sucipto ke Bandara Eltari Kupang (Nusa Tenggara Timur) , satu kali dari Bandara Sepinggan ke Bandara eltari, dua kali dari bandara Adi Sucipto ke bandara Mopah Merauke (Papua), dan satu kali dari bandara Mopah ke bandara Adi Sucipto.
Dari 15 kali perjalanan tersebut 3 kali saya naik pesawat garuda, satu kali naik Sriwijaya Air dan sisanya 11 kali saya naik pesawat Lion Air. Tentunya dengan pengalaman tersebut, saya memiliki kesan yang berbeda pada setiap penerbangan maskapai tersebut. Langsung saja akan saya bahas satu persatu pengalaman saya ketika perjalanan bersama ketiga maskapai penerbangan tersebut.

Pengalaman terbang bersama Garuda Indonesia
Meski baru naik 3 kali tetapi menurut saya maskapai ini adalah maskapai terbaik di Indonesia pada saat ini. Hal ini bukan hanya karena nama besar Garuda Indonesia, tetapi juga saya rasakan dari pelayanan pihak maskapai yang sangat memuaskan. Untuk perjalanan jarak dekat seperti dari Yogyakarta ke Jakarta kita mendapatkan snack dan minum. Sedangkan untuk perjalanan jarak jauh seperti dari Jogja ke Balikpapan dan juga dari Jakarta menuju Jayapura akan mendapatkan Makan. Selain itu pramugari juga sering menawarkan minuman kepada para penumpang disepanjang perjalanan. Oh iya di depan kita juga disediakan layar kecil yang berisi film, music, game, dan juga posisi dari pesawat menggunakan GPS. Untuk perjalanan jauh pada malam hari akan mendapatkan bantal dan selimut, sehingga penumpang tidak perlu membawa bekal selimut.

Pengalaman terbang bersama Sriwijaya air
Satu kali saya naik maskapai ini ketika penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Sepinggan Balikpapan. Untuk pelayanan menurut saya cukup baik. Sama seperti garuda untuk perjalanan kita mendapatkan snack dan minuman.

Pengalaman terbang bersama Lion Air
Lion air adalah maskapai yang paling sering saya gunakan. Faktor utama yang membuat saya sering naik maskapai ini adalah karena harganya paling murah diantara dua maskapai yang saya ceritakan sebelumnya hehehe… sesuai dengan harganya, untuk perjalanan jarak dekat ataupun perjalanan jarak jauh kita tidak akn mendapatkan makanan atau minuman. Untuk mendapatkan makanan ataupun minuman kita bisa membeli didalam pesawat tetapi harganya cukup mahal menurut saya. Oleh karena itu bila perjalanan jauh harus siap makanan dan minuman serta selimut kalau perjalanan pada malam hari seperti perjalanan dari Jakarta menuju Jayapura Papua. 

Pengalaman Terbang Bersama Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Lion Air