Cara Kirim Pesan di Android Dengan Menggunakan Yahoo Messenger ( YM )

Saya pernah memposting cara menggunakan yahoo messenger di komputer (desktop), karena yahoo messenger juga support dengan system operasi android, maka pada postingan saya kali ini akan membahas cara menggunakan  yahoo messenger pada smartphone android. Android yang saya gunakan untuk menjalankan aplikasi ini adalah Acer z110 (Android Gingerbread) dan Galaxy Mega 6.3 (Android Kitkat) dan terbukti work 100% pada kedua gadget tersebut.

Karena versi android GB dan kitkan belum compatible dengan yahoo messenger versi terbaru di playstore maka saya menggunakan yahoo messenger versi sebelumnya (yahoo messenger versi 1.8.8.16003). Meski tampilannnya beda, pada prinsipnya syarat dan cara menggunakannya hampir sama. Berikut adalah hal-hal yang harus sahabat ketahui agar sahabat bisa chatting dengan yahoo messenger di smartphone android sahabat.

Syarat agar bisa menggunakan yahoo messenger android:
  • Android dengan versi minimal adalah Gingerbread.
  • Memiliki account yahoo, untuk memilikinya sahabat bisa daftar e-mail yahoo di www.yahoo.com
  • Ada internet pastinya hehehe…

Tutorial cara menggunakan yahoo messenger di android:
  • Download aplikasi yahoo messenger version 1.8.8.16003 (untuk android Kitkat kebawah) dengan cara search di google dan untuk android Lolipop keatas sahabat dapat langsung mengunduhnya di playstore. 
  • Setelah download, kemudian pasang pada perangkat smartphone sahabat . setelah selesai, tampilan awalnya adalah sseperti gambar dibawah ini.
    Tampilan awal yahoo messenger android
  • Selanjutnya, masukkan yahoo id, yaitu account yang sahabat miliki. Semisal emai yahoo saya adalah evyna87@yahoo.com, maka yahoo id saya adalah evyna87. Atau juga saya bisa langsung memasukkan alamat emai evyna87@yahoo.com ke yahoo id. Pilih (centang) Sign as invisible bila sahabat ingin tidak dideteksi online oleh teman sahabat (tidak terlihat). Centang Remember Id dan password bila sahabat ingin menyimpan id dan password, sehingga ketika logout (keluar) dan akan login kembali, sahabat tidak perlu memasukkan ulang id dan password. Selanjutnya pilih sign untuk masuk, Lihat seperti gambar dibawah.
    Masuk (signin) yahoo messenger android.
  • Kalau Id yahoo dan password yang sahabat gunakan nulisnya benar, dan koneksi internet sahabat lancar maka sahabat akan masuk pada halaman yahoo messenger seperti dibawah ini.
    Halaman awal yahoo messenger android
  • Untuk chat dengan teman sahabat, cukup sentuh nama teman pada layar smartphone android sahabat. Dan akan masuk pada halaman conversation seperti dibawah ini.
    Interface chat yahoo messenger
  • Untuk menambah teman dan pengaturan, sahabat bisa menekan tombol option yang terletak di sebelah kanan atau sebelah kiri tombol Home.
    Pengaturan yahoo messenger android

Saya kira tutorial menggunakan yahoo messenger untuk android gingerbread dan kitkat cukup mudah mempraktekkannya. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat…
Cara Kirim Pesan di Android Dengan Menggunakan Yahoo Messenger ( YM ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar