Indosat

Cara Registrasi Kartu Indosat IM3 Lewat SMS

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Indosat
Cara Registrasi Kartu Indosat IM3 Lewat SMS
Agar Nomor Indosat IM3 Ooredoo yang sahabat miliki bisa berfungsi sebagaimana mestinya, yaitu bisa dipakai untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan SMS, dan mengakses jaringan internet, maka nomor tersebut harus terdaftar di Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Oleh karena hal tersebut maka wajib bagi pengguna kartu seluler untuk mendaftarkan (registrasi) nomor yang digunakannya. Bagi sahabat pengguna kartu Indosat IM3 Ooredoo, ada beberapa cara yang bisa sahabat lakukan untuk mendaftarkan nomor yang sahabat gunakan, diantaranya adalah melalui kode dial UMB (USSD), Website, dan SMS.

Meski ada beberapa cara yang bisa sahabat lakukan untuk registrasi kartu Indosat IM3 seperti yang saya sebutkan di atas, namun pada kesempatan kali ini saya akan fokus membahas cara registrasi kartu Indosat IM3 lewat SMS. Cara ini bisa dikatakan sangat mudah untuk dilakukan karena langkah-langkahnya cukup simpel.

Persiapan Registrasi Kartu Indosat IM3 Lewat SMS

Sebelum sahabat melakukan proses registrasi kartu Indosat IM3 menggunakan SMS, maka sahabat harus menyiapkan data yang nantinya diperlukan untuk melakukan pendaftaran. Adapun data yang diperlukan adalah sebagai berikut:
  • Nomor KK (Kartu Keluarga).
  • NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang bisa sahabat temukan di KTP.
Apabila sahabat adalah WNA (Warga Negara Asing), maka syarat yang sahabat perlukan untuk bisa registrasi nomor Indosat IM3 Ooredoo adalah sebagai berikut:
  • KITAP (Kartu Izin Tinggal Tetap)
  • KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara)
  • Paspor

Langkah-Langkah Registrasi Kartu Indosat IM3 Lewat SMS

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa cara registrasi nomor kartu Indosat IM3 lewat SMS sangatlah mudah. Hanya perlu sedikit langkah untuk menyelesaikannya. Berikut adalah tutorial cara registrasi nomor Indosat IM3 lewat SMS:
  • Buka aplikasi SMS di HP atau Smartphone yang sahabat gunakan.
  • Ketik pesan dengan format #NIK#NomorKK# sebagai contoh #3311011117890016#3218979897863583#
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 4444
    cara-daftar-kartu-indosat-im3-lewat-sms
  • Pastikan bahwa pesan tersebut sudah terkirim ke nomor 4444
  • Sahabat akan mendapatkan balasan pesan SMS yang menginformasikan bahwa registrasi kartu Indosat IM3 sudah berhasil dilakukan.
  • Restart HP yang sahabat gunakan, selanjutnya nomor Indosat IM3 sudah bisa digunakan sesuai dengan fungsinya.

Catatan Registrasi Kartu Indosat IM3 Lewat SMS

Apabila sahabat ingin mengetahui nomor Indosat IM3 yang sahabat gunakan sudah terdaftar atau belum, maka sahabat bisa cek nomor sahabat melalui Website yang sudah disediakan oleh Indosat IM3 Ooredoo melalui alamat https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor menggunakan browser yang sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar