Pengalaman Menggunakan dan Review Timbangan Digital Arashi ADBS 180A

Salah satu alasan saya membeli timbangan digital adalah untuk mengontrol berat badan. Sebelumnya saya tidak pernah berpikiran untuk mengontrol berat badan saya, karena menurut saya berat badan saya sebelumnya cukup ideal dan mungkin bisa dibilang kurus hehehe…

Beberapa bulan yang lalu saya baru menyadari bahwa ternyata berat badan saya kelihatannya naik, hal ini saya ketahui ketika saya mencoba beberapa baju saya yang semula muat di badan saya, sekarang banyak yang sudah tidak muat di badan saya. Oleh karena hal tersebut, Saya memutuskan untuk membeli timbangan untuk mengontrol berat badan saya.

Karena sudah niat untuk membeli timbangan, Akhirnya saya pergi ke toko yang menjual timbangan. Dalam hal ini, saya membeli timbangan di salah satu toko bangunan yang berada di area kota Merauke (Papua). lebih tepatnya adalah di toko bangunan Sumber Mas yang beralamatkan di jalan Aru  Merauke.

Toko bangunan Sumber Mas menyediakan beberapa varian timbangan. selain timbangan analog juga terdapat timbangan digital. Karena melihat dari segi harga dan model yang ditawarkan antara timbangan Analog dan timbangan DIGITAL tidak terlalu jauh berbeda, maka saya memutuskan untuk membeli timbangan digital.

Adapun timbangan digital yang saya pilih adalah Arashi ADBS 180A yang memiliki kapasitas 180 kg dengan harga yang murah yaitu Rp120.000. Dalam paket penjualan terdapat 1 buah timbangan digital yang sudah include dengan baterai, serta buku petunjuk penggunaan dan kartu garansi. Sebagai informasi timbangan digital Arashi ADBS 180A memberikan garansi 1 tahun.

Spesifikasi timbangan digital Arashi ADBS 180A adalah sebagai berikut:
  • Dilengkapi strain gauge sensor system  presisi tinggi
  • Dilapisi dengan Lapisan kaca pengaman
  • Kapasitas nya adalah 5 sampai 180 kg
  • Memiliki ukuran LCD 60 x 25 mm
  • Timbangan ini akan aktif dengan injakan kaki,  maksudnya adalah ketika posisi layar LCD dalam keadaan mati maka untuk menghidupkannya adalah dengan cara kita injakan kaki di timbangan maka LCD akan menyala dan otomatis sensor akan aktif
  • Unit pengukuran dapat diubah yaitu Kg dan juga bisa LB
  • Timbangan digital ini juga bisa mereset ulang secara otomatis dan power off secara otomatis
  • Timbangan ini juga bisa menampilkan atau memberikan indikator bahwa baterai dalam keadaan lemah dan juga aka menampilkan indicator ketika  timbangan ini kelebihan beban atau overload.
  • Untuk sumber daya menggunakan baterai lithium 3 Volt CR2032 yang bisa sahabat cari di toko jam terdekat
  • Timbangan ini dapat bekerja secara normal pada suhu 10 sampai 35 derajat Celcius.

Setelah memakai selama lebih dari 2 bulan, maka saya bisa memberikan review bahwa timbangan Arashi ADBS 180A memiliki kualitas yang baik. Hal ini terbukti dari mudahnya penggunaan, mudah perawatannya, baterai awet meski sering saya gunakan, dan hingga tulisan ini saya buat, belum pernah alat ini mengalami error ataupun kerusakan. Semoga membantu dan bermanfaat….
Pengalaman Menggunakan dan Review Timbangan Digital Arashi ADBS 180A Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

0 comments:

Posting Komentar