by.U

Cara Mengatasi Kartu by.U Tidak Mendapatkan Kode OTP

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
by.U
Cara Mengatasi Kartu by.U Tidak Mendapatkan Kode OTP
Ada sebagian pelanggan kartu by.U yang kesulitan mendapatkan kode SMS OTP (One Time Pasword). Hal tersebut tentunya membuat pelanggan megalami kesulitan ketika akan memverifikasi akun di suatu aplikasi melalui pesan SMS yang berisi kode OTP. Akibatnya kalau sahabat tidak mendapatkan kode OTP, maka sahabat tidak bisa masuk ke suatu aplikasi atau layanan lainnya.

Sebagai contoh ketika sahabat akan masuk ke aplikasi WhatsApp (WA), maka sahabat akan dimintai kode OTP yang dikirim ke nomor sahabat melalui pesan SMS. Akibatnya kalau nomor sahabat tidak mendapatkan kode OTP, maka sahabat tidak bisa masuk ke aplikasi WA. Hal tersebut tentu saja merupakan hal yang kurang menyenangkan.
cara-aktivasi-sms-otp-kartu-byu
Bagi sahabat pengguna kartu by.U yang kesulitan mendapatkan kode OTP melalui pesan SMS, berikut adalah trik cara mengatasi Kartu by.U tidak mendapatkan kode OTP:

[1] Pastikan Nomor by.U Mendapatkan Jaringan Telkomsel

Kartu by.U merupakan salah satu jenis kartu prabayar Telkomsel, oleh karenanya untuk bisa menggunakan layanan semua kartu by.U maka wajib bagi pengguna untuk mendapatkan sinyal Telkomsel. Untuk cek apakah jaringan Telkomsel kartu by.U berfungsi, sahabat bisa melakukan pengecekan dengan mengakses kode dial *888# Kartu by.U

[2] Pastikan Layanan SMS Center Kartu by.U +62811100000

Sebagian besar perangkat smartphone atau HP saat ini sudah otomatis mengatur center SMS ketika mendeteksi SIM Card yang terpasang di perangkat tersebut. Meski demikian ada juga beberapa perangkat yang tidak otomatis mengatur center SMS ketika mendeteksi SIM Card baru. Oleh karenanya, sahabat harus mengatur sendiri Center SMS di perangkat yang sahabat gunakan.

Sebagai informasi bahwa layanan SMS center dari kartu by.U adalah +62811100000 sehingga apabila di HP atau Smartphone yang sahabat gunakan pengaturan center SMS nya bukan nomor tersebut, maka besar kemungkinan nomor by.U yang sahabat gunakan akan bermasalah ketika melakukan pengiriman atau penerimaan pesan SMS.

[3] Restart Perangkat Kartu by.U

Apabila sahabat hanya ingin merestart sinyal jaringan Telkomsel saja, maka sahabat bisa melakukannya dengan cara mengaktifkan Mode Pesawat (Air Plane Mode) kemudian selang beberapa detik sahabat nonaktifkan kembali layanan tersebut. Dengan begitu maka jaringan Telkomsel yang baru akan diterima di perangkat yang sahabat gunakan.

Untuk menyegarkan perangkat yang sahabat gunakan dan sekaligus untuk scan kembali jaringan Telkomsel, maka sahabat perlu melakukan restart di Smartphone atau HP yang sahabat gunakan. Caranya sangat mudah, yaitu sahabat hanya perlu mematikan HP beberapa saat, kemudian menghidupkan lagi perangkat tersebut.

[4] Aktifkan Layanan SMS OTP Kartu by.U

Berbeda dengan kartu seluler lainnya yang tidak perlu setting SMS OTP, maka layanan SMS OTP di nomor kartu by.U harus diaktifkan secara manual. Untuk mengaktifkan layanan SMS OTP, maka sahabat bisa melakukannya menggunakan aplikasi Kartu by.U di bagian menu [Profil][SMS OTP]. Sahabat juga bisa menonaktifkan fitur tersebut kapan saja.
trik-mengatasi-kartu-byu-tidak-mendapatkan-otp

[5] Pindah Kartu by.U di Perangkat Lain

Untuk memastikan apakah Kartu by.U yang sahabat gunakan bisa menerima kode SMS OTP atau tidak, maka cara lain yang bisa sahabat coba adalah memindahkan nomor kartu by.U di perangkat HP atau Smartphone lain. Sangat memungkinkan kondisi Software ataupun Hardware suatu perangkat mempengaruhi SMS OTP kartu by.U.

Apabila beberapa cara mengatasi kartu by.U tidak mendapatkan kode OTP seperti yang saya sebutkan di atas tetap tidak menyelesaikan masalah sahabat, maka saya sarankan sahabat untuk menghubungi CS by.U melalui Live Chat atau nomor 155. Untuk lebih lengkapnya sahabat bisa baca di [Nomor Customer Service Kartu by.U]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar