Indosat

Cara Mengetahui Zona Kuota Plus Indosat IM3 Ooredoo

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Indosat
Cara Mengetahui Zona Kuota Plus Indosat IM3 Ooredoo
Masih banyak sahabat pengguna kartu Indosat IM3 Ooredoo yang belum terlalu paham mengenai Paket Zona Kuota Plus Indosat IM3. Dalam tulisan saya terdahulu yang berjudul [Pengertian dan Cara Mengaktifkan Kuota Zona IM3] sudah saya sebutkan bahwa pengertian Kuota Zona IM3 adalah kuota internet lokal yang bisa digunakan di area atau daerah tertentu.

Dalam hal ini, daerah tertentu yang saya maksudkan adalah daerah yang sudah ditetapkan oleh Indosat IM3 selaku penyedia jasa layanan. Indosat IM3 mengelompokkan daerah menjadi beberapa Zona, seperti Zona 1 (satu), Zona 2 (dua), dan Zona 3 (tiga). Besarnya benefit kuota zona plus yang diterima pelanggan Indosat IM3 di daerah satu dengan daerah lainnya juga berbeda-beda.

Untuk bisa mendapatkan Zona kuota plus IM3, maka sahabat harus mengaktifkan terlebih dahulu Paket Internet Zona Kuota Plus. Secara sederhana bisa dikatakan bahwa pengertian Paket Zona Kuota Plus Indosat Im3 adalah paket freedom internet dengan tambahan kuota lokal. Jadi untuk mendapatkan benefit kuota zona, maka sahabat harus mengaktifkan paket freedom internet.

Apakah Semua Paket Freedom Indosat IM3 bisa mendapatkan kuota Zona IM3? Tidak, hanya beberapa paket internet freedom saja yang bisa mendapatkan tambahan kuota zona plus. Untuk mengetahui paket freedom internet Indosat IM3 yang mendapatkan tambahan kuota Zona, maka sahabat bisa mengetahuinya dengan menghubungi kode dial UMB *123*209#

Selain itu, seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa daerah atau lokasi sahabat harus masuk Zona yang mendapatkan tambahan kuota plus Indosat IM3. Cara mengetahui Zona Kuota Plus Indosat IM3 bisa sahabat lakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 363 dengan perintah ZONA. Berikut adalah contoh apabila sahabat berada di Zona Plus Indosat IM3.
cara-mengetahui-zona-kuota-plus-indosat-im3
“Selamat kamu berada di Zona 2 Kuota Plus.Nikmati Freedom Internet dg kuota maks 70GB, mulai 20rb.BELI di *123*209# atau outlet...”. Kebetulan saat ini saya berada di Kota Bandung dan daerah saya saat ini masuk Zona 2 kuota plus Indosat IM3. Sedangkan ketika tahun lalu saya berada di Klaten, setelah saya cek ternyata lokasi tersebut tidak masuk dalam Zona kuota plus Indosat IM3.
cara-melihat-zona-kuota-plus-indosat-im3
Pesan yang saya dapatkan ketika cek zona kuota plus di Klaten adalah “Maaf, kamu berada diluar Zona Kuota Plus Freedom Internet. Temuka promo terbaik lainnya…”. Jadi ketika sahabat mendapatkan pesan seperti itu, berarti daerah sahabat tidak masuk dalam Zona Kuota Plus Indosat IM3. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar