Bank Danamon

Cara Melakukan Pembayaran VA (Virtual Account) Menggunakan Bank Danamon

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Bank Danamon
Cara Melakukan Pembayaran VA (Virtual Account) Menggunakan Bank Danamon
Tergoda dengan salah satu promo dari Bank Danamon berupa Cashback Rp 67.000 setelah melakukan pembayaran belanja di salah satu e-commerce (Blibli, Bukalapak, Tokopedia, dan Zalora) menggunakan Virtual Account via aplikasi D-Bank PRO, akhirnya dengan cepat saya checkout barang belanjaan saya di Tokopedia.

Kebetulan sebagai nasabah Bank Danamon, saya memenuhi kriteria sebagai peserta untuk mengikuti program promo Cashback 67Rb tersebut. Jadi promo tersebut hanya bisa diikuti oleh nasabah yang terpilih dan diundang oleh Bank Danamon melalui e-mail (surat elektronik) yang tercatat pada sistem Bank Danamon.

Terlepas apakah sahabat mendapatkan promo atau tidak, bagi sahabat yang ingin melakukan pembayaran VA menggunakan Bank Danamon, berikut akan saya sampaikan tutorial cara mudah melakukan pembayaran VA (Virtual Account) menggunakan aplikasi D-Bank PRO Bank Danamon.
  • Silakan sahabat melakukan checkout barang belanjaan atau lainnya dengan memilih metode pembayaran menggunakan Virtual Account Bank Danamon.
  • Sahabat akan mendapatkan kode Virtual Account yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi D-Bank PRO. Silakan sahabat salin (copy) kode VA tersebut.
  • Buka aplikasi D-Bank PRO, kemudian pada halaman utama silakan sahabat pilih menu [Bayar VA Danamon].
    cara-bayar-va-danamon
  • Pada halaman Pembayaran, silakan sahabat pilih Rekening Sumber Dana. Dalam hal ini, saya menggunakan tabungan DANAMON SAVE. Selanjutnya, silakan sahabat memilih Tujuan Pembayaran.
    cara-bayar-virtual-account-danamon
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Pembayaran VA Danamon. Silakan sahabat tempel (paste) kode VA yang sudah sahabat copy tadi. Pilih tombol [Lanjut] untuk melanjutkan proses pembayaran.
    cara-bayar-va-bank-danamon
  • Akan ditampilkan kembali halaman Pembayaran yang sudah berisi informasi lengkap mengenai sumber dana dan juga tujuan pembayaran. Silakan sahabat pilih tombol [Lanjut] untuk melanjutkan proses pembayaran.
    cara-bayar-virtual-account-bank-danamon
  • Pada halaman Konfirmasi, silakan sahabat periksa terlebih dahulu berkaitan dengan informasi pembayaran yang sudah ditampilkan pada halaman tersebut. Apabila sudah sesuai, silakan sahabat masukkan mPIN, kemudian silakan sahabat pilih tombol [Kirim].
    pengalaman-membayar-va-danamon
  • Apabila berhasil, maka akan ditampilkan informasi yang menyatakan bahwa Transaksi berhasil.
    pengalaman-membayar-virtual-account-bank-danamon
  • Otomatis status pembayaran di tempat sahabat checkout barang menjadi “Sudah dibayar”.
Berdasarkan pengalaman saya ketika melakukan transaksi pembayaran di Tokopedia menggunakan VA Bank Danamon melalui Aplikasi D-Bank PRO, jarak antara setelah sukses melakukan pembayaran di aplikasi D-Bank PRO dengan status pembayaran berhasil di aplikasi Tokopedia sangat cepat (instant). Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar