Tri

Cara Mudah Melihat Masa Aktif Kartu 3 (Tri)

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Tri
Cara Mudah Melihat Masa Aktif Kartu 3 (Tri)
Masa aktif suatu kartu seluler adalah hal mutlak yang harus diketahui oleh penggunanya. Dengan mengetahui masa aktif suatu kartu, maka potensi kartu hangus akan bisa dihindari lebih awal. Khusus bagi sahabat pengguna Kartu Tri, berikut akan saya jelaskan cara mudah melihat masa aktif kartu Tri (3).

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa sahabat lakukan untuk mengetahui masa aktif dari nomor 3 yang sahabat gunakan, yaitu dengan menggunakan kode dial UMB, SMS, Panggilan, Aplikasi Bima+, atau melalui Website Tri. Dari beberapa cara tersebut, akan saya sampaikan dua cara mudah yang bisa sahabat lakukan untuk mengecek masa aktif kartu 3 yang sahabat gunakan.

Kode Dial UMB *123*4#

Bagi sahabat yang menggunakan Handphone Basic (bukan smartphone) yang tidak bisa terhubung dengan jaringan internet, maka sahabat bisa dengan mudah melihat masa aktif kartu 3 dengan menghubungi kode dial *123*4# menggunakan HP yang sahabat gunakan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tutorial cara melihat masa aktif kartu 3 menggunakan kode dial UMB / USSD:
  • Buka menu panggilan di HP yang sahabat gunakan, ketikkan *123*4# kemudian pilih [OK] atau [YES] atau [Panggil] atau lainnya (tergantung dari HP yang sahabat gunakan).
  • Akan ditampilkan informasi mengenai nomor 3 (Tri) yang sahabat gunakan, jumlah pulsa, beserta masa aktif dari nomor 3 tersebut.
  • Selanjutnya, sahabat juga bisa dengan mudah melihat info kuota internet dan informasi lainnya.

Aplikasi Bima+

Apabila sahabat menggunakan Smartphone, baik itu Android ataupun iOS maka sahabat bisa dengan mudah melihat masa aktif kartu 3 yang sahabat gunakan menggunakan aplikasi Bima+. Apabila saat ini di smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi Bima+ maka sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis dan legal.

Bagi sahabat pengguna Android, maka sahabat bisa download aplikasi Bima+ melalui Google Play Store. Sedangkan bagi sahabat pengguna iOS, maka sahabat bisa download aplikasi Bima+ melalui App Store. Apabila aplikasi Bima+ sudah terpasang, berikut adalah langkah-langkah cara melihat masa aktif kartu Tri / 3 menggunakan aplikasi Bima+:
  • Buka aplikasi Bima+ menggunakan data internet kartu 3 yang sahabat gunakan.
  • Selanjutnya pada halaman utama aplikasi Bima+ akan ditampilkan nomor Tri dan masa aktif kartu 3 yang sahabat gunakan.
  • Dengan aplikasi Bima+ maka sahabat juga bisa melihat informasi lainnya seperti jumlah kuota internet, penawaran promo, paket internet, serta paket lainnya.

Catatan

Baik menggunakan kode dial UMB *123*4# atau aplikasi Bima+ untuk mengecek masa aktif kartu 3 yang sahabat miliki, tentunya hal yang terpenting ketika sahabat sudah mengetahui masa aktif kartu Tri yang sahabat gunakan adalah tetap menjaga masa aktif nomor tersebut agar tidak hangus. Kartu Tri yang sahabat gunakan akan hangus ketika sudah melewati masa tenggang.

Untuk mengetahui masa tenggang dari nomor Tri yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa menambahkan 30 Hari dari batas masa aktif nomor Tri tersebut. Sebagai contoh masa aktif nomor Tri sahabat berakhir pada tanggal 1 Januari 2025, maka masa tenggang dari nomor Tri tersebut adalah 1 Januari 2025 + 30 hari = 31 Januari 2025. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar