XL XTRA ON

Penjelasan Unlimited Pada Kuota Paket Xtra On XL

Evy Nurvitasari
6 Komentar
Beranda
XL
XTRA ON
Penjelasan Unlimited Pada Kuota Paket Xtra On XL
Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang [Mengenal Paket Internet XL Xtra On (Masa Aktif Unlimited)] di blog ini. Dalam tulisan tersebut, saya sudah menjelaskan mengenai pengertian, pilihan, cara membeli, serta kelebihan dan kekurangan Paket Xtra On XL. Seiring berjalannya waktu, ada beberapa komentar dari sahabat pembaca yang belum memahami tentang paket tersebut.

Yang sering membuat bingung sahabat pengguna kartu XL berkaitan dengan Paket Xtra On adalah adanya label “Unlimited” yang disematkan dalam paket tersebut. Sebagai jawaban atas ‘permasalahan’ tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan gambaran secara lebih jelas mengenai paket XL Xtra On.

Perlu sahabat garis bawahi bahwa label Unlimited dalam paket Xtra On ditujukan buat masa aktifnya, bukan kuotanya. Jadi apabila sahabat melakukan pembelian Kuota Xtra On 2GB, maka kuota internet yang akan sahabat dapatkan ya hanya 2GB tanpa tambahan kuota internet lainnya. yang dimaksud Unlimited dalam paket Xtra On 2GB tersebut adalah masa aktifnya.
Itu artinya bahwa selama kuota internet Xtra On masih tersedia atau belum habis, maka kuota internet tersebut tetap bisa sahabat gunakan, dengan catatan bahwa masa aktif dari kartu XL yang sahabat gunakan tidak berada dalam masa tenggang. Intinya adalah selama kuotanya belum habis, maka kuota Xtra On yang sahabat miliki tetap bisa sahabat gunakan.

Dengan begitu maka bisa sahabat ketahui bahwa keistimewaan dari Paket Xtra On yang tidak dimiliki oleh paket XL lainnya seperti Paket Akrab dan Paket Xtra Combo Plus adalah masa aktifnya yang unlimited atau tidak dibatasi. Sebagai informasi bahwa rata-rata masa aktif dari Paket Akrab dan Paket Xtra Combo Plus adalah 30 Hari.

Satu lagi hal yang membuat Paket Xtra On terasa istimewa adalah dengan penggunaan kuota internet sebesar minimal 5MB, maka masa aktif dari nomor XL yang sahabat gunakan bisa bertambah selama 2 minggu. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca [Cara Menambah Masa Aktif Kartu XL Dengan XTRA ON]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

6 komentar

  1. Anonim
    Anonim
    15 Oktober, 2023
    Maaf kak mau tanya misal kuota utama habis apakah masih bisa digunakan untuk chat WhatsApp
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Oktober, 2023
      Kalau kuota internet dari Paket Xtra On habis, maka otomatis tidak bisa akses internet Kak. Kecuali Kakak memiliki kuota internet lain atau memiliki pulsa reguler yang bisa digunakan untuk akses internet.
  2. dragon city player
    dragon city player
    09 November, 2022
    Mau tanya kak, jika setelah dapat perpanjangan 14 hari, maka untuk perpanjangan selanjutnya itu berdasarkan pemakaian kuota selama 14 hari atau masih tetap 30 hari kebelakang ya kak? misal jika saya menggunakan 5 mb pada hari terakhir (hari 30), apakah akan mendapat perpanjangan waktu 14 hari selama 3 kali berturut-turut atau perlu untuk menggunakan 5 mb kembali dalam masa perpanjangan 14 hari? Terima kasih.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 November, 2022
      Seingat saya, perlu menggunakan 5MB lagi Kak 🙂

      Sudah beberapa bulan ini saya menggunakan paket Combo XTRA Plus yang perpanjangan otomatis paket + masa aktifnya Kak 🙂
    2. Susuonechan
      Susuonechan
      20 Agustus, 2023
      Kak misal saya punya kuota akrab yg masih sisa banyak sekitar 30gb tapi 2 hari lagi masa aktif kuota nya habis. Apa bisa kuota akrab tersebut diperpanjang menggunakan Xtra on itu yaaa ? Soalnya sayang banget sisa kuota nya ;(
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Agustus, 2023
      Paket X-tra On tidak bisa dipakai untuk memperpanjang masa aktif dari paket Akrab Kak. Setahu saya hingga saat ini kuota dari paket akrab kalau tidak terpakai maka otomatis akan hangus ketika masa aktifnya sudah habis.