Mudah! Begini Cara Melihat Masa Aktif Kartu Smartfren

Apabila sahabat adalah pengguna baru kartu smarfren, tentunya ada kalanya ketika sahabat perlu mengetahui masa aktif dari kartu tersebut. Saat ini ada empat cara yang bisa sahabat lakukan untuk melihat masa aktif dari kartu smartfren yang sahabat gunakan. Adapun keempat cara tersebut adalah melalui SMS, USSD, Aplikasi, dan Website.

[1] Cek Masa Aktif Smarfren via SMS ke 995

Untuk melihat masa aktif nomor smartfren melalui pesan SMS, sahabat bisa melakukannya dengan cara ketik CEK kemudian sahabat kirimkan ke nomor 995. Selang beberapa detik maka sahabat akan mendapatkan balasan SMS yang berisi informasi mengenai masa aktif dari nomor smartfren yang sahabat gunakan.

[2] Cek Masa Aktif Smartfren via Kode Dial *995#

Sahabat jug abisa melihat masa aktif dari nomor smartfren dengan cara mengakses kode dial *995#. Caranya sangat sederhana, yaitu sahabat melakukan panggilan ke nomor *995# maka dalam waktu singkat akan ditampilkan masa aktif dari nomor smartfren di layar HP sahabat. Dibandingkan melalui SMS, cara ini menurut saya lebih cepat dan praktis.

[3] Cek Masa Aktif Smartfren via Aplikasi MySF

Sahabat juga bisa melihat masa aktif dari nomor smartfren yang sahabat gunakan menggunakan aplikasi MySF (mysmartfren). Apabila sahabat belum memiliki aplikasi tersebut, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di Apple App Store (bagi pengguna iOS).
Setelah aplikasi mysmartfren terinstal di smartphone yang sahabat gunakan, selanjutnya silakan sahabat buka aplikasi tersebut kemudian login. Setelah berhasil masuk ke halaman utama, sahabat akan melihat masa aktif dari nomor smartfren yang sahabat gunakan. Ingat, untuk mengggunakan cara ini maka HP sahabat harus terhubung ke jaringan internet.

[4] Cek Masa Aktif Smartfren via Web Smartfren

Buka alamat https://my.smartfren.com/ kemudian silakan sahabat login. Untuk melihat masa aktif nomor smartfren menngunakan web browser, maka sahabat harus memiliki ID / e-mail yang sudah terdaftar. Apabila e-mail sahabat belum terdaftar maka sahabat bisa daftar melalui menu [Daftar] di alamat yang sama yaitu my.smartfren.com.
Dari empat cara yang sudah saya sampaikan di atas, sahabat bisa tentukan cara mana yang ingin sahabat gunakan untuk melihat masa aktif nomor smartfren sahabat. Selain sahabat mendapatkan informasi mengenai masa aktif, sahabat juga akan mendapatkan informasi mengenai sisa pulsa dan kuota smartfren yang sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mudah! Begini Cara Melihat Masa Aktif Kartu Smartfren