by.U

Terima Kasih by.U Telah Merespon Keluhan Kami

Evy Nurvitasari
6 Komentar
Beranda
by.U
Terima Kasih by.U Telah Merespon Keluhan Kami
Sekitar setengah bulan yang lalu, melalui tulisan saya yang berjudul [Sedih! By.U Tidak Lagi Menerapkan Paket Flat Nasional], saya mengungkapkan rasa kecewa kami (khususnya warga Papua) atas perubahan tarif paket internet yang dilakukan oleh by.U. Harga paket yang sebelumnya tidak ada perbedaan dengan daerah lain, waktu itu tiba-tiba berubah dengan selisih yang cukup besar.

Sebagi contoh kalau sebelumnya dengan Rp 50.000 saya bisa mendapatkan kuota internet 12GB. Semenjak tarifnya dirubah, dengan nominal harga yang sama (50 Ribu) kami hanya bisa membeli kuota internet 3.5GB. Tentu saja hal tersebut menurut saya sangat tidak adil mengingat harga BBM di daerah kami saja sama dengan daerah di Jawa dan daerah lainnya.

Perlu di perhatikan bahwa yang saya ceritakan di atas adalah kemarin waktu by.U belum merubah kembali tarifnya. Alhamdulillah, saat ini (belum genap 3 Minggu) sejak tarif by.U dirubah, by.U kembali merubah semua tarif internet dan topping ke harga (tarif sebelumnya). Itu artinya bahwa tarif by.U di seluruh Indonesia menjadi sama adil atau flat kembali.
Hal tersebut tentu saja merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi kami masyarakat Indonesia Timur khususnya kami yang berada di Merauke (Papua). Kebutuhan masyarakat akan layanan internet bisa dikatakan seperti kebutuhan pokok. Saya sendiri yang saat ini masih kuliah juga sangat membutuhkan jaringan internet karena perkuliahan masih dilakukan secara online.

Pembelajaran dilakukan secara tatap maya menggunakan aplikasi Zoom sehingga memerlukan kuota internet yang cukup besar. Secara keseluruhan, total kebutuhan internet saya dalam sebulan bisa mencapai 100GB. Tentu saja kuota tersebut bukan hanya saya gunakan untuk kuliah, melainkan juga saya gunakan untuk akses konten medsos, hiburan, dan lain sebagainya.

Saya selama ini lebih mengandalkan paket internet unlimited by.U 2Mbps seharga Rp 150.000. Tentu saja dengan akses internet unlimited tersebut, saya tidak lagi memikirkan berapa kuota internet yang akan saya habiskan. Yang jelas, hanya dengan Rp 150.000 maka kebutuhan internet saya sudah tercukupi semuanya.

Bagi sahabat yang penasaran dengan paket internet unlimited 2Mbps Kartu by.U maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Review Paket Unlimited by.U 2Mbps]. Selain paket internet unlimited, sahabat juga bisa mendapatkan penwaran paket internet reguler (dengan kuota) dan juga paket topping yang harganya cukup ramah.

Hingga saat ini (lebih dari 2 tahun) saya masih setia menggunakan kartu by.U. Meski kemarin sempat kecewa karena tarifnya berubah, akan tetapi sekarang kekecewaan tersebut sudah terobati karena tarifnya sudah kembali seperti semula. Sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru lainnya mengenai kartu by.U di blog ini pada label [by.U]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

6 komentar

  1. Ferry
    Ferry
    02 Februari, 2022
    Apakah sekarang tarifnya udah sama ya di seluruh indonesia gak pake zona/wilayah?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 Februari, 2022
      Terakhir saya di Papua tanggal 24 Desember 2021 tarifnya udah dibedakan lagi Kak. Kurang tahu kalau sekarang, karena saat ini saya masih berada di Jawa.
    2. Ferry
      Ferry
      03 Februari, 2022
      Saya dipapua di kabupaten biak numfor,saya berencana mau pake byu beli kartu perdananya di online shopp tapi masih ragu krn takutnya tarifnya malah kemahalan atau gak sesuai dgn keinginan.
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      03 Februari, 2022
      Jangan Kak. Berdasarkan info dari teman katanya masih mahal. Mending pakai Telkomsel terus pakai yg Combo Sakti saja.
    4. Ferry
      Ferry
      04 Februari, 2022
      Oh gitu makasih atas infonya,memang benar juga kita dipapua tarif internet telkomsel dan byu paling mahal.
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Februari, 2022
      Iya Kak 🙂