Fungsi & Pembagian Kuota Paket Akrab 28GB XL

Seperti yang sudah saya jelaskan pada tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Mengenal Paket Akrab Kuota Besar XL], secara sederhana pengertian dari Paket Akrab XL adalah paket combo yang bisa digunakan bersama-sama antar anggotanya. Ada beberapa pilihan paket Akrab XL, akan tetapi pada kesempatan kali ini yang akan saya bahas adalah mengenai Paket Akrab XL kuota 28GB.

Sebagai informasi bahwa paket akrab 28GB tidak bisa dibeli oleh semua pelanggan kartu XL. Hal tersebut bisa terjadi karena pembagian area bonus kuota pribadi yang besarnya berbeda-beda antar wilayah. Ada 4 pembagian Area yang diberlakukan XL untuk menentukan besarnya bonus kuota pribadi yang akan diperoleh pelanggannya setelah melakukan pembelian paket Akrab.
Khusus untuk paket akrab 28GB, hanya area 4 saja yang bisa melakukan pembelian paket tersebut. Pembagian area bukan ditentukan berdasarkan pulau (Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua), akan tetapi pembagiannya berdasarkan daerah dari masing-masing pulau tersebut.

Sebagai contoh, Pelanggan A berada di daerah Kabupaten Boyolali (Area 2), sedangkan Pelanggan B berada di daerah Kabupaten Klaten (Area 4). Meski keduanya sama-sama berada di Pulau Jawa dan Provinsi yang sama (Jawa Tengah), akan tetapi hanya Pelanggan B yang bisa membeli Paket Akrab 28GB karena hanya pelanggan di area 4 saja yang bisa membeli Paket Akrab 28GB.

Bagaimana untuk pelanggan A yang berada di Area 2? Dengan harga yang sama, pelanggan tersebut hanya bisa mendapatkan kuota 14GB. Jadi untuk pelanggan di Area 1, 2, 3, dan 4, benefit yang didapatkan akan berbeda meski harganya sama. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca mengenai [Pembagian Area Bonus Kuota Pribadi Paket Akrab XL].

Harga dari Paket Akrab 28GB XL adalah Rp 55.000 (harga promo), sedangkan harga normalnya adalah Rp 62.000. Yang jelas hingga sekarang (ketika saya menulis artikel ini), XL Axiata masih memberikan tarif promo 55ribu untuk pembelian paket tersebut. Meskipun kuotanya besar yaitu 28GB, akan tetapi kuota tersebut masih dibagi-bagi penggunaannya.

Berikut adalah benefir, pembagian, dan fungsi kuota dari paket Akrab 28GB XL:
[1] 10GB Kuota bersama bisa digunakan berdua oleh satu nomor pengelola dan satu nomor anggota. Kuota ini bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja dan bisa digunakan di seluruh Indonesia yang tercover jaringan XL Axiata.
[2] 18GB Bonus kuota pribadi diberikan kepada pengelola dan anggota masing-masing 9GB. Kuota 9GB tersebut dibagi lagi menjadi dua yaitu kuota nasional (1GB) dan kuota lokal (8GB). berikut adalah penjelasannya:
  • 1GB Kuota nasional bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet dan bisa digunakan di seluruh Indonesia yang tercover jaringan XL Axiata.
  • 8GB Kuota lokal bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet, akan tetapi kuota tersebut hanya bisa digunakan di area tempat sahabat mendapatkan bonus kuota pribadi.
[3] Unlimited kuota aplikasi (FUP hingga 25GB/hari) bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Google Map, Konferensi, Edukasi, dan Microsof 365. Kuota tersebut bisa sahabat gunakan di seluruh jaringan XL Axiata di Indonesia.
[4] Kuota unlimited Nelpon dan SMS bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan telepon dan kirim SMS sepuasnya kesesama nomor XL dan AXIS di seluruh Indonesia.

Berdasarkan pemaparan mengenai Paket Akrab XL 28GB yang sudah saya jelaskan di atas, maka saya yakin bahwa sahabat sudah bisa memahami tentang paket tersebut. Apakah Paket Akrab 28GB layak dibeli? Tentu saja jawabannya saya kembalikan pada sahabat, dengan benefit tersebut apakah paket tersebut cocok untuk sahabat atau tidak. Semoga membantu dan bermanfaat.

Fungsi & Pembagian Kuota Paket Akrab 28GB XL