Pengertian dan Fungsi Kuota Rollover Kartu MPWR

Sama seperti kartu Indosat IM3 Ooredoo dan Kartu Live.On by XL Axiata, Kartu serba digital MPWR by Indosat Ooredoo juga menyematkan fitur Rollover Kuota. Itu artinya bahwa apabila sahabat memiliki sisa kuota internet, kemudian sahabat melakukan perpanjangan paket setelah masa aktif dari paket sebelumnya habis, maka sisa kuota sebelumnya akan ditambahkan dengan kuota baru.
Jadi pengertian dari Kuota Rollover kartu MPWR adalah layanan akumulasi jumlah kuota internet lama (sebelumnya) dengan kuota internet baru. Dengan layanan tersebut, sahabat tidak perlu khawatir dengan kuota internet yang sahabat miliki ketika mendekati masa aktif berakhir, karena kuota yang sahabat miliki tidak akan hangus dengan adanya Data Rollover Kartu MPWR.

Dari pengertian yang sudah saya sampaikan di atas, maka bisa diambil kesimpulan bahwa fungsi Kuota Rollover Kartu MPWR adalah untuk melindungi sisa kuota pelanggan agar tidak hangus setelah masa aktif dari paket yang digunakan berakhir. Meski demikian, ada beberapa persyaratan yang harus sahabat penuhi agar bisa menggunakan layanan kuota Rollover kartu MPWR.

Kenapa kuota internet MPWR saya tidak terakumulasi? Bisa jadi karena sahabat tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan layanan kuota Rollover. Berikut adalah syarat dan ketentuan yang berlaku pada kuota data Rollover kartu MPWR:
  • Sisa kuota sahabat di bulan sebelumnya akan ditambahkan pada kuota baru sampai satuan KB (Kilobyte) terkecil. Bisa dikatakan bahwa hampir 99% kuota internet yang sahabat miliki sebelumnya akan ditambahkan dengan kuota yang baru.
  • Kuota Rollover berlaku apabila sahabat melakukan perpanjangan paket yang sama setelah masa aktif paket sebelumnya berakhir. Meski demikian, apabila sahabat melakukan pembelian paket ke yang lebih besar, maka sahabat tetap akan bisa menikmati kuota Rollover.
  • Layanan kuota Rollover pada kartu MPWR bisa sahabat gunakan tanpa biaya administrasi tambahan. Jadi selama sahabat memperpanjang paket atau ketika sahabat membeli paket internet yang lebih besar, maka sahabat tetap bisa menikmati layanan kuota Rollover.

Catatan

Fitur Rollover pada Kartu MPWR hanya bisa mengakumulasi kuota maksimal 25GB saja. Sebagai contoh: Apabila kuota yang sahabat miliki sebelum masa aktif paket berakhir adalah 30GB, kemudian ketika sahabat perpanjangan paket, maka kuota data yang bisa di Rollover hanya 25GB saja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian dan Fungsi Kuota Rollover Kartu MPWR