-->

Mengenal Paket MovieMax Plus Kartu Tri (3)

Banyaknya hiburan berbasis video streaming membuat pengguna internet di Indonesia dari hari ke hari semakin banyak yang mulai memanfaatkan kuota internet yang dimiliki untuk melihat tayangan hiburan tersebut. Menyadari kondisi seperti itu, operator Tri (3) Indonesia menghadirkan paket hiburan yang diberi nama dengan MovieMax Plus Package.

Pengertian

Paket MovieMax Plus adalah salah satu paket internet yang dikeluarkan oleh Tri Indonesia yang didalamnya terdapat kuota internet utama dan kuota internet 4G, serta layanan berlangganan konten premium video streaming berbasis aplikasi (sesuai dengan paket yang dipilih) seperti VIU, GenFlix, atau KlikFilm.

Fungsi

Sesuai dengan namanya bahwa Paket MovieMAx Plus berfungsi untuk mengakses layanan konten video premium berdasarkan paket yang dipilih (VIU, GenFlix, dan KlikFilm). Meski demikian, kuota internet utama dan kuota internet 4G dalam paket tersebut juga bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja (termasuk aplikasi hiburan).

Pilihan

Saat saya menulis artikel ini, ada 15 pilihan Paket MovieMax Plus yang ditawarkan oleh Kartu Tri. Tentu saja dengan banyaknya pilihan paket tersebut, maka sahabat bisa memilih paket tersebut sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Semakin mahal harga dari paket tersebut maka akan semakin besar juga benefit yang sahabat dapatkan.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, berikut adalah pilihan kuota, masa aktif, dan harga dari paket harian, mingguan, dan bulanan dari paket hiburan MovieMax Plus Kartu Tri:

Kuota

Masa Aktif

Harga

MovieMax Plus VIU

 

 

250MB + 500MB (4G)

1 Hari

Rp 7.000

500MB + 1GB (4G)

1 Hari

Rp 12.000

750MB + 2GB (4G)

3 Hari

Rp 14.000

1.75GB + 2GB (4G)

7 Hari

Rp 25.000

2GB + 8GB (4G)

30 Hari

Rp 65.000

10GB + 20GB (4G)

30 Hari

Rp 115.000

MovieMax Plus KlikFilm

 

 

250MB + 500MB (4G)

1 Hari

Rp 7.000

500MB + 1GB (4G)

1 Hari

Rp 12.000

750MB + 2GB (4G)

3 Hari

Rp 14.000

1.75GB + 2GB (4G)

7 Hari

Rp 25.000

2GB + 8GB (4G)

30 Hari

Rp 50.000

10GB + 20GB (4G)

30 Hari

Rp 115.000

MovieMax Plus GenFlix

 

 

250MB + 500MB (4G)

1 Hari

Rp 7.000

500MB + 1GB (4G)

1 Hari

Rp 12.000

1.75GB + 2GB (4G)

7 Hari

Rp 25.000


Cara Menggunakan

Untuk menggunakan kuota internet utama & 4G pada paket MovieMax Plus sangat mudah dan sederhana. Jadi ketika sahabat mengakses internet seperti browsing, chatting, streaming, dan lain sebagainya, maka otomatis kuota yang sahabat miliki akan berkurang. Jadi seperti yang saya jelaskan di awal bahwa kuotanya bisa dipakai untuk mengakses konten internet apa saja.

Layanan akses premium video streaming melalui aplikasi (sesuai dengan paket yang sahabat pilih) bisa langsung sahabat manfaatkan ketika sahabat menggunakan jaringan Tri di seluruh wilayah Indonesia. Dengan kata lain bahwa sahabat bisa mengakses hiburan premium salah satu aplikasi (VIU, KlikFilm, atau GenFlix) tanpa harus registrasi.

Untuk bisa mengakses konten video streaming VIU Premium maka sahabat bisa melakukannya dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi VIU. Sahabat bisa download aplikasi VIU secara gratis dan resmi di Google Play Store (bagi sahabat pengguna Android) dan di App Store (bagi sahabat pengguna iOS).

Sedangkan untuk bisa mengakses konten video premium KlikFilm, maka sahabat juga harus mendownload aplikasi KlikFilm terlebih dahulu. Untuk download aplikasi KlikFilm, sahabat bisa mendownloadnya gratis di Google Play Store (bagi sahabat pengguna Android) atau di App Store (bagi sahabat pengguna iOS).

Sama seperti kedua aplikasi video streaming di atas (VIU dan KlikFilm), maka apabila sahabat ingin melihat tayangan hiburan premium GenFlix, maka sahabat bisa mengunduh aplikasi GenFlix di Google Play Store (bagi sahabat yang menggunakan smartphone Android) dan di App Store (bagi sahabat yang menggunakan iOS).

Cara Membeli

Untuk membeli atau mengaktifkan Paket MovieMax Plus Kartu Tri bisa dilakukan dengan mudah. Ada 3 cara yang bisa sahabat lakukan untuk mengaktifkan paket MovieMax Plus Kartu Tri, yaitu dengan mengakses kode dial UMB, situs bima.tri.co.id dan juga bisa melalui aplikasi Bima+ yang bisa sahabat download di Google Play Store dan App Store.

Untuk mengaktifkan paket MovieMax Plus KlikFilm, sahababat bisa mengakses kode dial UMB *249#. Untuk mengaktifkan Paket MovieMax Plus VIU, sahabat bisa mengakses kode dial UMB *248#. Sedangkan untuk mengaktifkan Paket MovieMax Plus GenFlix, sahabat bisa mengakses kode dial UMB *393*2*2#.

Apabila sahabat ingin membeli paket MovieMax Plus VIU, GenFlix, dan KlikFilm menggunakan aplikasi Bima+ maka sahabat bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka aplikasi Bima+, kemudian silakan scroll ke bawah sampai sahabat menemukan MovieMax Plus Package atau Paket MovieMax Plus. Untuk melihat pilihan semua paket, silakan sahabat pilih [Lebih] yang posisinya berada di pojok kanan atas.
  • Untuk mengaktifkan paket MovieMax Plus, silakan sahabat pilih tombol [Aktifkan] dari paket yang akan sahabat beli.
  • Langkah selanjutnya, pada metode pembayaran silakan sahabat pilih salah satu metode pembayaran yang ingin sahabat gunakan.
  • Setelah selesai melakukan pembayaran, apabila pembelian paket berhasil maka sahabat akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi bahwa paket sudah berhasil sahabat beli.

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari Paket MovieMax Plus adalah selain kuota internet utama dan internet 4G bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet, setelah membeli paket tersebut maka sahabat juga akan mendapatkan konten layanan premium sesuai dengan paket yang sahabat pilih. Selain itu, banyak pilihan paket yang bisa dipilih sesuai dengan budget yang sahabat miliki.

Sedangkan kekurangan dari paket MovieMAx Plus adalah tidak semua kuotanya bisa digunakan di semua jaringan (2G dan 3G). Kuota 4G yang jumlah proporsinya lebih banyak hanya bisa sahabat gunakan pada jaringan 4G saja, sehingga apabila di tempat sahabat tidak mendapatkan sinyal 4G Tri, maka otomatis kuota 4G yang sahabat dapatkan juga tidak bisa digunakan.

Catatan

Dengan banyaknya pilihan Paket MovieMax Plus (Harian, Mingguan, dan Bulanan) yang ditawarkan oleh operator Tri Indonesia, tentu saja paket tersebut sangat cocok sahabat manfaatkan untuk mengisi waktu luang atau hari libur sahabat dengan menonton hiburan video streaming berkualitas menggunakan smartphone yang sahabat miliki. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket MovieMax Plus Kartu Tri (3)