-->

Cara Mudah Beli Masa Aktif XL

Bagi sahabat pengguna kartu XL yang memiliki pulsa berlimpah akan tetapi masa aktifnya hampir habis, maka salah satu solusi yang bisa sahabat jadikan alternatif untuk menambah masa aktif adalah dengan membeli masa aktif kartu XL. Ada beberapa pilihan paket penambahan masa aktif yang ditawarkan oleh XL.

Semakin banyak tambahan masa aktif di kartu XL, maka semakin mahal juga harga dari paket masa aktif yang ditawarkan oleh XL. Berikut adalah pilihan masa aktif dan harga dari paket ‘tambah masa aktif’ kartu XL:

Masa Aktif

Harga

3 Hari

Rp 2.500

7 Hari

Rp 5.000

30 Hari

Rp 15.000

90 Hari

Rp 35.000

360 Hari

Rp 110.000


Cara beli masa aktif kartu XL bisa dikatakan sangat mudah, sahabat hanya perlu mengakses kode dial UMB *123*8484# menggunakan HP yang sahabat miliki. Agar lebih jelas, berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Silakan sahabat hubungi kode dial *123*8484#
  • Akan muncul halaman yang berisi pilihan masa aktif beserta harganya yang bisa sahabat beli, kemudian silakan sahabat pilih salah satu paket yang ingin sahabat beli.
  • Kemudian akan muncul halaman konfirmasi yang berisi apakah sahabat sudah yakin untuk membeli masa aktif kartu XL yang sudah sahabat pilih. Pilih nomor [1] Lanjut, untuk menyelesaikan pembelian masa aktif.
  • Kalau berhasil, sahabat akan mendapatkan notifikasi bahwa masa aktif nomor XL sahabat sudah bertambah.

Kalau dilihat dari harga dan tambahan masa aktif yang ditawarkan oleh XL, menurut saya harga tersebut cukup mahal. Oleh karena itu saya lebih menyarankan kepada sahabat untuk menggunakan alternatif cara lainnya untuk menambah masa aktif kartu XL yang sahabat miliki. Berikut adalah cara lain yang bisa sahabat gunakan untuk menambah masa aktif.

[1] Beli Paket Internet / Combo XL

Ketika sahabat memiliki pulsa yang banyak, kemudian masa aktifnya sudah hampir habis, maka apabila sahabat membeli paket internet, combo, atau lainnya yang memiliki masa aktif yang panjang (semisal 30 Hari), maka otomatis masa aktif nomor XL yang sahabat miliki akan mengikuti masa aktif dari paket yang sahabat beli.

Jadi selain mendapatkan masa aktif, sahabat juga akan mendapatkan kuota dari pembelian paket yang sudah sahabat beli. Untuk pembelian paket internet, combo, dan lainnya, maka sahabat bisa membelinya melalui kode dial *123# dan juga melalui aplikasi myXL yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store (pengguna Android) dan App Store (pengguna iOS).

[2] Beli Paket XTRA ON

Selain kuota internet paket XTRA ON memiliki masa aktif unlimited, sahabat juga akan mendapatkan tambahan masa aktif 14 hari apabila sahabat menggunakan internet lebih dari 5MB dalam 30 Hari kebelakang. Untuk lebih jelasnya, maka sahabat bisa membaca tulisan saya yang berjudul [Cara Menambah Masa Aktif Kartu XL dengan Paket XTRA ON].

[3] Isi Pulsa XL

Dengan melakukan isi ulang pulsa maka otomatis masa aktif dari kartu XL yang sahabat miliki akan bertambah masa aktifnya. Meski demikian, menurut saya cara ini adalah cara yang paling klasik dan apabila sahabat memiliki banyak pulsa, saya kira sahabat tidak perlu melakukan isi ulang pulsa untuk menambah masa aktif kartu XL.

Kalau alasan sahabat ingin membeli masa aktif kartu XL adalah karena memiliki pulsa yang sangat banyak, maka tidak ada salahnya apabila sahabat mencoba menjual atau menukar pulsa XL dengan uang. Penjualan pulsa bisa sahabat tawarkan kepada teman atau lainnya, sedangkan untuk menukar pulsa dengan uang, sahabat bisa baca [Cara Menukar Pulsa Dengan Uang]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Beli Masa Aktif XL