Sekitar Kita Telkomsel

Monetary Telkomsel ‘Bonus Pemikat Tidak Sesuai Harapan’

Evy Nurvitasari
6 Komentar
Beranda
Sekitar Kita
Telkomsel
Monetary Telkomsel ‘Bonus Pemikat Tidak Sesuai Harapan’
Bagi sahabat yang bertanya-tanya tentang arti, guna (fungsi), dan cara menggunakan kuota monetary Telkomsel, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Mengenal Kuota Monetary Telkomsel]. sebagai gambaran bahwa kuota monetary Telkomsel adalah bonus berupa pulsa tambahan yang diberikan oleh Telkomsel kepada pelanggannya.
Meskipun kuota monetary Telkomsel berupa pulsa dengan satuan Rupiah, akan tetapi kalau sahabat pelajari lebih dalam, fungsi dari kuota monetary tidak akan sehebat pulsa reguler yang sahabat hasilkan dari pengisian pulsa ataupun transfer pulsa dari keluarga, teman, atau kerabat sesama pengguna nomor Telkomsel.

Apa arti monetary di My Telkomsel? maksudnya adalah sahabat memiliki bonus pulsa yang diberikan oleh telkomsel sebagai reward atau hadiah setelah sahabat melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket dalam jumlah tertentu. Jadi secara sederhana bisa dikatakan bahwa monetary di Aplikasi MyTelkomsel merupakan bonus pulsa dari Telkomsel.

Kuota monetary Telkomsel untuk apa? Fungsi monetary atau cashback pulsa Telkomsel adalah untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel (OnNet). Jadi kuota monetary Telkomsel bisa sahabat gunakan untuk nelpon dan SMS ke nomor Telkomsel prabayar dan pasca bayar seperti Kartu Simpati, As, Loop, by.U, dan Kartu Halo.

Apakah pulsa monetary bisa digunakan untuk membeli paket data? Jawabannya adalah tidak bisa. Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa pulsa monetary Telkomsel hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan kirim pesan SMS saja. Jadi bonus pulsa monetary Telkomsel tidak bisa digunakan untuk membeli paket data dan mengakses data internet.

Meskipun bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan kirim SMS ke sesama nomor Telkomsel, akan tetapi yang membuat bonus tersebut sering tidak terpakai adalah masa aktifnya yang sangat singkat (rata-rata hanya 3 hari). Jadi meskipun sahabat memiliki pulsa monetary banyak, akan tetapi kalau tidak terpakai ya akan hangus.

Hampir semua sahabat pembaca yang mendapatkan bonus kuota monetary Telkomsel, berkomentar tidak puas di salah satu tulisan saya di Blog ini. Hal tersebut membuktikan bahwa promo pulsa tambahan / cashback pulsa / kuota monetary Telkomsel merupakan ‘Bonus Pemikat Yang Tidak Sesuai Dengan Harapan’.

Saya sendiri berharap agar Telkomsel kedepannya lebih memperhatikan kebutuhan dan aspirasi dari para pelanggannya. Di jaman yang serba modern dan berkembangnya Teknologi seperti sekarang ini, saya kira bonus kuota Internet yang bisa digunakan untuk mengakses konten apa saja akan lebih bermanfaat dan membantu bagi para pelanggannya.

Penulis blog

6 komentar

  1. Klpk BAHASA INDONESIA LAMPUNG
    Klpk BAHASA INDONESIA LAMPUNG
    28 Juli, 2021
    Terima kasih atas informasinya, ms. Evy.

    Saya sangat terganggu dengan paket tersebut.
    Karena selain tidak berguna (saya beli paket kuota sekalian telpon dan SMS bulanan).
    PHP tingkat tinggi.

    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Juli, 2021
      Sama-sama Kak 😊

      Hehehehe, iya Kak... mending dikasih kuota (internet, nelpo, dan SMS) sekalian daripada pulsa monetary 😊
  2. Agung sarjana hukum
    Agung sarjana hukum
    06 Juni, 2021
    Saya setuju kak, paket pulsa gratis dari telkomsel (pulsa monetary telkomsel) tidak berguna bagi saya. Sepertinya tim promosi dari telkomsel tidak paham mengenai perkembangan zaman dan kebutuhan pelanggannya. Promo atau pulsa gratis monetary telkomsel yg diberikan terkesan dipaksakan. Sebaiknya dihapus saja promo gratis pulsa monetary itu atau lebih baik lagi diganti dengan gratis internet senilai jumlah pulsa gratis monetary itu.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Juni, 2021
      Hai Kak Agung. Sekarang ada jenis baru dari monetary Telkomsel yang dinamakan Voucher Monetary. Vouchernya bisa digunakan untuk membeli Paket data. Kebetulan saya sudah pernah menulisnya di blog ini pada label Telkomsel Kak 😊
  3. brivin
    brivin
    07 Desember, 2020
    tidak berfungsi..karena tetap yg terpakai adalah kuota nelpon dr paket yg sy beli...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Desember, 2020
      Iya Kak, kalau diwaktu bersamaan memiliki paket nelpon dan sms, sepertinya yang terpakai paket nelpon dan SMS dulu 😊