Beranda
Indosat
Tarif Seluler
Mengenal Kuota Conference Apps Indosat IM3 Ooredoo
Salah satu operator seluler di Indonesia yaitu Indosat IM3 Ooredoo kembali memberikan penawaran kepada pelanggannya berupa kuota untuk mendukung produktifitas pembelajaran, seminar, dan pekerjaan secara online. Untuk mengenal lebih jelasnya, berikut akan saya sampaikan mengenai pengertian, fungsi, cara menggunakan, dan promo kuota conference apps Indosat IM3 Ooredoo. 

Pengertian

Kuota conference apps Indosat IM3 adalah kuota yang khusus hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi conference call yaitu Zoom dan Microsoft Teams. Jadi apabila sahabat mengakses layanan internet selain kedua aplikasi tersebut, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota lainnya yang sahabat miliki.

Fungsi

Sesuai dengan namanya bahwa fungsi dari kuota apps Indosat IM3 Ooredoo adalah untuk melakukan kegiatan pembelajaran, rapat, seminar, dan kegiatan lainnya yang dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom dan juga Microsoft Teams. Jadi kuota tersebut bisa bermanfaat dalam mendukung produktifitas kegiatan yang dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan kuota conference apps Indosat IM3 Ooredoo caranya sangat mudah dan sederhana. Jadi apabila sahabat memiliki kuota utama dan kuota conference Apps secara bersamaan, kemudian sahabat menggunakan aplikasi Zoom atau Microsoft Teams, maka kuota yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota conference Apps.

Kelebihan & Kekurangan

Salah satu kelebihan dari kuota apps conference Indosat IM3 Ooredoo adalah harganya lebih murah apabila dibandingkan dengan harga kuota utama atau reguler. Bahkan pada saat saya menulis artikel ini, sedang ada promo dari Indosat IM3 Ooredoo yang memberikan harga Rp 10 untuk pembelian kuota conference apps 30GB dengan masa aktif 30 hari.

Sedangkan kekurangan dari kuota apps conference Indosat IM3 Ooredoo adalah kuota yang diberikan hanya terbatas dua aplikasi saja yaitu Zoom dan Microsoft Teams. Meski kedua aplikasi tersebut banyak digunakan untuk kegiatan konferensi secara online, akan tetapi ada juga aplikasi lainnya yang tidak didukung kuota ini seperti Google Meet yang juga banyak digunakan untuk kegiatan yang sama.

Promo

Seperti yang sudah saya singgung tadi bahwa Indosat IM3 Ooredoo memberikan promo kuota conference Apps 30 GB (masa aktif 30 Hari) dengan harga Rp 10. Untuk bisa menikmati promo tersebut, ada syarat yang harus sahabat penuhi yaitu sahabat sebelumnya harus membeli salah satu paket yang disediakan oleh Indosat IM3 berikut ini:
  • Freedom Combo Rp 35.000, Rp 50.000, Rp 70.000, Rp 100.000, Rp 150.000, dan Rp 200.000.
  • Freedom Kuota Harian 14GB dan 28GB.
  • Freedom Internet Rp 50.000, Rp 75.000, dan Rp 100.000

Setelah kuota conference Apps 30GB aktif, maka sahabat akan mendapatkan kuota 1GB selama 30 hari berturut-turut. Jadi kuota conference Apps 30GB tidak diberikan secara langsung setelah pembelian berhasil, akan tetapi kuota tersebut akan diberikan secara bertahap yaitu dalam satu hari sahabat akan mendapatkan kuota 1GB.

Untuk bisa membeli kuota conference Apps 30GB Indosat IM3 Ooredoo dengan harga Rp 10, maka sahabat harus memiliki terlebih dahulu aplikasi myIM3. Untuk memasangnya di HP yang sahabat miliki, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Promo kuota conference Apps 30GB, sahabat bisa membaca tulisan saya tentang [Cara Membeli Kuota Apps Conference 30GB Rp 10 Indosat IM3 Ooredoo]. Untuk informasi dan tips terbaru lainnya mengenai operator Indosat IM3 Ooredoo, sahabat bisa menemukannya di Label [Indosat]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

10 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    14 Februari, 2021
    Saya sedang memiliki paket combo 50 ribu (sudah sekitar 1 minggu) ,tetapi tidak bisa memaketkan kuota conference ka. Bagaimana?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Februari, 2021
      Biasanya kuota conference bisa digabungkan dengan beberapa paket (termasuk paket freedom) Kak. Kalau tidak salah, seharusnya bisa membeli paket conference Kak. Coba dicatat keterangannya apa ketika Kakak Gagal melakukan pembelian kuota conference. Selanjutnya bisa menghubungi CS Indosat kalau ada masalah teknis Kak :)
  2. Unknown
    Unknown
    29 Januari, 2021
    Baru paham tntang Kuota dri Im3..mmang sngat membantu para pendidik/Pekerja untk ttp Action di masa pandemi Zkrg.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Januari, 2021
      Iya Kak, tapi sayangnya jaringan Indosat IM3 tidak seluas Telkomsel yang menjangkau hingga pelosok daerah Kak 😊

      Semoga kedepan jaringannya bisa diperluas lagi 😁
  3. Unknown
    Unknown
    29 Januari, 2021
    Syukron Ibu..atas penjelsaanya..🙏🙏
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Januari, 2021
      Sama-sama Kak 😊
  4. Samuel Dandy P.P
    Samuel Dandy P.P
    21 Januari, 2021
    Kenapa ya ketika menggunakan Zoom, kuota conference saya tidak juga berkurang,malah yang berkurang kuota utama freedom nya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Januari, 2021
      Harusnya yang berkurang terlebih dahulu adalah paket conference Kak. Jadi saran saya adalah Kakak hubungi CS Indosat saja untuk meminta bantuan agar yang terpakai terlebih dahulu adalah kuota conference nya dahulu :)
  5. Unknown
    Unknown
    09 November, 2020
    Kak,bikin artikel tentang cara mengatasi lah ketika bermain game dong, dengan menggunakan kartu Indosat Ooredoo
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 November, 2020
      Terima kasih atas masukannya Kak,
      Kebetulan saya bukan orang yang Hoby bermain Game ;) Jadi kalau saya menulis tentang sesuatu yang kurang saya kuasai, takutnya nanti malah terkesan main-main hehehe... Meski demikian nanti kalau ada referensi yang bagus dan bisa dipertanggungjawabkan, saya akan usahakan menulisnya Kak :)