-->

Mengenal Kuota Multimedia Kemendikbud Telkomsel

Bagi sahabat yang sebelumnya sudah mendaftarkan nomor Telkomselnya di sekolah atau kampus, pastinya sekarang sudah mendapatkan bantuan kuota internet dari Kemdikbud. Kuota subsidi belajar yang diberikan oleh Kemendikbud tersebut dibagi menjadi 2, yaitu kuota umum (kuota Internet) dan kuota belajar (kuota multimedia).
Kuota internet Kemendikbud bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten apa saja seperti WhatsApp (WA), Facebook (FB) Instagram (IG), Twitter, YouTube, Download, Game, dan lain sebagainya. Kuota umum (internet) yang diberikan oleh Kemendikbud kepada pendidik, peserta didik, dan mahasiswa besarnya adalah sama yaitu 5GB.

Kuota multimedia (belajar) Kemendikbud bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi yang tergabung dalam kuota Ilmupedia dan kuota conference Telkomsel. Untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi dan website yang bisa sahabat akses menggunakan kuota multimedia yang diberikan oleh Kemendikbud, sahabat bisa melihatnya pada tulisan [Mengenal Kuota Belajar Telkomsel].

Pengertian dari kuota Kemendikbud Telkomsel adalah kuota subsidi belajar dalam bentuk kuota internet dan kuota multimedia (belajar) yang diberikan oleh pemerintah kepada pelanggan Telkomsel yang sudah mendaftarkan nomornya di sekolah atau kampus. Kuota subsidi dari pemerintah tersebut diberikan selama 4 bulan, yaitu dari bulan September – Desember 2020.

Kuota Kemendikbud Telkomsel digunakan untuk apa saja? Tentu saja tidak ada masalah ketika sahabat ingin menggunakan kuota internet Kemendikbud yang besarnya adalah 5GB, karena kuota tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja. Jadi kuota internet Kemendikbud memiliki fungsi yang sama seperti kuota utama.

Selanjutnya yang jadi pertanyaan adalah “Kuota Multimedia belajar Kemendikbud bisa digunakan untuk apa?” Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa kuota tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi dan website yang tergabung dalam kuota Ilmupedia dan kuota conference (termasuk Zoom, Google Meet, Google Classroom, dan masih banyak lagi).

Setelah membaca penjelasan yang saya tulis di atas, saya yakin sahabat sekarang tahu fungsi dari kuota internet dan kuota multimedia Kemdikbud. Untuk pembagian kuotanya, sahabat bisa baca pada tulisan saya sebelumnya tentang [Pengertian, Fungsi, dan Pembagian Kuota Subsidi Pemerintah]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Kuota Multimedia Kemendikbud Telkomsel