Beranda
Tarif Seluler
Tri
Mengenal Paket Tri (3) Kuota 5GB Harga Rp 5.000
Bagi sahabat pengguna Kartu Tri (3) yang ingin membeli paket internet harian, ada pilihan paket kuota 5GB dengan harga 5 Ribu yang ditawarkan oleh Tri. Karena merupakan paket harian, maka masa berlaku dari paket internet tersebut hanya berlaku 1 hari saja. Cara membeli paket tersebut cukup mudah, yaitu bisa sahabat lakukan menggunakan Aplikasi Bima+ Tri.

Paket Tri kuota 5GB harian tersebut merupakan paket berlangganan, sehingga akan dilakukan perpanjangan otomatis apabila pulsa yang sahabat miliki mencukupi untuk melakukan perpanjangan. Meski demikian, apabila sahabat tidak berminat untuk melakukan perpanjangan, sahabat bisa menghentikan paket tersebut.

Agar sahabat nantinya tidak kecewa ketika membeli Paket Tri kuota 5GB 1 hari dengan harga Rp 5.000, sebelum membelinya ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui tentang Paket tersebut, diantaranya adalah pembagian kuota, cara stop paket, kelebihan, dan kekurangan dari paket Tri Kuota 5GB 1 Hari.

Pembagian Kuota

Perlu sahabat ketahui bahwa kuota 5GB dengan harga Rp 5.000 yang ditawarkan oleh Tri, semuanya bukan kuota reguler (utama). Ada 2 jenis kuota yaitu kuota reguler dan kuota MupOn yang akan sahabat dapatkan setelah membeli paket tersebut. Berikut adalah pembagian kuota internet dari paket 5GB 5Ribu Tri:
  • 1GB Kuota Reguler yang bisa digunakan full 24 Jam di semua jaringan Tri Indonesia.
  • 4GB Kuota MupOn (01.00 – 09.00) di semua jaringan Tri Indonesia.

Cara Berhenti

Karena paket internet harian 5GB Tri merupakan paket berlangganan, maka apabila sahabat tidak ingin melakukan perpanjangan otomatis setelah masa berlakunya selesai, sahabat bisa menghentikannya. Cara stop paket tri 5GB 1 Hari Harga 5 Ribu adalah dengan cara ketik STOP AU5GB kemudian silakan sahabat kirim dengan menggunakan SMS ke nomor 234.

Kelebihan

Kelebihan dari paket tri 5GB Harga Rp 5.000 adalah bahwa paket tersebut adalah terletak pada harganya yang cukup murah. Meski kuota yang sahabat dapatkan dibagi-bagi, akan tetapi tetap saja dengan kuota 1GB yang bisa digunakan full 24 Jam ditambah kuota 4GB yang bisa digunakan dari Jam 01.00 – 09.00 cukup bisa dihandalkan untuk memenuhi kebutuhan internet standar 1 hari.

Kekurangan

Dengan kuota 5GB dengan masa aktif 1 Hari, saya rasa pelanggan yang akan membeli paket ini tidak bisa santai untuk menggunakannya. Pelanggan harus membeli paket sekitar jam 00.00 – 09.00 agar bisa menikmati semua kuota (5GB) yang ditawarkan oleh Tri. Tentu saja hal tersebut menurut saya cukup ribet dan kurang menguntungkan konsumen.

Setelah sahabat mengetahui tentang pembagian kuota, kelebihan, dan kekurangan dari paket Harian Tri 5GB Harga 5 Ribu, saya yakin sahabat sudah bisa memutuskan untuk membelinya atau tidak. Saya yakin bahwa kebutuhan setiap orang akan kuota internet berbeda-beda, sehingga ada yang cocok dan juga ada yang tidak cocok dengan paket tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

10 komentar

  1. Akbar
    Akbar
    22 November, 2022
    Ka gmn kalau kita beli paket ini di jam 7 an malam apa paket malam jam 1-9 nya masi bisa dipake ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 November, 2022
      Tidak bisa Kak Akbar, karena harinya sudah beda 🙂
  2. Unknown
    Unknown
    06 Maret, 2022
    Ka aku kan maketin nya jam 00.37 ya koo paket yang 4gb nya gda cmn ada yang 1gb nya aja knpa ya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Maret, 2022
      Kemungkinan Kuota 4GB nya akan muncul pada Jam 01.00 Kak.
  3. Unknown
    Unknown
    15 Februari, 2021
    Kak aku kan beli kuota 5gb 1hari 5ribu kan harusnya yang kuota 4gb itu buat kuota malam jam(1-9) tpi di Bima saya jadi kuota harian
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Februari, 2021
      Kalau memang kuota 4GB nya bisa digunakan setelah Jam 9 pagi, berarti Kakak beruntung. Mungkin sistemnya yang error Kak 😊
  4. Unknown
    Unknown
    26 November, 2020
    Kak mau nanya nih saya kan masih punya kuota utama 2 GB terus saya beli kuota 5gb 1 hari itu tapi kok kenapa ya kok malah yang ngurang kuota utamanya bukan 5gb 1 harinya mohon solusinya kak
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 November, 2020
      Kadang urutan penggunaan kuota memang tidak adil Kak. Kalau logikanya adalah kuota yang masa aktifnya lebih pendek, seharusnya terpakai dahulu. Akan tetapi kadang ada juga kuota yg urutannya tidak adil (seperti yang kakak alami). Untuk lebih jelasnya, silakan Kakak menghubungi CS Tri, siapa tahu memang lagi error sistemnya Kak.
  5. Adhinoegroho
    Adhinoegroho
    12 Agustus, 2020
    Yang paling sering membingungkan adalah, bila mengaktifkan kuota 5GB itu pada jam berapa agar dpt maksimal memanfaatkan 750mb 24jam dan sekian giga untuk jam 02-09 paginya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Agustus, 2020
      Sebelum Jam 09.00 (Pagi) Kak. Jadi semisal Kakak mengaktifkan Jam 5 pagi, maka masih bisa menggunakan kuota mupon selama 4 Jam, selanjutnya setelah jam 9, baru menggunakan kuota utama Kak 😊