-->

Review SHARP EC-8305 Vacuum Cleaner Pertama Saya

Setelah kurang lebih sekitar 3 bulan saya menggunakan vacuum cleaner pertama saya yaitu Sharp EC-8305, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan review tentang produk Sharp EC-8305 Low Wattage. Karena ini adalah vacuum cleaner yang pertama saya beli dan saya gunakan, maka saya tidak bisa membandingkan dengan produk vacuum cleaner lainnya. Jadi saya akan memberikan ulasan berdasarkan kesan, fungsi, harga, dan kemudahan pengunaan vacuum cleaner Sharp EC-8305 Low Watt.

Harga

Bila dibandingkan dengan harga Vacuum cleaner lainnya, saya rasa harga dari vacuum cleaner Sharp EC-8305 cukup murah. Saya mendapatkan produk tersebut di Merauke (Papua) dengan harga kurang dari 1 Juta. Kalau tidak salah, tepatnya adalah sekitar Rp 950.000 di Toko Era yang beralamatkan di Jalan Brawijaya Merauke. Harga tersebut tergolong cukup murah karena bila dibandingkan dengan harga vacuum cleaner lainnya yang dijual di toko tersebut, rata-rata harganya sekitar Rp 1,2 Juta ke atas.

Biasanya harga roduk elektronik di Merauke (Papua) bia dibandingkan dengan harga di Pulau Jawa selisihnya cukup besar yaitu bisa mencapai 400 Ribu ke atas. Hal tersebut biasanya didasarkan pada pertimbangan bahwa ongkos kirim untuk pengiriman dari pulau Jawa ke Pulau Papua cukup mahal karena hanya bisa dikirimkan melalui jalur udara dan laut. Meski begitu, ketika saya bandingkan harga vacuum cleaner Sharp EC-8305 di Merauke dengan harga di Jawa, selisihnya hanya sekitar 100 – 200 Ribu saja.

Spesifikasi

Sebelum saya membeli vacuum cleaner untuk pertama kalinya, hal yang saya lakukan pertama kalinya adalah browsing dan mencari informasi mengenai produk yang akan dibeli. Jadi ketika saya datang ke toko elektronik, saya sudah mendapatkan gambaran tentang produk yang akan saya beli. Salah satu pertimbangan saya dalam membeli vacuum cleaner Sharp EC-8305 adalah karena daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan vacuum cleaner tersebut hanya 400W saja. pemilihan jenis vacuum cleaner Low Watt tersebut saya dasarkan atas besarnya daya listrik di rumah saya yang hanya 1300 Watt.

Fungsi

Seperti yang sahabat ketahui selama ini bahwa vacuum cleaner dengan berfungsi untuk membersihkan debu dengan cara menyedot debu dan juga kotoran kecil atau sampah kecil yang berada di rumah. Jadi apabila biasanya sahabat menggunakan sapu untuk membersihkan debu di lantai, kemudian hasilnya tidak maksimal, maka dengan vacuum cleaner hasilnya akan berbeda. Debu dan kotoran kecil akan akan tersedot sehingga lantai akan menjadi lebih bersih.

Vacuum cleaner Sharp EC-8305 bukan hanya berfungsi untuk membersihkan lantai saja, akan tetapi juga bisa digunakan untuk membersihkan karpet, debu di selah-selah ruangan yang cukup sempit, sofa, dan bahkan bisa difungsikan untuk membersihkan sarang jaring laba-laba yang biasanya terdapat di langit-langit rumah. Jadi fungsinya kalau menurut saya cukup banyak, sehingga cukup membantu pekerjaan di rumah.

Kemudahan Penggunaan

Untuk menggunakan vacuum cleaner EC-8305, menurut saya yang baru memiliki dan baru menggunakannya pertama kali kesan saya adalah cukup mudah. Untuk menggunakannya yang terpenting adalah penggunaan kepala yang digunakan untuk menyedot. Kalau untuk membersihkan lantai dan karpet, sahabat cukup menggunakan kepala yang standar, meski demikian ada pengaturan sederhana yang bisa sahabat baca di buku manual.

Untuk membersihkan jaring laba-laba yang berada di langit-langit rumah atau selah-selah ruangan yang sempit, sahabat bisa menggunakan jenis kepala yang kecil. Untuk membersihkan benda-benda kecil seperti sofa dan lain sebagainya, sahabat bisa menggunakan jenis kepala yang kecil dengan menambahkan asesoris berupa bulu sikat. Tentu saja semua (kepala dan asesoris) yang saya sebutkan tadi sudah ada dalam paket penjualan.

Karena untuk mengoperasikan vacuum cleaner Sharp EC-8305 dibutuhkan daya listrik, maka ketika menggunakannya harus selalu terhubung menggunakan kabel. Vacuum cleaner EC-8305 dilengkapi dengan kabel sepanjang 5 Meter yang menurut saya ukurannya cukup panjang dan bisa menjangkau area yang cukup luas. Kebetulan rumah saya ukurannya tidak terlalu besar yaitu hanya 8 x 6 meter saja, sehingga cocok dengan vacuum cleaner Sharp EC-8305.

Dari keseluruhan tentang ulasan saya mengenai vacuum cleaner Sharp ec-8305, bisa saya simpulkan bahwa secara harga, spesifikasi, dan fungsi menurut saya peralatan tersebut sudah baik. Sedangkan untuk penggunaannya mungkin akan sedikit repot karena harus terhubung dengan kabel. Mungkin akan lebih mudah ketika ada baterainya, sehingga bisa digunakan dimana saja meski tidak terhubung dengan colokan listrik. Semoga membantu dan bermanfaat.

Review SHARP EC-8305 Vacuum Cleaner Pertama Saya