Beranda
Catatan Saya
Sekitar Kita
Belanja di Ali Express: Harga Murah dan Gratis Ongkos Kirim
Tidak banyak toko online yang menyediakan fitur Gratis Ongkir (Ongkos Kirim) keseluruh Indonesia, apalagi ke tempat saya (Papua). Kebanyakan toko online di Indonesia memberikan gratis ongkir dengan bermacam syarat, seperti hanya khusus area pulau Jawa, Madura, dan Bali. Berbeda dengan toko online di dalam negeri, Ali ExPress yang merupakan toko online yang berada di China berani memberikan gratis ongkir kepada konsumennya (termasuk saya di Merauke).
Kemarin untuk kesekian kalinya saya menerima kiriman dari AliExpress melalui POS Indonesia cabang Merauke. Sebenarnya Pak POS sudah datang kerumah saya, hanya saja ketika beliau berada di depan rumah saya dan menelepon, kebetulan rumah dalam keadaan kosong, sehingga Pak POS tersebut menginformasikan kepada saya melalui pesan SMS bahwa barang kiriman saya sudah sampai dan berada di gudang barang Kantor POS.

Setelah saya datang ke kantor POS ternyata ada 2 barang kiriman untuk saya. Keduanya tentu saja merupakan barang belanjaan saya dari AliExpress. Sebenarnya saya membeli 5 item barang dari toko-toko yang berbeda, akan tetapi yang 3 belum datang. Satu hal yang harus sahabat lakukan ketika belanja online di Ali Express adalah bersabar menunggu barang datang. Apalagi apabila lokasi tempat tinggal sahabat jauh dari pulau Jawa, bisa sebulan datangnya.
Kebetulan 2 barang yang saya beli, yang pertama (Pointer Presenter) saya beli lebih dari 1 bulan yang lalu dengan harga $3.06 akan tetapi karena saya mendapatkan voucher $1, akhirnya saya hanya membayar $2.06 saja. Sedangkan barang yang kedua (Wireless Headset) saya beli 3 minggu yang lalu dengan harga $11.49. Salah satu hal yang sangat menarik belanja di AliExpress adalah banyak kupon, diskon, harganya murah serta ongkirnya yang gratis.
Bagi sahabat yang ingin belanja online di AliExpress, sahabat daftar atau register AliExpress di link [AliExpress Bonus $19]. Setelah mendaftar, sahabat akan mendapatkan kupon $19 yang bisa sahabat gunakan untuk belanja di AliExpress. Jujur saja sampai sekarang, barang yang saya beli melalui AliExpress selalu sampai di tangan saya dengan kondisi yang normal dan bisa dipakai. Yang membuat harus bersabar adalah lama menunggunya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

4 komentar

  1. Pramana
    Pramana
    30 September, 2020
    Kak, waktu itu kena cukai custom ga? Trus kena brp?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 September, 2020
      Waktu itu untuk belanja di bawah $50 tidak terkena cukai Kak. Kalau sekarang kan ada peraturan baru, kebetulan sejak ada peraturan baru, saya belum pernah belanja lagi di Aliexpress Kak 😊

      Mungkin nunggu kondisi covid-19 mereda dulu 😁
  2. korarianblogger
    korarianblogger
    10 Februari, 2020
    Cara transfernya gimna ya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Februari, 2020
      Kalau saya biasa pake kartu debit Visa Jenius (BTPN) Kak. Metode pembayarannya bisa menggunakan transfer ATM, DOKU, dan lainnya yang bisa dipilih di menu pembayaran Kak. Mudah Kok :)