Tri

Pengertian dan Cara Menggunakan Kuota TikTok Tri

Evy Nurvitasari
18 Komentar
Beranda
Tri
Pengertian dan Cara Menggunakan Kuota TikTok Tri
Bagi sahabat pengguna kartu 3 yang memiliki kuota TikTok, dan mungkin belum familiar dengan kuota tersebut, maka akan bertanya-tanya “Kuota TikTok Tri untuk apa?” Jadi kuota internet TikTok 3 (Tri) bisa digunakan untuk mengakses aplikasi TikTok yang cukup banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia.
Cara menggunakan kuota TikTok Tri juga sangat mudah, yaitu sahabat tinggal install aplikasi TikTok di smartphone yang sahabat gunakan, kemudian ketika sahabat menggunakan aplikasi tersebut, maka kuota yang akan digunakan adalah kuota TikTok (dengan catatan sahabat harus memiliki kuota TikTok) di nomor Tri yang sahabat miliki.

Jadi semisal sahabat memiliki kuota internet  utama dan kuota TikTok secara bersamaan, kemudian sahabat menggunakan aplikasi TikTok, maka kuota yang akan terlebih dahulu terpakai adalah kuota TikTok. Baru setelah kuota TikTok habis, kemudian sahabat tetap menggunakan aplikasi TikTok, maka kuota yang akan berkurang adalah kuota internet utama.

Bila sahabat yang memiliki kuota TikTok dan ingin menggunakannya, maka sahabat bisa download aplikasi TikTok di Google Play Store bagi sahabat pengguna Android. Apabila sahabat menggunakan iPhone, maka sahabat bisa mendapatkan aplikasi TikTok di App Store. Tenang saja, aplikasi TikTok adalah aplikasi gratis (tidak berbayar).

Saya kutip dari Wikipedia, aplikasi Tik Tok atau juga dikenal dengan Douyin yang berarti Video Pendek Vibrator, adalah sebuah jejaring sosial dan platform video musik yang diluncurkan pada bulan September Tahun 2016. Aplikasi ini berasal dari negara Tiongkok dan didirikan oleh Zhang Ziming.

TikTok memfasilitasi penggunanya untuk membuat video pendek. Sudah banyak beberapa pengguna aplikasi TikTok dan juga beberapa lagu yang viral karena aplikasi tersebut. Saya sendiri sampai saat ini belum pernah mencoba dan tertarik menggunakan aplikasi Tik Tok. Biasanya aplikasi tersebut banyak digunakan oleh pelajar, mahasiswa, dan anak muda.

Apabila sahabat memiliki kuota TikTok dan ingin mencoba aplikasi tersebut, maka tidak ada salahnya bagi sahabat untuk mencobanya. Selama ini kartu Tri adalah salah satu kartu yang menawarkan paket internet yang harganya cukup murah dibanding dengan provider telekomunikasi seluler lainnya di Indonesia. Jadi semisal kuota TikTok tidak dipakai juga tidak masalah, karena masih ada kuota lainnya yang bisa digunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

18 komentar

  1. Triyanto Treni
    Triyanto Treni
    23 Januari, 2022
    Percuma dapat extra kuota tiktik, tapi akses aplikasi tiktok malah kuota regular jebol
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Januari, 2022
      Kalau pakainya Indosat IM3 Ooredoo, berkurangnya kuota akan terlihat setelah setengah hingga satu jam pemakaian Kak 🙂
  2. Unknown
    Unknown
    19 Januari, 2022
    Apakah harus ada kuota reguler dulu??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Januari, 2022
      Kebetulan saya memakainya bersamaan dengan kuota reguler Kak. Kurang tahu kalau tidak ada kuota regulernya Kak. Kemungkinan tidak bisa tanpa kuota reguler Kak.
  3. Unknown
    Unknown
    11 Januari, 2022
    Ga bisa di pakai kuota TIKTOK nya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      11 Januari, 2022
      Saya pakai saat ini masih bisa Kak. Kartunya Kakak M3 atau Tri?
  4. Unknown
    Unknown
    04 Januari, 2022
    Kak kenapa ya gak bisa di pakai kuota tiktok nya di kartu tri tapi kalau di kartu im3 bisaa
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Januari, 2022
      Apa Kakak mendapatkan bonus kuota TikTok 10GB? Kakak pengguna IM3 atau Tri (3)?
  5. Cahya
    Cahya
    19 November, 2021
    Kak pacar saya dapat pulsa dari tiktok tapi ga bisa di pake kenapa ya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 November, 2021
      Pulsa Reguler Kak? Kalau pulsa reguler bisa dipakai untuk beli paket dan lainnya Kak 😊
  6. Rachmy
    Rachmy
    28 Desember, 2019
    Saya juga sudah download aplikasi tik toknya....tapi setiap kali buka tik tok....malah kuota reguler yg berkurang....bukan kuota tik toknya....
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Desember, 2019
      Iya nih Kak...
      Banyak yang komplain tentang kuota TikTok yang tidak berkurang ketika mengakses aplikasi TikTok. Saya sarankan hubungi CS nya Tri ya Kak?
  7. Harry
    Harry
    25 Desember, 2019
    Kuota tik tok tri tidak bisa di pakai percuma di salatiga jatrng
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Desember, 2019
      Selama kuotanya bukan kuota Lokal, maka bisa digunakan diseluruh Indonesia Kak Harry. Coba hubungi CS tlTri kalau mengalami kuota TikTok nya tidak berkurang ketika mengakses aplikasi Tri.
  8. Unknown
    Unknown
    16 Desember, 2019
    Saya udah download apk.tiktoknya knapa msh g bs ya..? Malah kuota regularnya yg trpakai. Sampai detik ini udah ngumpul 2 gb kuota tiktoknya. Punya solusi..?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Desember, 2019
      Maksudnya hanya download aplikasi TikTok atau sudah menggunakan kuotanya Kak? Andaikan ketika menggunakan aplikasi TikTok akan tetapi yang berkurang adalah kuota reguler, maka silakan hubungi CS Tri saja Kak. Sebelum menghubungi CS Tri, coba HP nya direstart kemudian coba lagi gunakan aplikasi TikTok Kak. Kalau tetap tidak berkurang, baru hubungi CS nya 😁
  9. Allen bart
    Allen bart
    23 November, 2019
    thanks infonya min
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 November, 2019
      Sama-sama Kak :)