-->

Pengalaman Menggunakan Paket Malam (Midnight) Telkomsel

Tadi pagi tepatnya jam 00.03 WIT (Waktu Indonesia Timur), saya membeli paket malam atau yang sering disebut dengan paket midnight telkomsel. Saya membelinya karena kebetulan kuota internet utama (reguler) yang saya miliki tinggal sekitar 2.9 GB, sedangkan saya membutuhkan kuota minimal 3.3GB untuk download aplikasi Microsoft Office 2019 yang akan saya install di laptop saya Lenovo C340 yang baru saya beli kemarin waktu ada acara di Surabaya.

Karena sudah malam yaitu sekitar jam 11.45 WIT, maka saya putuskan untuk menunggu sekitar 15 menit untuk membeli paket malam telkomsel yang harganya memang lebih murah dibandingkan dengan membeli kuota internet utama. Waktu itu saya membeli paket midnight kuota 5GB dengan masa aktif 2 hari yang harganya adalah Rp 5000. Saya membeli paket tersebut menggunakan aplikasi MyTelkomsel dengan metode pembayaran pulsa yang saya miliki.
Setelah saya beli, akhirnya kuota 5GB masuk dan berkurang ketika saya gunakan untuk melakukan download Microsoft Office 2019. Hanya saja yang membuat saya geleng-geleng kepala adalah masa aktif yang tertera di HP saya bukan 2 hari, akan tetapi hanya 1 hari, padahal ketika saya membelinya jelas bahwa informasi masa aktif yang ditampilkan dari paket malam telkomsel 5GB tersebut adalah 2 hari. Hal tersebut tentu saja merugikan konsumen telkomsel (termasuk saya).

Saya baru sadar bahwa masa aktif yang saya dapatkan adalah 1 hari setelah mendapatkan pesan SMS dari 3636 yang isinya adalah “Selamat, Paket Internet Malam 5GB / 1 hari Rp 5000 telah aktif, berlaku ...”. untuk lebih lengkapnya adalah seperti yang tertera pada gambar di bawah ini.
Saya berharap bahwa hal tersebut adalah kesalahan sistem yang tidak disengaja dan segera diperbaiki oleh telkomsel. Saya sendiri sebenarnya tidak masalah seandainya masa aktif dari kuota internet malam 5GB yang harganya Rp 5000 adalah 1 Hari. Yang saya sesalkan adalah informasi masa aktif yang ditampilkan di aplikasi MyTelkomsel tidak sesuai dengan masa aktif yang saya dapatkan. Semoga bermanfaat.

Pengalaman Menggunakan Paket Malam (Midnight) Telkomsel
  1. Paket malamnya aktif mulai dari jam berapa ya?? Untuk wilayah Indonesia timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau melihat SMS yang didapatkan, waktu yang dipakai adalah WIB Kak Rey. Kalau dulu biasanya saya juga mendapatkan paket Malam Telkomsel mulai Jam 02.00 WIT - 09.00 WIT, akan tetapi terakhir memaketkan paket tersebut, jam 00.00 WIT sudah aktif Kak.

      Hapus
  2. Mohon bantuannya : Bagaimana cara berhenti paket malam simpati (telkomsel) 5G-->Rp 5rb...?
    terimakasih sebelumnya,Sy ucapkan.
    d tunggu blz-annya ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saat ini, saya lebih menyarankan untuk menghubungi CS Telkomsel melalui 188 saja Kak.

      Hal tersebut perlu dilakukan karena sekarang menu berhenti berlangganan tidak ditemukan di kode dial *363# Kak.

      Kalau Kakak tidak mau menghubungi CS, maka pulsanya jangan sampai lebih dari 5000 (agar tidak perpanjangan otomatis) Kak 😁

      Hapus
  3. Saya coba beli pas lewat jam 1 dini hari, berhasil jadi 2 hari. Kalo belinya sekitar jam 0 sampai jam 1 malah jadi cuma 1 hari. Itu sih pengalaman saya beli paket midnight

    BalasHapus