Kartu Halo

Cara Mengatasi Tagihan Kartu Halo Membengkak

Evy Nurvitasari
18 Komentar
Beranda
Kartu Halo
Cara Mengatasi Tagihan Kartu Halo Membengkak
Bagi sahabat pengguna Kartu Halo Telkomsel yang setiap bulannya harus membayar tagihan kartu tersebut, pasti pernah mengalami tagihan kartunya membengkak. Ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui untuk mengantisipasi agar tagihan kartu halo yang sahabat miliki tidak membengkak. Bila sahabat sudah mengetahui penyebabnya, maka saya yakin sahabat akan mengetahui cara untuk mengatasinya.

Penyebab Tagihan kartu Halo Membengkak

  • Tidak ada limit pemakaian atau limitnya terlalu besar. Ketika membuat kartu halo biasanya salesnya akan menawarkan tentang limit pemakaian bulanan kartu Halo. Limit kartu Halo bisa sahabat pilih sesuai keinginan atau juga berdasarkan kemampuan. Minimal limit atau pembatasan dari pemakaian kartu Halo adalah Rp 100.000. 
  • Jarang membuka pemakaian sementara. Bila sahabat jarang membuka pemakaian sementara dan limit pemakaiannya sangat besar semisal 1 Juta atau di atasnya, maka tanpa sahabat sadari tagihan pemakaaian kartu Halo sahabat bisa membengkak. Sehingga sangat penting untuk mengontrol atau melihat pemakaian dari kartu halo yang sahabat gunakan.
  • Paket yang kurang tepat. Kartu Halo menawarkan banyak pilihan paket yang bisa sahabat pilih. Kalau sahabat tidak bijaksana dalam memilih paket yang akan sahabat gunakan, maka akan ada kuota lainnya yang terbuang sia-sia, meskipun harga paket yang sahabat beli mahal.

Cara mengatasi tagihan Kartu Halo Membengkak

  • Buat limit pemakaian sesuai keinginan. Bila di awal pembuatan kartu Halo, salesnya tidak menawarkan atau membuat limit kartu Halo yang sahabat buat, maka sahabat perlu untuk menghubungi CS kartu Halo. Hal ini sangat perlu dilakukan agar tagihan kartu Halo sahabat tidak melebihi dari maksimal tagihan yang sahabat rencanakan. Sebagai contoh apabila paketan kartu halo yang sahabat gunakan adalah Rp 60.000 per bulan dan limitnya adalah Rp 100.000, maka tagihan maksimalnya adalah 100 Ribu + 60 Ribu + PPN 10% = 176 Ribu saja. Jadi setelah sampai pada limit pemakaian sementara Rp 100.000 maka otomatis layanan untuk nelpon, sms, dan internet yang mengandalkan dari pulsa utama akan terhenti. Sehingga tagihan sahabat bisa terkontrol dan tidak membengkak.
  • Sering buka pemakaian sementara. Cara ini bisa sahabat lakukan ketika limit pemakaian kartu Halo yang sahabat gunakan tidak dibatasi atau jumlahnya terlalu besar. Dengan sering membuka pemakaian sementara menggunakan *888# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel maka sahabat bisa mengontrol dan mengendalikan pemakaian dari kartu halo yang sahabat gunakan.
  • Pilihlah paket yang tepat. Pemilihan paket sesuai kebutuhan adalah salah satu hal yang bisa sahabat lakukan agar tagihan kartu Halo sahabat tidak membengkak. Kalau kebutuhan sahabat hanya kuota internet, maka cukup pilih paket yang isinya adalah kuota internet saja. Apabila kebutuhan sahabat adalah internet, nelpon, dan SMS maka pilihlah paket combo yang di dalamnya terdapat kuota internet, nelpon, dan SMS. Dengan begitu maka kuota yang sahabat miliki bisa digunakan lebih efisien dan hemat, serta tidak terbuang sia-sia.

Apabila sahabat dalam menggunakan kartu Halo bisa mengontrol penggunaannya dengan ketiga cara yang sudah saya sampaikan di atas, maka anggapan banyak orang bahwa salah satu hal yang ditakutkan dalam menggunakan kartu ini adalah karena tagihan membengkak bisa sahabat hindari. Kartu Halo memiliki kelebihan dan juga kelemahan, sehingga gunakanlah dengan bijak. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

18 komentar

  1. Moro Maning
    Moro Maning
    12 Agustus, 2022
    Saya berlangganan kartu halo paket 200rb/bulan. Jika kartunya saya simpan (tidak dipakai), atau hanya saya pakai utk online saat saya berada di luar rumah/kantor (di kantor/rumah saya paka wifi) utk standby saja atau sekedar balas pesan WA, berapa perkiraan tagihan yg harus saya bayar?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Agustus, 2022
      Sama saja Kak, Tagihannya adalah Rp 200.000 + PPN setiap bulannya. Dipakai atau tidak dipakai maka tagihan pokok tetap berjalan Kak 🙂
  2. H
    H
    23 Maret, 2022
    Misal kak aku beli paket 50 rb tapi paketnya awet, sedangkan abonemen nya gak gak kepake, apakah harus bayar juga abonemen nya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Maret, 2022
      Iya Kak, Abonemen harus dibayar setiap bulan 🙂
  3. Unknown
    Unknown
    16 Maret, 2022
    Jumlah pemakaian dikartu hallo apakah ITU yang harus kita bayar?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Maret, 2022
      Jumlah Pemakaian + Abonemen (paket bulanan) + 10% Kak 🙂
  4. Unknown
    Unknown
    29 Desember, 2021
    Kak mau tanya, kartu halo yg sudah di blokir, tagihan sampai berapa bulan? Jika satu tahun, berapakah yg harus di bayar kan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 Desember, 2021
      Sepengetahuan saya maksimal hanya 3 bulan yang harus dibayarkan Kak. Karena setelah 3 bulan sejak tagihan tidak dibayarkan, maka tidak ada penambahan kuota dan kartu juga tidak bisa digunakan Kak.
  5. Unknown
    Unknown
    27 Agustus, 2021
    kk saya mau nanya, ini kan udah habis paket kartu hallo saya, nanti tgl 31 ini pembayaran nya,
    Masalah nya kapan lagi masuk paketnya kk
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Agustus, 2021
      Kalau pembayarannya tanggal 31, biasanya maksimal tanggal 31, kuotanya dah masuk Kak. Kan ada billing cycle Kak.
  6. Unknown
    Unknown
    06 Agustus, 2021
    Kak saya mau tanya,sayakan mau bayar tagihan lewat shoppe tetapi tulisannya tertera tagihan sudah terbayar padahal saya belom bayar tagihan tersebut
    kak,itu bagaimana ya kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Agustus, 2021
      Iya gapapa Kak... Kalau keterangannya seperti itu, berarti memang belum waktunya Kakak bayar tagihan 😊
  7. Anonim
    Anonim
    07 Juni, 2021
    Kalau ada tulisan batas pemakaian anda Rp 1 perbulan.itu gimana maksud angka 1 itu.bantu jawaban donk makasih sebelum nya.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Juni, 2021
      Kalau saya menangkapnya, Batas Pemakaian = Limit Pemakaian Kak. Biasanya minimal Rp 50Rb atau kelipatannya, akan tetapi di nomor Kakak hanya Rp 1. Kalau memang benar Rp 1 adalah limitmya, maka Kakak hanya bisa menggunakan layanan paket bulanan yang Kakak terima setiap periodenya. Jadi tagihan yang Kakak bayarkan juga hanya abonemen saja + PPN 10%.
  8. Unknown
    Unknown
    24 Oktober, 2020
    Kartu ku jatang di pake knp tagihan bengkak 3x lipat
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Oktober, 2020
      Kalau tagihan itu berdasarkan penggunaan Kak. Jadi akan lebih baik kalau pemakaiannya dikontrol dan sering dicek atau dipantau Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      25 Desember, 2021
      Kk kalo saya bayar 500rb padahal limitnya 300rb itu penyebabnya kenapa ya kak? Apa gara" kita telat bayar tagihannya lalu kita pakai hpnya terus ? Mohon bantuannya kak
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Desember, 2021
      Bisa jadi karena Paket bawaan seharga 200rb dan limit penggunaan pulsa adalah 300rb Kak. Jadi total maksimal adalah 500rb (belum termasuk pajak).

      Paket bawaan itu adalah paket yang diberikan setiap awal periode Kak.