Murah! Obyek Wisata Taman Bambu Mandira Loka Merauke

Taman Bambu Mandira adalah salah satu obyek wisata yang berada di Merauke. Bagi sahabat yang tinggal di Merauke dan sekitarnya, maka lokasi ini bisa sahabat jadikan alternatif sebagai destinasi untuk berlibur bersama keluarga ataupun kerabat. Biasanya tempat ini ramai dikunjungi pada hari-hari tertentu seperti hari Minggu dan juga hari libur nasional.
Tempat wisata Taman Bambu Mandira terletak di SP 1, Marga Mulya, Tanah Miring, Kabupaten Merauke (Papua). Bila sahabat berangkat dari Kota Merauke dengan menggunakan kendaraan bermotor, baik kendaraan roda dua atau menggunakan roda empat maka sahabat bisa sampai di tujuan dengan waktu sekitar 38 menit saja.

Jarak antara Kota Merauke dengan Taman Bambu Mandira adalah sekitar 25 KM. Akses jalan menuju obyek wisata tersebut juga cukup mudah karena jalan yang dilewati dari kota hingga tujuan hampir didominasi dengan jalan yang sudah diaspal. Hanya sekitar 100 Meter saja jalan yang masih belum dilapisi aspal, yaitu dari jalan raya menuju Taman Bambu Mandira.

Untuk tiket masuk, sahabat hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.000/ Orang. Untuk parkir kendaraan baik itu roda dua atau roda empat adalah gratis. Bila sahabat dari rumah kebetulan tidak membawa makanan, maka jangan khawatir karena di tempat tersebut terdapat rumah makan dan juga kantin yang menyediakan beberapa makanan minuman.

Di Taman Bambu Mandira Merauke, sahabat bisa menemukan banyak tulisan yang ‘Alay’ dan romantis. Cocok banget buat sahabat yang suka dengan selfie dan foto bersama keluarga atau teman untuk sekedar di upload di jejaring sosial seperti Instagram dan juga Facebook. Sebagai contoh kata-kata romantis adalah “Aku Setia Karna Dirimu” seperti gambar di bawah ini.
Seperti yang saya katakan tadi bahwa salah satu daya tarik dari tempat wisata yang cukup sederhana ini adalah banyak tulisan yang berlebihan. Salah satu tulisan yang ‘alay’ di tempat wisata Taman Bambu Mandira Merauke adalah “Lupakan Mantan Bahagia Disini” yang membuat orang bisa tersenyum dan juga ketawa ketika melihatnya hehehe...
Oh iya, bagi sahabat yang suka nongkrong dan ngobrol bersama, Taman Bambu Mandira Merauke banyak menyediakan tempat duduk yang cukup banyak dan posisinya menyebar diberbagai sudut tempat. Terdapat area bermain anak yang bisa digunakan oleh putra putri sahabat seperti ayunan, kereta mini, jungkat-jungkit, dan lain sebagainya.
Ada juga danau kecil (buatan) yang ditengahnya terdapat rumah makan dengan konsep Bali. Di sekitar rumah makan dapat digunakan untuk berenang maupun  naik perahu bebek yang sudah disediakan. Harga tiket untuk berenang adalah sekitar Rp 5000/orang , sedangkan untuk sewa perahu bebek adalah sekitar Rp 10.000/perahu yang bisa digunakan maksimal 2 orang.
Mengingat sedikitnya tempat wisata yang berada di Merauke, maka dengan adanya Taman Bambu Mandira bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk refreshing melupakan sejenak kesibukan, pekerjaan, dan rutinitas sehari-hari. Saya sendiri datang ke lokasi tersebut pada hari libur nasional tanggal 1 Mei yang bertepatan dengan hari buruh (May day). Semoga bermanfaat.

Murah! Obyek Wisata Taman Bambu Mandira Loka Merauke