Cara Mudah Agar WhatsApp Tidak Diblokir Sementara/ Permanen

Setelah pihak Whatsapp mengumumkan bahwa mereka akan melakukan pemblokiran sementara dan juga bisa permanen pada pengguna aplikasi yang menggunakan pihak ketiga (third party), terlihat beberapa pengguna aplikasi whatsapp yang mengatakan bahwa akun mereka telah diblokir untuk sementara waktu dan bahkan ada juga yang diblokir secara permanen.
Beberapa aplikasi pihak ketiga seperti GB Whatsapp, Whatsapp Plus, dan YoWhatsapp adalah aplikasi yang tidak direkomendasikan untuk pengguna whatsapp. Hal ini berkaitan dengan keamanan dan juga kenyamanan pengguna whatsapp lainnya. Di dalam aplikasi pihak ketiga tersebut terdapat beberapa menu atau fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi resmi whatsapp.

Yowhatsapp bisa digunakan secara bersamaan dengan aplikasi resmi whatsapp, sehingga dalam 1 HP sahabat bisa menggunakan dua akun whatsapp sekaligus. Dengan GB Whatsapp, sahabat bisa download status (video dan gambar) dari kontak, selain itu dengan mudah sahabat juga bisa membaca aplikasi yang sudah dihapus oleh pengirimnya.

Dengan aplikasi whatsapp plus, sahabat bisa menyembunyikan status online, menonaktifkan status ketika sedang mengetik, bisa mengganti tema yang banyak disediakan oleh whatsapp plus, bisa mengirim file dengan ukuran yang lebih besar, dan lain sebagainya. Sekali lagi bahwa fitur-fitur tersebut tidak dimiliki oleh aplikasi resmi whatsapp.

Aplikasi resmi whatsapp dirancang dengan banyak pertimbangan, diantaranya adalah demi kenyamanan dan keamanan penggunanya, sehingga bila ada aplikasi pihak ketiga seperti Yowhatsapp, GB Whatsapp, Whatsapp Plus, dan lain sebagainya yang menawarkan fitur yang tidak sejalan dengan visi dan misi aplikasi resmi, maka aplikasi tersebut dianggap sebagai aplikasi yang melanggar dan ilegal.

Karena dianggap sebagai hal yang ilegal, maka bagi para pengguna aplikasi whatsapp yang masih menggunakan aplikasi third party tersebut, dalam waktu cepat atau lambat akun whatsappnya akan diblokir sementara atau juga bisa permanen. Bila nomor sahabat hanya diblokir sementara, maka sahabat hanya perlu menunggu waktu akun whatsapp sahabat diaktifkan kembali.

Yang paling fatal adalah ketika nomor whatsapp sahabat diblokir permanen maka nomor yang sahabat gunakan tidak bisa digunakan kembali. Meski demikian sahabat bisa juga mengajukan permohonan ke whatsapp lewat e-mail agar nomor yang diblokir tersebut bisa diaktifkan kembali oleh whatsapp.

Meminta pihak whatsapp untuk mengaktifkan nomor yang terblokir tidak menjamin akan dikabulkan. Oleh karena itu, cara yang paling mudah agar nomor whatsapp yang sahabat miliki tidak diblokir sementara atau permanen adalah dengan cara menggunakan aplikasi resmi whatsapp. Jangan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Cara Mudah Agar WhatsApp Tidak Diblokir Sementara/ Permanen