Catatan Saya Telkomsel

Trik Agar Nomor Sering Mendapatkan Promo Paket Murah Telkomsel

Evy Nurvitasari
28 Komentar
Beranda
Catatan Saya
Telkomsel
Trik Agar Nomor Sering Mendapatkan Promo Paket Murah Telkomsel
Banyak sahabat dari blog ini yang bertanya kepada saya kenapa nomor telkomselnya jarang mendapatkan tarif promo yang murah? Bagaimana cara agar nomor yang digunakan bisa mendapatkan tarif yang murah? Oke, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman dan analisis saya, mengapa nomor-nomor yang saya gunakan sering mendapatkan promo paket murah dari telkomsel.

Saya dan suami saya masing-masing memiliki dua nomor telkomsel, yaitu 1 nomor Simpati dan 1 nomor As. Entah ini suatu kebetulan atau tidak, keempat nomor yang kami miliki sering mendapatkan promo paket murah yang jarang didapatkan oleh nomor sahabat lainnya yang sama-sama menggunakan kartu telkomsel.

Agar Mendapatkan Promo Telkomsel

Karena keempat nomor telkomsel yang kami gunakan sama-sama memiliki beberapa kesamaan, maka saya akan memberikan analisis saya tentang nomor-nomor yang sering mendapatkan promo tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang memungkinkan nomor-nomor telkomsel tersebut mendapatkan promo murah.

[1] Umur Nomor Telkomsel

Ke-empat nomor yang kami gunakan memiliki umur yang cukup lama yaitu 2 tahun lebih. Banyak diantara pengguna telkomsel yang sering gonta ganti perdana kartu untuk mendapatkan kuota banyak dengan harga yang murah (sebelum ada peraturan pembatasan kartu). Ada beberapa sahabat yang nomornya memiliki umur yang sudah lama, akan tetapi tetap sama yaitu jarang mendapatkan promo paket murah.

Dengan kejadian tersebut, bisa saya simpulkan bahwa umur nomor telkomsel yang sudah lama tidak mutlak menjamin akan sering mendapatkan promo paket murah. Meski demikian, saya meyakini bahwa faktor umur kartu adalah salah satu pendukung nomor tersebut akan sering mendapatkan penawaran paket murah dari telkomsel.

[2] Jumlah & Frekuensi Pengisian Pulsa

Keuntungan dari sebuah perusahaan jasa telekomunikasi seperti telkomsel adalah bila pelanggannya sering menggunakan layanan yang disediakan dan menghabiskan banyak biaya untuk beli pulsa. Logikanya adalah ketika sahabat boros dalam menggunakan pulsa, baik itu pulsa reguler, data internet, nelpon, dan sms maka uang yang akan sahabat keluarkan juga akan semakin banyak.

Promo adalah salah satu cara yang digunakan perusahaan untuk menarik perhatian dari konsumen. Oleh karena itu, bila nomor yang sahabat gunakan jarang diisi pulsanya, bahkan sampai hampir habis masa tenggangnya baru diisi pulsanya, maka perusahaan jasa telekomunikasi juga akan berusaha agar sahabat lebih sering menggunakan pulsa dan lebih sering mengisi pulsa.

Dari hal tersebut, maka bisa saya ambil kesimpulan bahwa telkomsel akan memberikan promo penawaran yang menarik terhadap nomor pelanggan yang jumlah pemakaian pulsanya sedikit dan frekuensi pengisiannya tidak terlalu sering. Bahkan satu nomor yang suami saya gunakan, jarang digunakan dan hanya dijaga masa aktif dan tenggangnya.

Apakah hal tersebut menjadi hal mutlak untuk mendapat promo paket murah dari telkomsel? Jawabannya adalah tidak menjamin. Satu nomor saya dan satu nomor suami saya perbulan rata-rata diisi pulsa antara 50 Ribu hingga 100 Ribu untuk daftar paket combo 15GB, akan tetapi sudah berbulan-bulan kartu tersebut tetap sering mendapatkan promo paket murah. Ada faktor lain yang akan saya bahas di bawah ini.

[3] Perilaku Penggunaan Pulsa

Pelanggan yang sangat membutuhkan pulsa dan pelanggan yang tidak teralalu membutuhkan pulsa bisa dilihat dari perilaku penggunaan pulsanya. Sebagai contoh si “A” dan si “B” sama-sama membeli paket favorit saya, yaitu paket combo 15GB + Nelpon Unlimited + 100 Menit ke operator lain + 500 SMS kesesama nomor telkomsel.

Semisal dalam satu bulan si “A” hanya menggunakan kuota internet sekitar 14GB, Nelpon kesesama telkomsel seperlunya saja hanya 200 Menit, dan nelpon ke operator lain hanya 30 menit. Sedangkan si “B” belum sampai satu bulan sudah habis kuota internet dan kuota nelpon ke operator lain, serta sudah menggunakan kuota nelpon kesesama nomor telkomsel ribuan menit.

Kira-kira bila telkomsel melihat penggunaan pulsa oleh si “A” dan si “B”, manakah yang dianggap butuh banget? Jawabannya pasti si “B”. Tidak menutup kemungkinan bahwa kedepan, si “B” akan lebih mendapatkan penawaran promo yang lebih mahal atau bahkan akan jarang mendapatkan promo dari penyedia jasa layanan telekomunikasi, karena diasumsikan bahwa si “B” sangat membutuhkan pulsa, sehingga tanpa diberi promo juga tetap beli.

Tips dari saya adalah, silakan pelihara nomor sahabat (jangan suka gonta-ganti nomor telkomsel). Kemudian jangan terlalu boros dalam menggunakan pulsa, dan jangan rakus penggunaan pulsanya bila mendapatkan bonus kuota yang berlimpah. Saya sendiri mensiasati dengan menggunakan 2 nomor (kartu simpati dan As) agar pengisian pulsa tidak fokus di satu nomor saja, sehingga pembelian pulsanya tidak kelihatan boros di mata telkomsel.

Sekali lagi, hal yang saya sampaikan di atas adalah pengalaman dan analisis pribadi saya. Saya tidak menjamin bahwa bila sahabat menerapkan cara yang saya sampaikan di atas, maka sahabat akan sering mendapatkan promo paket murah telkomsel seperti saya. Akan tetapi dengan cara yang sudah saya sampaikan, ada 4 nomor kami yang sampai saat ini sering mendapatkan promo paket murah. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Penulis blog

28 komentar

  1. A***ti*
    A***ti*
    07 April, 2022
    Assalamu'alaikum,, benar sekali bu yg d share d atas. Sy memiliki pengalaman yg sama. Terkahir pd bulan Februari 2022 sy mendapatkan tawaran promo paket internet & tlp yg super² murah karena memang sy jarang s kali isi pulsa. Tapi saat jaringan komunikasi & internet masuk ke tempat sy sejak akhir bulan Februari 2022 & sejak saat itu sy mulai banyak membeli pulsa utk membeli sisa promo Telkomsel yg sdh ada dr bulan sebelumnya. Setelah 1 bulan kemudian yaitu sekitar pertengahan bulan Maret hingga saat mini sy sdh tidak mendapatkan notifikasi promo dr Telkomsel bahkan beberapa pilihan promo yg ada di *363*20# juga sudah tdk ada. Namun hal ini menurut sy baik, kenapa,, karena tanpa d sadari, kebijakan Telkomsel seperti ini akan mengajari banyak masyarakat utk lebih bersabar dlm memenuhi kebutuhan hidup dlm sehari-hari terutama komunikasi. Jika banyak orang bisa bersabar, maka Telkomsel pasti akan merubah kebijakan semacam itu... Mohon maaf, jika benar hal tersebut terjadi seperti itu maka sy jd melihat kebijakan yg d buat oleh Telkomsel ini adalah kebijakan LINTAH DARAT,, seharusnya semakin dekat seseorang kepada Telkomsel, semakin d perhatikan sehingga akan mendatangkan pelanggan yg lebih banyak karena mereka melihat ada keuntungan jg pada pelanggan Telkomsel...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 April, 2022
      Wa'alaykum salam.

      Terimakasih sudah berbagi pengalamannya Kak. Kebetulan saat ini saya di Jawa dan menggunakan banyak kartu yang tarifnya murah-murah, sehingga kartu Telkomsel saya sudah lama tidak saya aktifkan paketnya.

      Dan benar, hasilnya adalah saya ditawari banyak promo yang murah-murah Kak. Beda halnya ketika saya di Merauke (Papua) jaringan yang didukung hanya Telkomsel saja, sehingga tentu saja penggunaannya hanya menggunakan Telkomsel saja.

      Ketika di Merauke saya akali dengan menggunakan 3 kartu Telkomsel, dimana yang saya aktifkan datanya hanya nomor yang mendapat promo saja 😅

      Saya berharap strategi marketing Telkomsel juga dirubah seperti Indosat yang saat ini memberikan penawaran kuota 50GB dengan harga Rp 100.000 yang bisa dinikmati oleh semua pelanggannya.
  2. Wahid hambali
    Wahid hambali
    16 Juli, 2021
    *363*333# kalau beruntung dapat paket sangat murah.. 15GB cuma 35rb atau 14 GB 33rb. Kartu saya AS tapi pemakaian sudah sekitar 15 th dan simPATi 5 tahunan.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Juli, 2021
      Sayangnya nomor saya yang sudah berumur 5 tahun lebih ternyata belum beruntung Kak 😊
  3. Unknown
    Unknown
    05 Desember, 2020
    Kok di kartu simpati saya kalau mau beli paket terdapat "maaf anda tidak bisa membeli produk ini,kenapa ya kak? Kasih solusinya dong,soalnya tiap aku mau ambil paket pasti begitu,kan yang rugi saya dong,sia" beli pulsa ,mohon di bantu kakak
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      05 Desember, 2020
      Belinya pakai apa Kak? MyTelkomsel bukan?
  4. Unknown
    Unknown
    31 Mei, 2020
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      31 Mei, 2020
      Kalau berdasarkan pengalaman saya, iya Kak (bisa). Coba saja cek *363# setelah nomornya lama tidak dipaketkan dan jarang diisi 😊
    2. Wahid hambali
      Wahid hambali
      16 Juli, 2021
      Saya juga pemakai AS dan simPATI,merawat 5 kartu (krn nomor cantik)
      Malah lebih murah dapat promo di *363*333# yg AS 15GB 35 rb yg simPATI 33 rb dapat 14GB
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Juli, 2021
      Terima kasih atas share-nya Kak. Sayangnya saya coba di dua nomor saya, ternyata keterangannya adalah "Maaf anda tidak bisa membeli paket ini, Silakan akses *363# untuk membeli paket menarik lainnya".
  5. Andi
    Andi
    27 April, 2020
    Maaf minta tanya. Bagus nomor as ato simpati? Terima kasih
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 April, 2020
      Kalau ingin beli perdana kartu prabayar Telkomsel, saya sarankan untuk membeli kartu by.U kalau keperluannya untuk internetan. Kalau untuk nelpon atau nomornya ingin mudah perawatannya pakai kartu As saja Kak.
    2. Andi
      Andi
      27 April, 2020
      Maaf. Kartu by.U itu apa ya? Trimss
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 April, 2020
      Jadi kartu by.U itu adalah produk baru kartu prabayar Telkomsel Kak. Untuk tarif internetnya tidak ribet karena kuotanya tidak dibagi-bagi dan full bisa digunakan 24 Jam. Untuk harga paket internetnya juga murah² Kak. Untuk mengenal lebih jauh, silakan baca tulisan saya di Label by.U yang berada di bawah halaman ini Kak.
    4. Andi
      Andi
      06 Mei, 2020
      Malam. Maaf Minta tanya lagi Bu. Kartu by.U produk telkomsel. Jadi misalnya kalo dari kartu as paket talkmania menelpon ke no by.U itu bisa juga paket TM dan tarifnya termasuk di paket tlp kesesama telkomsel? Terima kasih bu
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Mei, 2020
      Iya Kak... Kalau nelpon dari nomor As, Simpati, Loop, dan Kartu Halo ke nomor by.U adalah nelpon kesesama nomor telkomsel (OnNet).
  6. Unknown
    Unknown
    27 April, 2020
    Saya sudah lama menggunakan kartu Telkomsel tapi tidak pernah mendapat kan promk
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 April, 2020
      Mungkin nomor Kakak rutin melakukan isi ulang dalam jumlah yang besar, jadi selalu jauh dari promo Kak 😊
  7. Mukaromah armin@gmail.com
    Mukaromah armin@gmail.com
    11 Desember, 2019
    5 bulan yang lewat nomor ku masih 3G selalu dapet promo 15 GG s/17 GG, setelah saya ganti ke 4G di GraPARI kok gak ada promo penawaran lagi dari Telkomsel gimana cara mendapatkan paket internetan yang 15/17 sekarang 2.5 yang sering dapet promo
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      11 Desember, 2019
      Kalau saya saat ini 1 kartu 4G dan 2 kartu 3G masih mendapatkan promo paket 15GB Telkomsel Kak. Yang 4G itu memang dari awal kartunya sudah 4G dan sampai sekarang selalu mendapatkan promo paket Combo 15GB Kak. Kalau ingin tarif internet murah 10GB dengan harga 50rb bisa baca tulisan saya tentang kartu by.U telkomsel Kak.
    2. Unknown
      Unknown
      21 Desember, 2019
      Iya pulak ya mbak , awak emg sering ngisi pulsa dan nominalnya besarr ,
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Desember, 2019
      Coba beli kartu satu lagi Kak. Kalau ingin dapat tarif murah telkomsel, silakan beli by.U (produk barunya telkomsel) Kak 😀
  8. Fitria
    Fitria
    02 September, 2019
    Biar dapet lagi gmn caranya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 September, 2019
      Sabar & ditunggu saja Kak. Kalau saya sendiri sampai saat ini masih mendapatkan promo-promo tarif murah dari Telkomsel Kak. Tips saya: Jangan sering isi pulsa dengan nominal yang besar Kak. Promo itu diberikan agar pengguna mau membeli pulsa dan menggunankannya 😂
    2. Unknown
      Unknown
      28 Oktober, 2021
      Gua udah coba, malah gak pernah ngisi ±3 bulan
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2021
      Kalau belum dapat promo, isi Rp 5.000 aja tiap bulan (jangan dipaketkan) sampai dapat promo menarik kak. Kartu saya masih dapat promo menarik terus. Besuk akan saya share lagi di blog ini Kak 😊
  9. Fariduddin Jiddan's Blog
    Fariduddin Jiddan's Blog
    23 April, 2019
    Wah, kebetulan saya juga pake kartu As sama simPATI, dua-duanya ada paket combo yg 75 ribu 15 gb, sedangkan yg nomor kartu As ada paket combo 80 ribu 17 gb.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 April, 2019
      Selamat kak, nomornya dapat promo yg menarik semua 😊